Home Bisnis Bisa Tetap Menghasilkan Uang Padahal Sedang Tidur? Jalani 5...

Bisa Tetap Menghasilkan Uang Padahal Sedang Tidur? Jalani 5 Ide Bisnis Ini!

ā€¢

Bisa Tetap Menghasilkan Uang Padahal Sedang Tidur? Jalani 5 Ide Bisnis Ini! – Sudah pasti setiap orang di dunia ini ingin memiliki penghasilan pasif, di mana kamu tidak harus bekerja sepanjang hari untuk mendapatkan uang.

Hal ini disebabkan oleh semakin tingginya kebutuhan hidup, namun semakin rendahnya motivasi untuk bekerja keras. Inilah mengapa, banyak orang yang ingin memiliki penghasilan instan dan cepat.

Baca juga: 30 Pelajaran Bisnis ala Milyarder Jack Ma yang Bisa Jadi Panduan Kamu!

Kamu tentu menginginkan uang akan terus mengalir walaupun kamu sedang tidur. Siapa bilang hal ini tidak mungkin terjadi?

Dunia ini sudah memasuki era digital. Hampir seluruh aktivitas dilakukan dengan kecanggihan alat dan media digital, termasuk dalam hal berbisnis. Tapi, tidak semua bisnis yang mampu menghasilkan passive income adalah bisnis digital.

Nah, beberapa ide bisnis berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk kehidupan yang lebih baik. Coba yuk!


Bisa Tetap Menghasilkan Uang Padahal Sedang Tidur? Jalani 5 Ide Bisnis Ini!

1
Penulis Buku

Penulis Buku

Ide bisnis yang pertama yaitu menjadi penulis buku. Bagi kamu yang memiliki keahlian menulis sesuatu, tentang apa pun itu, kamu wajib mencoba hal yang satu ini.

Untuk memulainya, kamu bisa melihat berbagai referensi buku yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Lalu, segeralah menentukan alur ceritanya (jika kamu berniat membuat buku non fiksi, seperti novel).

Baca juga: Jangan Lengah! Ini 5 Strategi Mempertahankan Bisnis yang Makin Tumbuh

Sebagai permulaan, kamu bisa memanfaatkan platform sepertiĀ Wattpad atau Blog untuk mengunggah tulisan dan membagikannya kepada banyak orang. Semakin berbobot tulisan kamu, semakin besar kesempatan kamu untuk dihubungi penerbit buku.

Selain melaluiĀ platformĀ digital, kamu juga bisa langsung menghubungi penerbit dan memberikan hasil karya yang kamu buat.

Jika tulisan kamu berhasil diterbitkan dalam bentuk buku, kamu akan memperoleh keuntungan dari setiap buku yang terjual. Biasanya ada persentase keuntungan yang telah disepakati antara penerbit, toko buku, dan penulis.

Kamu juga bisa, lho, bekerja sama dengan penerbit untuk menjual hasil karyamu itu dalam bentuk e-Book yang dijajakan di berbagaiĀ platform digital.

Dengan begitu, tanpa kamu sadari, pundi-pundi rupiah akan terus mengalir ke rekening kamu walaupun kamu sedang dalam kondisi terlelap. Menarik kan?


2
Membuat Karya Desain

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Ide bisnis berikutnya berhubungan dengan menggambar, nih. Beberapa dari kamu mungkin memiliki keahlian menggambar, tapi kehabisan ide untuk menjadikannya ladang cuan.

Mengingat kini semuanya berada di ranah digital, tentu saja, gambar kamu juga harus beralih ke digital. Tidak sulit kok jika ada keinginan keras untuk belajar. Hanya butuh polesan sedikit, desainmu bakal laku di pasaran!

Baca juga: K-Popers, Ini Dia Bisnis Menyenangkan yang Menghasilkan Cuan!Ā 

Biasanya, jenis desain yang dihasilkan oleh seorang freelancerĀ berupa aset gambar digital seperti ikon,Ā font, vektor dan aset lain yang bisa digunakan lagi untuk mendesain kebutuhan komersil atau kebutuhan pribadi.

Mungkin, para desainer lebih mengenalnya denganĀ microstock. Aset-asetĀ microstockĀ yang dijual ke platform desain tentu akan menghasilkanĀ passive income.

Kamu cukup membuat stok aset gambar dalam jumlah banyak di awal, lalu mengunggahnya di platform desain (seperti Freepik, TheNounProject, DaFont, dan lain-lain).

Semakin banyak stok desain yang kamu buat, maka semakin besar pula uang yang mengalir ke rekening kamu.

Kemudian penjualannya dilakukan secara otomatis dan keuntungannya pun akan langsung kamu dapat. Persentase keuntungan tersebut biasanya disesuaikan dengan ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama antara desainer dan platform terkait.


3
Menyewakan Properti

Menyewakan Properti

 

Pernah terpikir mau jadi ibu kos dan memiliki rumah 10 pintu yang dihuni banyak orang. Pasti kamu sudah membayangkan, uang mengalir setiap bulan dari 10 penghuni kos tanpa harus susah payah bekerja siang malam di depan laptop.

Daripada menerka-nerka, lebih baik mencoba ide bisnis yang satu ini yuk!

Awalnya memang kamu harus bekerja ekstra keras sampai mampu membeli tanah dan rumah sebagai modal awal membuka kos-kosan atau kontrakan.

Tapi, jika kamu sudah melewati semuanya, kamu hanya tinggalĀ ongkang-ongkangĀ kaki menunggu uang sewa mengalir ke rekening.

Baca juga: Ternyata Banyak, Lho, Keuntungan yang Kamu Dapat dari Memiliki Pekerjaan Sampingan!

Walaupun begitu, kamu juga harus meluangkan waktu untuk membersihkan rumah saat tidak ada orang yang menempati.

Selain itu, kamu perlu menjaga sepenuh hati kondisi rumah agar tetap bersih, aman, dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal nantinya.

Bagaimana? Berminat menyewakan propertimu demiĀ passive income di masa depan?


4
Menanam Modal Usaha

pinjaman-kredit-serah terima-modal-usaha

Ingin coba berinvestasi tapi takut uang tidak kembali? Hmm, kapan berkembangnya kalau terus menerus takut menghadapi risiko?

Sebagai awalan, kamu bisa mencoba menjadi investor secara langsung untuk bisnis yang dijalankan teman kamu.

Jika ada teman kamu yang sangat membutuhkan tambahan modal tapi tidak tahu mau pinjam ke mana, inilah kesempatan kamu untuk membantunya.

Baca juga: 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Hasilkan Cuan di Musim HujanĀ 

Kamu hanya perlu memastikan bahwa usaha atau bisnis yang dimiliki temanmu itu berjalan dengan baik dan menghasilkan profit yang baik pula. Jangan lupa memastikan bahwa temanmu itu tidak terjerat utang karena perjalanan bisnisnya.

Kalau kamu tidak teliti akan hal tersebut, dijamin, bukannya untung malah buntung.

Sebelum menaruh modal pada bisnis teman kamu, sebisa mungkin cari tahu dulu mengenai seluk beluknya dan profit yang dihasilkan. Jangan sampai tertipu, walaupun itu ‘teman terdekat’ kamu.

Ide bisnis yang satu ini sangat mumpuni bagi kamu yang menginginkan passive income. Asal benar mengelolanya dan lebih berhati-hati, kamu akan mendapatkan cuan tanpa harus pergi pagi dan pulang malam.


5
Investasi di Pasar Modal

Pengaruh Investasi Terhadap Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia-ide bisnis online - pelajaran bisnis dari bernard arnault-Apa itu Socially Reponsible Investment (SRI)?-simpan-emas-curi-pencuri-menabung-investasi emas-investasi emas - investasi berlian-cara tepat menyimpan emas yang mudah dan aman - penghasilan sambil tidur - jenis investasi jangka panjang-pinjaman syariah - dana syariah - ekonomi syariah-emas-investasi-perhiasan-emas-investasi-nilai-grafik-naik-tingkat - tips investasi untuk gaji pas pasan- Cara Investasi Emas
img source: unsplash.com/photos/EMPZ7yRZoGw

Nah, jika kamu belum terlalu mengenal jenis dan instrumen investasi. Kamu bisa mulai belajar menerapkan ide bisnis ini.

Ternyata, dengan berinvestasi, kamu bisa meraup keuntungan tanpa harus berdiri dari tempat duduk, lho. Apalagi investasi yang kamu pilih adalah investasi online.

Cukup menggerakkan jari kamu, lalu menunggu sampai akhir tenor, kamu sudah mendapatkan cuan!

Banyak sekali instrumen investasi yang menguntungkan, seperti investasi saham, reksa dana, Savings Bond Ritel (SBR), Obligasi Ritel Indonesia (ORI), dan investasi pasar modal lainnya.

Semua jenis investasi itu bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan keinginan kamu.

Sebelumnya, tentu kamu perlu memahami tentang dasar-dasar investasi yang tepat sehingga tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

Baca juga: 5 Bisnis Menguntungkan untuk yang Mau Pensiun Dini!Ā 


Merasa tidak cocok dengan semua ide bisnis di atas? Sepertinya kamu harus mencoba bisnis yang lain. Jangan lupa untuk mengenal keahlian kamu terlebih dahulu supaya kamu nyaman menjalankannya.

Coba deh, beranikan diri kamu untuk memulai suatu usaha. Tidak perlu khawatir kekurangan modal saat berada di tengah-tengah perjalanan bisnis, andalkan saja pinjaman dana dari KoinBisnis!

Salah satu produk KoinWorks ini memungkinkan kamu mendapat tambahan modal bisnis mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya juga terjangkau, yaitu hanya 0,75% – 1,67% flat setiap bulan.

Tunggu apalagi? Ayo sukseskan bisnismu bersama KoinBisnis persembahan KoinWorks!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di: Ā 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di: Ā 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.