Inilah 4 Inspirasi Bisnis dari para Artis, Patut Dicoba! – Artis-artis di layar kaca terlihat memiliki hidup enak. Mereka terkenal dan dipuja banyak orang, siapa yang tidak mau?

Terlebih lagi, artis memiliki bayaran yang tidak sedikit di setiap mereka tampil di layar kaca. Tidak mengherankan kalau banyak orang yang ingin jadi artis.

Tapi tahukah Anda, di balik ketenaran tersebut, ada bayang-bayang ketidakpastian yang menghantui banyak artis. Karir mereka sangat bergantung pada pasar.

Baca Juga: Belajar di Perguruan Tinggi Tidak Selamanya tentang Gaji Tinggi, Simak Alasan Berikut!

Bila rating acara televisi yang mereka ampu jatuh, maka karir mereka bisa segera redup. Panggilan kerja pun kian sepi, karena mereka mulai digantikan artis pendatang baru. Kurang lebih mirip seperti hidup kebanyakan orang.

Oleh karena itu, tidak sedikit dari artis yang menyisihkan pendapatan mereka sebagai modal bisnis. Dari bisnis itulah, kelak ketika tidak laris lagi di pasar, para artis ini mendapat pemasukan. Selain sebagai sumber pemasukan, tidak sedikit juga artis yang membuka bisnis untuk mengejar passion mereka.

Tidak ada salahnya mengambil inspirasi dari cara berbisnis mereka. Penasaran apa saja bisnis yang dibuat artis? Yuk simak!

Inilah 4 Inspirasi Bisnis dari para Artis, Patut Dicoba!

 

1Geprek Bensu

Geprek Bensu inspirasi bisnis
qraved.com

 

Kalau Anda tinggal di wilayah Jabodetabek, ayam geprek adalah menu yang sedang tenar belakangan ini. Menu ini mirip seperti ayam penyet. Ayam tersebut digoreng, kemudian ditumbuk–digeprek–bersama sambal yang super pedas.

Tidak seperti ayam penyet, ayam geprek mengandalkan campuran tepung pada ayam yang digoreng, sehingga menimbulkan kesan renyah dan juicy saat dimakan. Sangat menggiurkan bukan?

Baca Juga: Rumah Jauh dari Kantor? Ini 5 Manfaat Ngekos Ketimbang Pergi-Pulang

Ruben Onsu–pembawa acara sekaligus pelawak–turut mentenarkan menu ayam geprek di wilayah Jabodetabek dengan membuka restoran bernama Geprek Bensu. Ruben sepertinya mengambil konsep fast food pada restorannya. Pengunjung menikmati ayam geprek di atas wadah kertas seperti di restoran cepat saji, tidak seperti restoran ayam geprek lainnya.

Selain itu, ada menu lain yang bisa dinikmati pengunjung, seperti paket ayam geprek yang dicampur dengan mie, keju mozarela, terong, tempe goreng, dan lain sebagainya.

Dilihat dari antusias masyarakat yang tinggi, sepertinya Ruben bisa mengandalkan bisnis ini untuk pundi-pundinya di masa depan.

2Gigieat

Nagita Slavina Gigieat
Sumber: gigieatcake.com

 

 

Selain Ruben Onsu, Nagita Slavina adalah artis lain yang mencoba peruntungan dari bisnis kuliner. Tetapi berbeda dengan Ruben, Nagita memasarkan produk berupa bolu kukus.

Makanan ini dipasarkan melalui tokonya yang bernama Gigieat Cake. Gerainya pun cukup mudah ditemui di wilayah Jabodetabek dan tidak jarang Gigieat Cake membuka lapak di festival-festival jajanan.

Baca Juga: Merasa Tidak Termotivasi? Mungkin Ini Alasannya!

Salah satu menu andalan Gigieat Cake adalah bolu cokelat kuadrat–bolu cokelat dua lapis yang ditaburi crumble.

Ketika digigit, cokelat kuadrat menimbulkan kesan juicy dan manis dari bolu. Menu andalan lain adalah bolu cokelat keju. Bolu ini memiliki lapisan keju yang sangat tebal, sementara di atasnya ditaburi crumble biskuit yang renyah.

Gimana, tertarik mencoba?

3Giring (Kincir.com)

Kincir.com inspirasi bisnis
Sumber: Kincir.com

 

 

Tidak semua artis membuka bisnis kuliner. Giring, mantan vokalis Nidji, justru membuka bisnis di bidang informatika bernama Kincir.com. Kincir adalah portal yang menyuguhkan konten berupa artikel, foto, dan video dengan topik seputar film, game, komik, dan pop culture secara umum.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Berhenti Memperluas Jaringan, Ayo Segera Terapkan!

Giring sempat memproyeksikan Kincir untuk dikembangkan menjadi situs dagang e-commerce. Lebih jauh, penyanyi berambut kriwil ini ingin agar unit usahanya tersebut tumbuh besar sehingga bisa melantai di bursa saham.

Kincir.com mulai beroperasi sejak tahun 2010, namun Giring baru menerbangkan perusahannya tersebut pada tahun 2013. Dengan target generasi Z dan milenia yang berumur 10-35 tahun, Giring ingin menjadikan Kincir sebagai portal informasi yang bisa dipercaya.

4Malesbanget.com

malesbanget inspirasi bisnis
Sumber: malesbanget.com

 

 

Selain Giring, Christian Sugiono adalah artis yang juga membuka usaha di bidang informatika. Malesbanget.com sudah berdiri sejak tahun 2002, namun sempat vakum beberapa waktu.

Bersama temannya, pemain film Catatan Akhir Sekolah kemudian menghidupkan kembali MBDC–panggilan akrab untuk situs tersebut–di tahun 2011.

Berbeda dengan Kincir, MBDC lebih menyajikan konten-konten hiburan, termasuk berita-berita terkini di industri hiburan. Selain artikel, MBDC terbilang sukses untuk konten gambar bergerak yang mereka edarkan di Youtube.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Batik Anda

Sebagai contoh, acara Jalan-jalan Men yang bercerita mengenai petulangan antara Jebrew dan Naya sukses meraih banyak penonton di Youtube. Bahkan, belakangan ini, Jalan-jalan Men diangkat ke layar lebar.

Nah itulah empat bisnis dari para artis yang bisa jadi inspirasi Anda sebagai sumber penghasilan. Selain bisnis, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai moda investasi sebagai jaminan hidup enak di masa depan.

KoinWorks bisa jadi salah satu pilihan investasi Anda. Anda bisa mendapatkan bunga compound hingga 18% dalam setahun. Selain imbal hasil yang tinggi, Anda bisa menerima dana proteksi bila sewaktu-waktu investasi Anda gagal bayar. Menarik bukan?

Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.