Investasi untuk Bisnis Itu Perlu, Terutama pada 3 Hal Berikut Ini – Merugi puluhan juta nyatanya tak membuat Muhammad Sadad patah semangat dalam mengembangkan bisnis fashion yang diberinya nama Erigo Store.

Kini, berkat kerja keras Sadad bersama timnya, omzet miliaran rupiah bisa dikantunginya.

Baca juga: Muhammad Sadad: Bisnis Rugi Puluhan Juta Hingga Raup Omzet Miliaran Lewat Erigo Store

Sadad mengaku, berbisnis memang sudah menjadi mimpinya sejak SMA. Namun, baru ketika duduk di bangku kuliah ia bisa merealisasikannya.

Nah, selama beberapa tahun terakhir menjalani bisnis, menurutnya ada 3 hal penting yang patut dinvestasikan. Hal inilah yang nyatanya menjadi senjata ampuh Sadad untuk mengembangkan bisnisnya dari hari ke hari.

Investasi untuk Bisnis Itu Perlu, Terutama pada 3 Hal Berikut Ini

1. Aset

womanpreneur womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis- ekspansi bisnis

Menurut Sadad, aset menjadi hal utama yang perlu diinvestasikan. Aset bisa berupa tanah atau tempat tinggal yang nantinya dijadikan kantor.

Baca Juga: 5 Kesalahan Bisnis yang Harus Dihindari Para Pebisnis UKM

Sadad bercerita, saat ini ia memiliki kantor yang cukup untuk menampung sekitar 40 orang. Namun, betapa ia menyadari bahwa biaya yang dikeluarkan untuk kantor cukup besar karena saat ini ia masih mengontrak.

Baca juga: Mau Sukses? Berhentilah Melakukan 5 Kesalahan dalam Bisnis Ini

“Ketika biaya yang dikeluarkan tiap tahun itu cukup besar dan itu jadi beban tiap tahun, jadi harus investasi di aset, biar beban atau biaya makin turun, otomatis (bisa memberikan) profit buat perusahaan sendiri,” kata Sadad saat dijumpai tim KoinWorks belum lama ini.


2. Tim atau karyawan

kesuksesan bisnis katy perry (2)

Sebagai pemilik bisnis, Sadad sangat memahami bahwa untuk membuat bisnisnya sukses, ia tidak bisa berjalan sendirian. Ia butuh tim yang solid, yang mempunyai visi dan misi yang sama dengannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha

Bagi Sadad, tim yang solid bisa menjadi investasi jangka panjang karena tim atau karyawannya sangat berperan dalam kemajuan bisnis Erigo Store itu sendiri.

“Yang maju paling depan kan sebenarnya karyawan-karyawan. Jadi kalau mereka nggak kompeten atau ditambah ilmunya, itu berdampak ke bisnis,” ujar lelaki berkumis ini.


3. Marketing

konten marketing - content marketing

Apalah arti bisnis tanpa marketing. Bagi lelaki kelahiran 15 Juni 1990 ini, marketing menjadi hal yang cukup berarti.

Meski strategi pemasaran dijalani di masa sekarang, tetapi bisa memiliki dampak yang signifikan di kemudian hari jika sasarannya tepat.

Baca Juga: Hindari Bermain Aman, Ini 4 Hal yang Harus Dihindari dalam Mengembangkan Bisnis

“Akan terlihat di kemudian hari ‘Oh, ini Erigo yang dulu, ya?’, ‘Brand lo yang sempat dipromosiin si A, ya?’” Kami sering promosi dan impact-nya cukup lumayan. Jadi buat jaga eksistensi juga,” terang Sadad.


Investasi untuk Bisnis Lewat Akses Permodalan

tips mengembangkan bisnis - pinjaman modal usaha - Mencari Investor Individu Untuk Modal Awal Bisnis

Nah, untuk menjalani tiga hal di atas, bisnis Anda butuh dukungan akses permodalan usaha yang cepat, terjangkau, serta memiliki bunga rendah.

Permodalan tersebut pun bisa dimanfaatkan pula untuk membeli inventori, memperkuat branding, menyegarkan arus kas, hingga mengembangkan bisnis.

Baca Juga: 3 Tahapan yang Harus Anda Jalani Sebelum Melakukan Ekspansi Bisnis

Bagaimana caranya? Ajukan permodalan tersebut ke platform P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Anda bisa memperoleh akses permodalan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunga yang ditetapkan mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Baca Juga: Agar Bisa Tetap Berhemat Hingga Lebaran, Coba 4 Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan Ini

Manfaatkan segera akses permodalan ini sebab sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba. Pastinya, permintaan akan stok produk meningkat pesat.

Jangan sampai ketika permintaan pasar melonjak tinggi, Anda malah tidak memiliki persediaan barang. Apa iya, Anda ingin melewatkan kesempatan untuk memperoleh keuntungan berlipat ganda?

Baca juga: Pebisnis Pemula Wajib Tahu! Ini 9 Tahap Memulai Bisnis Kuliner

Nah, supaya pemahaman Anda bertambah tentang akses permodalan dari KoinWorks, cobalah kalkulator di bawah ini untuk mengetahui soal jumlah pinjaman, bunga, tenor, hingga cicilan per bulannya.

Semoga bisnis Anda bisa sama suksesnya seperti Erigo yang dikembangkan Muhammad Sadad!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.