Jangan Cuma Beli Rumah sebagai Tempat Tinggal, Ini 3 Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan! – Di sepanjang tol Jakarta – Tangerang, Anda pasti sering melihat billboard penjualan rumah dengan harga murah. Tidak sedikit yang harganya di bawah Rp1 miliar. Jelas, para developer menyasar anak muda atau generasi milenial untuk memiliki rumah sendiri.

Baca juga: Plus Minus Berinvestasi Pada Properti

Seperti yang diketahui, investasi properti nilainya memang meningkat dari tahun ke tahun. Nilainya pun akan semakin meningkat apabila Anda menjadikan properti tersebut sebagai aset yang mampu menghasilkan uang.

Oleh karena itu, jika ingin investasi properti, jangan cuma beli rumah sebagai tempat tinggal saja. Coba deh 3 jenis investasi properti paling menguntungkan ini.

3 Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan

1Kos-kosan atau Kontrakan

manfaat ngekos - rumah jauh dari kantor - punya penghasilan tanpa kerja

Jenis investasi properti paing menguntungkan yang pertama ialah kos-kosan atau kontrakan. Kalau Anda sadari, membuka kos-kosan atau kontrakan akan memberikan Anda pendapatan pasif setiap bulannya, lho!

Katakanlah, Anda membeli rumah dengan dua lantai. Satu lantai bisa dibuat menjadi 4 kamar sehingga total Anda memiliki 8 kamar. Penyewaan satu kamar dikenakan harga Rp1,7 juta dan itu berarti dalam sebulan Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif sebesar Rp13.600.000.

Baca juga: 5 Penyebab Kegagalan Dalam Berinvestasi Pada Properti

Namun sebelum membuka kos-kosan atau kontrakan, Anda wajib mencari lokasi yang strategis, misalnya dekat dengan kantor atau kampus.

Tawarkan juga fasilitas ekstra yang memudahkan penyewa kos, misalnya ada AC, dekat dengan rumah makan, ada laundry, dan sebagainya.

Jangan lupa, riset harga juga penting! Jangan sampai Anda menyewakan kamar dengan harga di atas rata-rata, tapi minim fasilitas.


2Apartemen

5 Tips Membeli Apartemen Sebagai Properti Investasi di Masa Depan7

Banyak orang membeli apartemen karena harganya lebih murah dibandingkan membeli rumah. Namun nyatanya, tidak semua orang menjadikan apartemen tersebut sebagai tempat tinggal. Banyak juga lho, yang menyewakannya kepada orang lain.

Apartemen pun menjadi salah satu jenis investasi properti paling menguntungkan karena bila dibandingkan dengan kos-kosan, apartemen tentu lebih lengkap fasilitasnya. Ada dapur sendiri, kamar mandi sendiri, ruang tamu sendiri, kamar tidur sendiri, dan sebagainya.

Baca juga: Dari 5 Jenis Investasi Populer & Menguntungkan yang Ada di Indonesia, Anda Pilih yang Mana?

Plus, terkadang ada apartemen yang harga sewanya tidak jauh berbeda dengan kos-kosan atau kontrakan.

Untuk itu, apabila Anda ingin mendapatkan penghasilan lebih, cobalah untuk menyewakan apartemen kosong yang Anda miliki atau yang tidak Anda tempati. Lumayan lho, bisa menambah pundi-pundi di kantong Anda.


3Ruko atau Kios

ruko toko - tips investasi ruko - ide bisnis

Jenis nvestasi properti paling menguntungkan selanjutnya ialah ruko atau kios. Apabila dua poin sebelumnya lebih fokus dijadikan tempat tinggal, properti yang satu ini bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih produktif, seperti berjualan.

Baca juga: Investor Harus Tahu! Ini 9 Pertimbangan Penting Sebelum Investasi Properti

Apabila Anda ingin membuka ruko atau kios, pilihlah lokasi yang strategis karena hal tersebut akan menjadi nilai plus di mata calon penyewa. Pastinya, Anda juga ingin usaha yang dijalankan si penyewa ramai pembeli, kan? Dengan demikian, kedua belah pihak akan win-win solution.

Nah, itulah dia 3 jenis investasi properti paling menguntungkan yang bisa Anda coba. Namun, apabila Anda merasa bahwa jenis investasi ini masih “kemahalan”, mengapa tidak memulai investasi Anda di Peer-to-Peer Lending (P2P)?

KoinWorks merupakan platform P2P Lending yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Di KoinWorks, Anda bisa mulai melakukan pendanaan untuk berbagai pinjaman produktif, mulai dari Rp100.000 saja dan berlaku kelipatannya.

Bagaimana dengan keuntungannya? Mulai dari 18%, lho! Selain itu, KoinWorks juga memiliki Dana Proteksi yang dialokasikan khusus demi meminimalisir kerugian akibat gagal bayar.

Tertarik untuk mencoba KoinWorks? Klik link berikut ini untuk mendaftar dan selamat meningkatkan nilai aset Anda dari waktu ke waktu!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.