5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros? – Kekayaan yang didapatkan bukan berarti membuat Anda harus berfoya-foya dan menghabiskan semua uang yang dimiliki.

Inilah prinsip penting yang telah diterapkan oleh sebagian miliarder di dunia. Kebiasaan berhemat yang mereka lakukan mematahkan anggapan bahwa orang-orang kaya akan selalu boros dan hidup berlebihan.

Mari kita simak gaya hidup dan pola penghematan anggaran yang dilakukan para miliarder di seluruh dunia.

5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia

1Warren Buffett Makan di McDonald’s untuk Sarapan

5 Cara Berinvestasi dari Warren Buffett, Jadilah Investor yang Andal! - Ini Cara Warren Buffett Menghasilkan 53 Ribu Dollar di Usia 16 Tahun - 5 Investor Luar Biasa dengan Tingkat Pengembalian yang Lebih Baik dari Warren Buffett

Dengan perkiraan kekayaan bersih lebih dari USD 78 Miliar, Buffett pasti tidak perlu pusing untuk memikirkan makanan yang akan disantapnya.

Namun, Warren Buffett mengungkapkan hal yang mengejutkan melalui film dokumenter dan menyatakan bahwa anggaran untuk sarapan harian tidak lebih dari USD 3,17 di McDonald’s.


2T. Boone Pickens Memiliki Sepatu dari 1957

5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros - t boone pickens
Sumber: cnbc.com

T. Boone Pickens sukses dan mengumpulkan banyak uang pada sektor minyak dan gas. Pada tahun 2012 yang lalu, ia berhasil menduduki peringkat #913 daftar miliarder yang dikeluarkan oleh Forbes.

Baca juga: 11 Hal yang Dilakukan Para Miliarder Saat Usia Mereka 20-an

Terlepas dari kesuksesan yang diraihnya, T. Boone Pickens memiliki kebiasaan berhemat yang patut dicontoh. Ia memiliki sepasang sepatu yang masih digunakan dan dibeli pada tahun 1957 yang lalu pada saat ia diwawancara pada 2011 lalu.

Anda bisa membayangkan sendiri berapa lama waktu yang digunakan pada sepatu tersebut.


3Mitt Romney Suka Berburu Penerbangan Murah

5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros - mitt romney
Sumber foto: George Frey / Getty Images

Mitt Romney adalah mantan kandidat presiden Amerika Serikat dan juga pendiri firma ekuitas swasta yang bernama Bain Capital.

Dengan pekerjaannya sebagai konsultan manajemen dan investor ekuitas swasta, ia mendapatkan kekayaan bersih yang diperkirakan sebesar USD 230 Juta.

Mitt Romney sangat terobesesiuntuk mendapatkan penerbangan yang murah. Kekayaan yang dimiliki tidak membuat Mitt Romney merasa hebat dan harus terbang menggunakan jet pribadi atau pesawat kelas eksekutif.


4Jack Bogle yang Makan Siang Sandwich

5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros - jack bogle usatoday
Sumber: usatoday.com

Jack Bogle adalah seorang pendiri dan CEO dari Vanguard Group dan menjadi salah satu investor yang mampu menyaingi pengembalian yang didapatkan oleh Warren Buffett.

Banyak sekali publikasi yang menyatakan bahwa makanan untuk makan siang adalah roti isi selai kacang dan jellyBagaimana dengan makan siang Anda?


5David Cheriton Lebih Memilih Memotong Rambut Sendiri

5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros - david cheriton alux
Sumber: Alux.com

Pada tahun 2012 yang lalu, David Cheriton telah menginvestasikan lebih dari USD 50 Juta pada 17 perusahaan dan start-up.

Dengan jumlah uang yang dimilikinya mungkin tidaklah sulit bagi Cheriton untuk menghabiskan uang untuk memotong rambut di tempat yang layak sekali sebulan.

Hal yang mengejutkan adalah selama lebih dari tiga dekade, Cheriton lebih suka memotong rambutnya sendiri. Cheriton berkata bahwa memotong rambut sendiri lebih mudah dilakukan dan membutuhkan lebih sedikit waktu.


Status Miliarder Tidak Menjadikan Mereka Hidup Berlebihan

Zodiak Berpeluang Kaya Raya Sebelum Usia 30! - 3 Cara Berpikir Milarder yang Perlu Ditiru, Siap Menjadi Milarder? - 8 Alasan Logis Mengapa Anda Tidak Menjadi Milyarder Sampai Saat Ini - Geluti 9 Karier yang Mampu Menghasilkan Uang Secara Online Ini - 4 Keyakinan yang Membatasi Diri dalam Membangun Kekayaan - 5 Kebiasaan Menghemat Anggaran yang Dilakukan Para Miliarder Dunia, Masih Mau Boros?

Pembahasan di atas menunjukkan dengan jelas bahwa kekayaan yang dimiliki tidak menjadikan gaya hidup mereka berlebihan dan berfoya-foya. Miliarder di atas lebih memilih untuk hidup sederhana dan menjalani gaya hidup yang tidak berlebihan.

Daripada menghabiskan uang untuk gaya hidup, lebih baik memanfaatkannya untuk membantu orang lain atau berinvestasi. Kedua hal tersebut tentu saja jauh lebih bermanfaat dan membuat kehidupan Anda lebih bernilai.

Jika Anda ingin mulai berinvestasi, tapi masih ragu dengan risiko yang diterima, yuk coba berinvestasi di KoinWorks. Anda bisa mulai berinvestasi mulai dari Rp100.000.

Kemudian, Anda juga bisa memilih sendiri ke mana Anda akan mengalokasikan pinjaman, tenor, bunga, hingga risikonya. Anda pun bisa mendapatkan imbal hasil mulai dari 21,32% per tahun.

Manfaat yang ditawarkan di atas menjadikan KoinWorks sangat cocok menjadi tempat berinvestasi untuk para pemula yang baru belajar dan masih takut dengan resiko.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.