5 Kebiasaan Miliarder yang Membuatnya Kaya – Pada tahun 2010, Forbes mencatat setidaknya ada 937 orang miliarder yang ada di dunia. Namun hingga tahun 2017, Forbes kembali menyatakan bahwa saat ini terdapat 2043 total milyarder yang ada di dunia.

Itu berarti selama 10 tahun terakhir, 1106 miliarder baru mulai bermunculan. Suatu angka yang terbilang cukup besar dalam segi pertumbuhan ekonomi. Lalu apa yang menyebabkan banyaknya miliarder baru bermunculan?

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Jika menelusurinya lebih dalam, selain kesamaan dari segi kekayaan yang dimiliki, banyak diantara miliarder memiliki kebiasaan serupa yang turut membantu mereka mengumpulkan kekayaannya. Berikut adalah kebiasaan yang dilakukan para miliarder yang membantunya menjadi cepat kaya:

5 Kebiasaan Miliarder yang Membuatnya Kaya

kebiasaan miliarder - menjadi miliarder - menjadi miliuner

1. Berwirausaha Sembari Mencari Tantangan

jumlah pengusaha di indonesia meningkat

Sebanyak 7 dari 10 milyarder teratas dari daftar Forbes, termasuk Bill Gates yang memiliki kekayaan bersih sebesar $ 86 miliar merupakan seorang wirausaha. Gates sudah mulai membangun bisnisnya pada saat ia masih berstatus sebagai mahasiswa di Harvard University.

Baca Juga: 7 Langkah Untuk Membangun Brand Bisnis dari Awal

Gates mungkin berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat dalam hal pengembangan perangkat lunak komputer, namun Ia juga membuat keputusannya secepat mungkin bahkan sebelum ia lulus dari Harvard.

Waktu yang ia korbankan beserta usaha keras yang diberikannya untuk mengejar kesuksesan dalam bisnisnya tentunya tidaklah sedikit. Perjuangan menjadi wirausaha adalah suatu hal yang sangat pantas untuk diperjuangkan.

Baca Juga: Demi Memajukan Bisnis Online Anda, Coba 5 Jenis Aplikasi dan Layanan Ini

Jika saat ini Anda mengalami kesulitan dalam bisnis, teruslah memperjuangkannya karena hasil kerja keras Anda sebagai seorang wirausaha pasti berbuah manis di masa depan.

2. Hidup Lebih Sederhana

buku bisnis terbaik untuk pengusaha

Anda mungkin akan berasumsi bahwa seorang miliarder memiliki gaya hidup yang super mewah. Namun, beberapa orang terkaya di dunia nyatanya berhasil naik ke posisi saat ini berkat kemampuan mereka untuk memiliki pola hidup sederhana.

Baca Juga: Punya Rencana Untuk Berlibur Namun Masih Bingung Dengan Biayanya? Coba 5 Tips Ini!

Warren Buffett sebagai seorang miliarder yang memiliki kekayaan $ 75.2 miliar berada di No. 2 pada daftar miliarder Forbes, memiliki kekayaan yang didapatkan dari gaya hidupnya yang hemat. Saat usianya yang masih muda, Buffett sudah mulai menginvestasikan uangnya.

Pada saat dia berusia 26 tahun, dia telah membuat dan menyelamatkan hari modern setara dengan lebih dari $ 1 juta.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Hal ini hingga akhirnya membuat Buffett mengendalikan Berkshire Hathaway. Jadi, jika Anda ingin menjadi seorang milyarder, mulailah untuk hidup sederhana sekarang juga!

3. Buat Visi yang Jelas, dan Wujudkan!

investasi terhadap diri sendiri - self development

Kebanyakan milyarder memiliki visi jauh tentang masa depan, dan bagaimana mereka dapat memanfaatkan peluang tersebut.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Sergey Brin dan Larry Page, salah satu pendiri Google yang memiliki total harta masing-masing sebesar $ 17,5 miliar melihat kemungkinan internet sebagai alat untuk membuka dunia informasi kepada masyarakat.

Sergey dan Larry memulai sebuah perusahaan yang saat ini dinamakan Google, berdasarkan mesin pencari superior yang akan membantu visi yang mereka buat menjadi kenyataan.

Diluncurkan pada tahun 1998 hingga saat ini di tahun 2017, perusahaan ini telah berhasil menjadi mesin pencari terpopuler di dunia. Seluruh kesuksesan ini dimulai dari sebuah visi yang ada, dan dengan gigih diperjuangkan.

Baca Juga: Demi Mempersiapkan Keuangan di Masa Mendatang, 18 Ceklis Ini Bisa Diterapkan Sekarang

Jika Anda ingin menjadi orang sukses secepatnya, pastikan Anda memiliki visi yang jelas, dan bersiaplah untuk memperjuangkannya.

4. Mengambil Risiko

cara berinvestasi sesuai risk tolerance

Satu kesamaan yang hampir dimiliki semua milyarder adalah bahwa mereka bersedia mengambil resiko dalam usaha mengejar kesuksesan mereka.

Baca Juga: 7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita

Bagi beberapa milyarder seperti Bill Gates, pendiri dari Microsoft atau Lawrence Ellison pendiri dari Oracle, mereka mengambil resiko untuk putus kuliah mengejar peluang bisnis yang ada.

Milyarder lainnya seperti George Soros seorang manajer investasi dan hedge fund yang terkenal ini dikenal sebagai orang yang “mematahkan” Bank of England dengan membuat taruhan bernilai miliaran dolar bahwa pound Inggris akan turun nilainya.

Baca Juga: Berinvestasi Terhadap Diri Sendiri Dengan 7 Hal Berikut, Hidup Anda Bisa Lebih Berkualitas

Hal itu, menghasilkan keuntungan baginya lebih dari $ 1 miliar dalam satu hari. Hindari keadaan aman di dalam hidup, dan ambil resiko untuk mencapai kesuksesan Anda di masa depan.

5. Bersabar

Membeli Yang Benar-Benar Penting Sesuai Takaran Yang Sesuai

Kesamaan lain yang dimiliki oleh para milyarder adalah sifat kesabaran dalam segala hal. Tentunya Anda pernah mendengar Amazon bukan?

Sebuah perusahaan pengecer online terbesar di Amerika Serikat saat ini merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan eksekutif Wall Street Jeff Bezos pada tahun 1994.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Pada awalnya perusahaan ini menjadikan garasi rumah Bezos sebagai lokasi kantornya, dan membuat banyak orang yang bertanya-tanya apakah model bisnis online itu memang layak dilakukan.

Bezos percaya hal itu akan terjadi, dan tetap bertahan sampai dunia siap dan terbiasa dengan belanja online. Kesabarannya ini yang berhasil menjadikan Bezos menjadi CEO Amazon, dengan kekayaan bersih sebesar $84,1 miliar pada tahun 2017.

Baca Juga: Biar Tidak Bingung, Apa Sebenarnya Pengaruh Peningkatan Inflasi Terhadap Uang Anda?

Beberapa dari orang sukses terkenal yang masuk ke dalam majalah Forbes sebagai daftar orang terkaya memiliki pekerjaan sebagai seorang investor. Warren Buffett menghasilkan kekayaannya melalui investasi yang dilakukannya dari usia muda.

Dengan melakukan investasi, Anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan tabungan pada umumnya. Cobalah untuk memulai investasi Anda sedini mungkin, agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Jika Anda merasa kesulitan untuk berinvestasi karena masalah modal, maka Anda juga dapat berinvestasi melalui ­peer to peer lending. Saat ini, KoinWorks hadir sebagai platform peer to peer lending yang memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mulai untuk berinvestasi.

Anda dapat memulai investasi awal dengan nominal hanya Rp 100 ribu, dan mendapatkan keuntungan bunga mulai dari 18%. Jadi, tidak perlu menunggu lagi untuk berinvestasi kan?




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?