7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tetap Miskin Meski Punya Banyak Penghasilan – Anda pasti pernah merasa bingung kemana perginya semua uang yang dimiliki atau Anda mulai merenung mengapa tidak ada uang di dalam rekening bank di setiap akhir bulan.

Jika Anda mengalami hal yang sama, maka kami akan memberi tahu beberapa alasan yang membuat Anda tidak bisa mengumpulkan uang meskipun mendapatkan penghasilan yang mencukupi.

Berikut ini 7 kebiasaan yang membuat Anda tetap miskin meski punya banyak penghasilan.

7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tetap Miskin Meski Punya Banyak Penghasilan

1Menghabiskan Lebih Banyak Saat Penghasilan Meningkat

Tidak ada salahnya untuk meningkatkan standar hidup saat ini. Namun, jika Anda terus mencari cara untuk membelanjakan uang, maka Anda akan segera menemukan diri dalam situasi yang sulit.

Terus meningkatkan pengeluaran seiring dengan meningkatnya penghasilan membuat Anda tidak akan memiliki tabungan.

Solusi untuk mengatasi masalah di atas adalah menjaga pengeluaran tetap stabil dan berusaha untuk selalu meningkatkan penghasilan yang dimiliki.


2Hanya Berfokus Pada Saat Ini

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - Cara Menjadi Orang Kaya Dengan Gaji Kecil - 5 Langkah Menghentikan Kebiasaan Buruk Hidup Dari Gaji ke Gaji - 5 Jenis Pengeluaran yang Menjadi Silent Killers Anggaran Keuangan Anda - Gaji Pas-Pasan Bukan Alasan untuk Skip Investasi, Ini 4 Investasi Terbaik!

Umumnya banyak orang yang hanya berfokus pada kebutuhan mereka saat ini saja dan berpikir bahwa kebutuhan di masa depan dapat dipenuhi dengan beberapa cara.

Dalam membuat keputusan keuangan, Anda harus mempertimbangkan masa depan. Mulailah mempersiapkan tabungan dan investasi untuk masa depan.

Anda bisa mulai mengalokasikan pendapatan untuk mendanai pinajman mulai dari Rp100.000 di KoinWorks. Dengan dana yang terbatas, imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai 21.32% per tahun.

Tidak hanya itu, berkontribusi di KoinWorks berarti Anda berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena dana tersebut akan digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.


3Berpikir Bahwa Menabung Terlalu Dini untuk Dilakukan

7 Teknik Membuat Keputusan Keuangan yang Lebih Cerdas, Patut Ditiru! (3) - Mengajar Anak Mengelola Keuangan Lewat 5 Hadiah Ini - 3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini - 5 Keputusan Kecil yang Bisa Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda Saat Ini - Ini Ramalan Keuangan Berdasarkan Shio pada Tahun Babi Tanah 2019

Saat masih berusia muda, Anda mungkin saja terbawa dengan kesenangan untuk membeli berbagai barang.

Tidak hanya itu, Anda juga pasti akan berpikir bahwa usia masih terlalu muda untuk mulai menabung dan menyimpan uang.

Baca juga: 8 Tips Hemat Ala Seorang Perencana Keuangan

Pola pikir di atas salah, sebab tidak pernah ada kata terlalu cepat untuk mulai menghemat sebagian penghasilan, tidak peduli seberapa rendah dan tingginya penghasilan yang didapatkan. Anda harus membiasakan diri untuk menabung sebelum membelanjakan uang.


4Tidak Menyimpan Catatan Keuangan

Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil - 5 Langkah Efektif yang Akan Membantu Anda Mencapai Tujuan Keuangan - keuangan sehat

Hal ini sangat penting dilakukan karena Anda tidak akan bisa menyadari pengeluaran yang dilakukan. Dengan demikian pengeluaran yang dianggap kecil menjadi besar tanpa disadari.

Solusi terbaik untuk masalah ini adalah membuat sebuah jurnal yang akan digunakan untuk mencatat semua pendapatan dan pengeluaran. Dengan demikian, Anda akan jauh lebih mudah untuk mengendalikan keuangan.


5Tidak Memiliki Anggaran atau Tidak Menjalankannya

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan

Memiliki anggaran yang realistis dan tercatat dengan baik adalah dasar dari semua perencanaan keuangan dan kesuksesan di masa depan.


Mengabaikan Utang

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 5 - 9 Tantangan Memperbaiki Kondisi Keuangan Anda

Utang biasanya memiliki beban bunga yang nilainya terus bertambah jika Anda mengabaikannya. Jangan pernah mengabaikannya dan bayarlah utang yang dimiliki tepat waktu.


6Terus Memperbarui Gadget yang Dimiliki

strategi ojk memperluas akses keuangan - investasi online p2p lending

Membeli perangkat elektronik bukanlah hal yang buruk, jika Anda benar-benar membutuhkannya. Hal yang salah adalah saat Anda membeli  gadget hanya karena terdapat versi terbaru dan Anda ingin memilikinya.

Baca juga: 4 Situasi yang Membuat Anda Merasa Tidak Nyaman dalam Pekerjaan

Itulah 7 kebiasaan buruk yang membuat Anda tetap terpuruk dan tidak bisa memiliki tabungan meskipun telah memiliki penghasilan yang mencukupi.

Segera memperbaiknya, jika Anda memiliki salah satu kebiasaan di atas. Kami berharap pembahasan yang disampaikan di atas bisa menjadi panduan untuk Anda agar bisa mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.