Yuk, Belajar Soal Kepemimpinan dari Steve Jobs dan Elon Musk – Steve Jobs dan Elon Musk adalah dua orang dengan kemampuan kepemimpinan yang hebat dan tidak biasa, tetapi efektif.

Hal ini bisa terjadi karena saat mereka meminta karyawan melakukan tugas yang sulit, maka mereka akan memberikan kebebasan dan tanggung jawab atas pekerjaan tersebut.

Kedua orang pemimpin ini memiliki pendapat, tetapi bisa dengan mudah beradaptasi. Mereka bisa mengetahui apa yang diinginkan dan bekerja untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Baca juga: 7 Ilmu Bisnis dari McDonald yang Bisa Anda Pelajari

Hal yang paling penting adalah mereka mampu beradaptasi dan menyimpang dari tujuan mereka untuk memenuhi visi di masa depan.

Beradaptasi dan mengubah rencana awal agar sesuai dengan keadaan baru adalah penting untuk dilakukan dalam sebuah bisnis.

Contohnya saja Facebook yang pada awalnya adalah jejaring sosial yang hanya diperuntukkan untuk siswa di Harvard dan kemudian menjadi jejaring sosial yang digunakan semua penduduk di dunia.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang 4 hal soal kepemimpinan yang bisa Anda pelajari dari steve Jobs dan Elon Musk.

Yuk, Belajar Soal Kepemimpinan dari Steve Jobs dan Elon Musk

1Memiliki Visi, tapi Tidak Kaku dengan Perubahan

Tidak Mau Meminta Bantuan? Ubah Cara Pandang Anda dan Dapatkan Pencapaian Lebih Tinggi

Steve Jobs dan Elon Musk sama-sama memiliki visi di masa depan, tetapi mereka bersedia mengubahnya dengan informasi baru dan keadaan yang berubah.


2Mereka Percaya dengan Tim Kerja

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (10) - 5 Cara Bijak Memberikan Umpan Balik Pada Orang Lain - kemampuan kerja

Pemimpin yang hebat adalah mereka yang percaya dengan tim, sehingga mereka akan mengabaikan berbagai hal yang terlihat tidak mungkin tercapai.


3Memiliki Kepercayaan Diri

10 Tips dari Pengusaha Sukses Ini Dapat Meningkatkan Kemampuan Negosiasi Kamu

Kedua pemimpin hebat ini memiliki tingkat percaya diri yang tidak biasa dalam pekerjaan, diri sendiri, dan karyawan mereka.

Contoh yang paling jelas adalah saat Elon Musk menginvestasikan USD 100 Juta untuk SpaceX. Saat melakukan hal ini, ia sangat yakin dengan SpaceX dan bersedia menginvestasikan uang yang besar untuk melihat kesuksesan perusahaan ini.

Padahal ia mengetahui bahwa akan kehilangan banyak uang saat perusahaan yang menjadi tempatnya berinvestasi gagal dan tidak berhasil.


4Dikelilingi oleh Orang Hebat

3 Persyaratan yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Promosi Jabatan

Steve Jobs dan Elon Musk mengelilingi diri mereka dengan orang-orang berbakat dan mengetahui cara menumbuhkan bakat tersebut dengan cara yang tidak bisa diperkirakan oleh orang lain.

Steve Jobs adalah seorang inovator teknologi, tetapi ia bukan seorang programer dan hanya mengetahui dasar-dasar pengetahuan saja. Tetapi ia memiliki keterampilan di bidang desain dan pengusaha.

Baca juga: Kisah Steve Jobs Mendirikan Apple

Hal yang ia lakukan adalah percaya dengan bakat-bakat yang ada di sekitarnya dan akhirnya mampu membuat perusahaan yang sukses dan luar biasa seperti yang kita kenal saat ini.

Memiliki 4 hal soal kepemimpinan di atas memungkinkan Anda untuk menjadi seorang pemimpin hebat dan luar biasa. Hal yang perlu Anda lakukan adalah terus melatih diri dengan keterampilan leadership yang mumpuni agar bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengikuti pendidikan atau pelatihan yang berhubungan dengan bidang kepemimpinan. Persiapkan dana yang cukup agar Anda bisa mengikuti pendidikan ini dengan baik dan optimal.

Bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup?

Apa yang perlu dilakukan?

Tidak perlu khawatir dengan masalah di atas, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda gunakan.

Pinjaman yang disediakan oleh KoinPintar menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, pinjaman yang telah Anda ambil bisa juga dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Yuk, jadi pemimpin berkualitas seperti Steve Jobs dan Elon Musk. Awalilah dengan pendidikan yang berkualitas pula, ya!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.