Gaji Bulanan Belum Cukup? Simak 5 Kerja Sampingan untuk Karyawan Ini – Ya, bekerja di kantor sudah pasti memberikan Anda penghasilan rutin setiap bulannya. Akan tetapi, bukankah sebaiknya Anda tidak hanya bergantung pada satu penghasilan saja?

Sebaiknya, selagi masih muda, ayo perbanyak income stream dan kumpulkan pundi-pundi uang lebih banyak lagi. Bagaimana caranya?

Yuk, sontok 5 kerja smapingan untuk karyawan yang bisa Anda coba berikut ini. Eitss… tapi jangan sampai mengganggu pekerjaan utama Anda di kantor, ya!

Baca juga : 6 Alasan Perlu Memiliki Pekerjaan Atau Bisnis Sampingan


Gaji Bulanan Belum Cukup? Simak 5 Kerja Sampingan untuk Karyawan Ini

1Penulis Lepas

menulis - membuat konten- sampingan mahasiswa

Ini dia kerja sampingan untuk karyawan yang bisa dicoba. Pekerjaan menulis bukan hanya untuk wartawan atau yang bekerja di perusahaan penerbitan saja.

Coba saja Anda telusuri lowongan pekerjaan di internet. Terdapat banyak lowongan pekerjaan menjadi freelance writer yang bisa dari kalangan mana saja, tidak harus dari kalangan professional.

Selain penghasilan yang lumayan, menjadi penulis lepas juga bisa mengasah kemampuan menulis dan analisa Anda.

Baca juga : 5 Tips Sukses Kerja Sampingan Desainer Grafis di Marketplace


2Bisnis Online

online shop-barang-kirim-paket - ide bisnis - cashless society

Tertarik untuk berjualan tetapi dana masih terbatas untuk modal sewa tempat? Jangan sedih! Manfaatkanlah internet atau sosial media sebagai lapak jualan Anda.

Dengan begitu pelanggan Anda tidak hanya dari lingkungan sekitar, tapi juga bisa dari luar kota bahkan dari luar negeri.

Janga lupa untuk menggunakan trik marketing yang yang unik sehingga produk jualan Anda bisa menarik banyak pelanggan.

Baca juga: Mau Memulai Bisnis Online? Waspadai 5 Tantangan Ini


3Membuka Jasa Kursus Pelajaran

Mengajar Anak Mengelola Keuangan Lewat 5 Hadiah Ini- sampingan mahasiswa

Ini dia kerja sampingan untuk karyawan selanjutnya. Cobalah untuk membuka jasa kursus pelajaran untuk siswa SD, SMP, ataupun SMA. Manfaatkan ilmu yang sudah Anda kuasai ketika di bangku sekolah untuk membantu adik-adik kita.

Jadikan rumah Anda sebagai lokasi kursus atau buka jasa privat dengan datang ke rumah mereka.

Dengan membuka jasa kursus pelajaran, selain mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan besar, Anda juga bisa mengasah ingatan Anda mengenai pelajaran-pelajaran di bangku sekolah.

Baca juga: 5 Kemampuan Kerja Ini Bisa Bikin Sukses di Tahun 2020 Nanti! 


4Membuka Jasa di Bidang Musik

8 Manfaat Tak Terduga Saat Mempelajari Instrumen Musik- sampingan mahasiswa

Jika Anda mempunyai bakat di bidang musik seperti menyanyi, gitar, atau piano, Anda bisa mencoba membuka jasa kursus di bidang musik tersebut.

Anda juga bisa membuka jasa untuk bermain musik atau menyanyi di berbagai acara dan restoran.

Manfaatkan bakat musik Anda sebaik mungkin, karena tidak bisa dipungkiri bahwa mengajar musik juga bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Baca juga : Produk yang Layak Dijadikan Bisnis Sampingan 


5Mencoba Berinvestasi

hemat uang - 7 Nasihat Keuangan Warren Buffet yang Bikin Anda Jago Mengatur Uang! - tips investasi untuk gaji pas pasan- sampingan mahasiswa-Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai? - punya penghasilan tanpa kerja-Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Milenial-Tertarik dengan KPR Rumah? Pertimbangkan Dulu 7 Hal Ini Sebelum Mengambilnya-psbb jakarta

Jika di poin ketujuh ini membuat Anda bingung, mungkin Anda bisa membaca artikel mengenai manfaat berinvestasi.

Berinvestasi tidak membuat uang jajan Anda habis begitu saja. Dengan investasi Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Jika Anda diberikan uang saku oleh orang tua, yang per bulannya Rp1.000.000, cobalah untuk menyisihkan Rp100.000 atau Rp200.000 untuk dana investasi.

Nah, dengan modal yang relatif kecil, Anda bisa mencoba untuk berinvestasi di platform Peer-to-Peer Lending (P2P) KoinWorks.

Di KoinWorks, Anda bisa mulai mendanai mulai dengan aggaran yang sangat ringan, yaitu dari Rp100.000 dan keuntungan yang didapatkan mulai dari 18% per tahun.

Jaman sekarang berinvestasi bukan hanya untuk professional, namun sebagai mahasiswa Anda juga bisa mulai mendanai.

Di KoinWorks selain Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dengan modal yang minim, Anda juga bisa menabung untuk persiapan masa tua yang bisa Anda mulai dari sekarang.

Berikut adalah 5 kerja sampingan untuk karyawan yang bisa memberikan Anda penghasilan tambahan. Selamat mencoba!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.