Wajib Dihindari! 3 Kesalahan Pebisnis Ini Bisa Bikin Bisnis Stagnan – Ada banyak alasan mengapa seseorang tidak ingin bekerja kantoran. Entah karena malas harus bermacet-macetan di jalan, punya gaji yang tidak cukup, merasa tidak berkembang, dan sebagainya.

Tidak heran, banyak yang lebih memilih untuk membuka usaha sendiri dan beralih menjadi pebisnis.

Baca juga: Cegah Sebelum Terlambat: Cara Agar Terhindar dari Lilitan Hutang

Sayangnya, tidak semua pebisnis mau menempa dan memperkaya diri dengan beragam pengetahuan, juga pengalaman. Alhasil, apabila terus dibiarkan, mengapa tidak mungkin bisa membuat bisnis stagan.

Berikut ini ada 3 kesalahan yang wajib dihindari para pebisnis supaya usaha yang dijalankan mampu meraih kesuksesan.

Wajib Dihindari! 3 Kesalahan Pebisnis Ini Bisa Bikin Bisnis Stagnan

1. Kehilangan fokus

Wajib Dihindari! 3 Kesalahan Pebisnis Ini Bisa Bikin Bisnis Stagnan

Salah satu bagian tersulit dalam membangun bisnis adalah mengidentifikasi ke mana dan bagaimana menginvestasikan sumber daya yang dimiliki, seperti uang, waktu, juga kemampuan.

Di sisi lain, membuat keputusan soal perusahaan dan tetap berpatokan kepada hal tersebut merupakan hal yang sungguh menantang.

Baca juga: Belajar Kegagalan Bisnis Dari Nokia

Meski Anda adalah pemegang keputusan, Anda harus memerhatikan banyak faktor dan jangan sampai keputusan yang dibuat malah memberikan output yang kurang baik.

Yang terpenting, Anda perlu memiliki tujuan yang jelas supaya Anda tidak kehilangan visi dan misinya. Fokuslah pada apa yang menjadi tujuan Anda di masa depan dan bekerjalah agar tujuan tersebut bisa tercapai.


2. Mencoba melakukan segala hal sendirian

multitasking

Kebanyakan para pebisnis pemula merupakan bekerja sendirian ketika baru merintis usaha. Untuk berada di puncak kesuksesan, Anda harus belajar bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin, juga memberdayakan orang lain untuk menolong Anda meraih misi perusahaan.

Baca juga: 7 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi yang Bisa Anda Kerjakan dari Rumah

Nah, ketimbang bekerja sendirian dan menuntaskan segala perkerjaan, lebih baik mengumpulkan tim terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda. Anda bisa mencari karyawan yang mampu melakukan pekerjaan yang tidak bisa Anda lakukan.

Misalnya, background Anda di bidang marketing, tetapi Anda tidak terlalu paham soal SEO. Maka, carilah, karyawan yang mampu mengerjakan SEO.


3. Tidak sabar

Wajib Dihindari! 3 Kesalahan Pebisnis Ini Bisa Bikin Bisnis Stagnan

Melalui berbagai tahap kesuksesan dalam bisnis membutuhkan berbagai poin pendukung, seperti keuntungan, ketekunan, dan kerja keras. Tidak ada jalan pintas yang bisa Anda tempuh untuk mencapai titik kesuksesan dalam waktu singkat.

Kadangkala Anda akan mendapati perusahaan mengalami krisis dan bersama karyawan, Anda harus bahu-membahu mengatasi hal tersebut.

Baca juga: Wajib Follow di LinkedIn! Ini 4 Wanita Inspiratif yang Boleh Anda Curi Ilmunya

Bisa juga, karyawan Anda resign karena tidak memiliki kesamaan visi dengan perusahaan atau memiliki gaya kerja yang berbeda.

Untuk mengatasi hal ini, lakukanlah pendekatan dan berusahalah untuk memahami setiap individu yang bekerja bersama Anda. Ingatlah lagi apa tujuan awal Anda membangun bisnis.

Baca juga: 10 Akun Instagram yang Wajib Di-follow Setiap Pebisnis Profesional agar Makin Sukses

Di sisi lain, berhati-hatilah juga jika perusahaan Anda kekurangan modal di tengah jalan. Jika hal ini terjadi pada Anda, andalkanlah pinjaman modal usaha lewat platform P2P Lending seperti KoinWorks. KoinWorks sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Dapatkan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar, dengan bunga mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dengan adanya akses permodalan yang cepat dan terjangkau, kesuksesan bisnis bisa Anda raih dengan mudah.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.