Home Daily Kobe Bryant, Sang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Andal

Kobe Bryant, Sang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Andal

โ€ข

Kobe Bryant, Sang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Andal – Kobe Bryant adalah salah satu atlet basket yang ketenarannya sudah dikenal di seluaruh penjuru dunia.

Berbagai penghargaan NBA (The National Basketball Association) telah diraih oleh pria kelahiran 23 agustus 1978 ini. Bryant pun telah menjadi inspirasi banyak masyarakat global, khususnya di dunia olahraga.

Namun pada 26 Agustus 2020, Bryant dan putri nya, Gianna Maria Onore yang berusia 14 tahun tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat.

Kabarnya, Bryant dan putrinya tengah berpergian ke Mamba Academy, Thousand Oaks, untuk menghadiri sesi latihan basket.

Bryant sendiri telah pensiun dari dunia olahraga pada tahun 2016. Namun selain andal di dunia olahraga, Kobe Bryant juga dikenal andal dalam dunia investasi.

Bisa dibilang, Bryant adalah tipe investor saham dan pebisnis yang cukup jago sehingga ia bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Maka dari itu, yuk kita simak fakta Kobe Bryant, investasi dan juga bisnisnya.


Kobe Bryant, Sang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Andal

1
Getol Berinvestasi Sebelum Pensiun Dari NBA

Kobe Bryant, Seorang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Handal

Sebelum memutuskan pensiun dari NBA, Bryant sudah membuat perencanaan yang matang soal kehidupannya.

Pada sesi wawancaranya dengan USA Today, dalam pembahasan masalah keuangan yang kerap menimpa para mantan atlet, ia menjelaskan bahwa dirinya adalah tipe orang yang mengerti tentang pentinya berinvestasi dan cerdas dalam pengaturan keuangan.

Bryant sendiri adalah Co-founder dari perusahaan permodalan ventura, yaitu Bryan Stible & Co. Adapun perusahaan tersebut didirikan oleh ia sendiri dan Jeff Stibel, seorang pengusaha dan investor ulung.

Sampai saat ini, tidak sedikit perusahaan berbasis teknologi yang telah Stible & CO danai, seperti RingDNA, Art of Sport, Focus Motion dan lainnya.

Terhitung bahwa sudah ada 28 perusahaan yang masuk dalam portofolio investasi Bryant Stibel dan pendanaan mereka pun telah mencapai 1 miliar USD atau berkisar 14 triliun rupiah.


2
Investasi di Dunia Games

Kobe Bryant, Seorang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Handal

Siapa yang tidak mengenal permainan video, Fortnite? Pada game ini para pemain diberikan kebebasan penuh untuk mencipatakan dunia dan arena pertempuran.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan developer game, yaitu Epic Game.

Epic Game sendiri telah memproduksi banyak video game yang disukai oleh banyak user, sebut saja Borderlands 3, Gears 5 dan Sea of Thieves.

Hal ini akhirnya membuat Epic Game masuk ke dalam salah satu portofolio Kobe Bryant. Bryant melihat bahwa Epic Game berpotensi menciptakan video game lainnya yang tidak akan kalah sukses dengan game pendahulunya.

Perusahaan ini kedepannya juga akan membuat video game sekelas “Star Trek:Fleet Command”, WWE Champions dan Walking Dead: Road to Survival”.


3
Investasi di Brand Minuman Terkenal

Kobe Bryant, Seorang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Handal

Apakah kamu pernah mencoba minuman isotonik Gatorage? minuman ini memang sempat populer di Indonesia pada tahun 1990-an, namun akhirnya minuman ini tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Namun di Amerika Serikat, Gatarode cukup popler di dunia basket. Maka dari itu, kompetitor dari Gatarode telah bermunculan, salah satunya adalah BodyArmor SuperDrink yang merupakan minuman olahraga premium yang didirikan oleh Mike Repole pada tahun 2011.

Kobe Bryant sendiri telah mempercayakan investasinya pada BodyArmor. Dilansir dari situs resmi BodyArmor, Bryant tergabung sebagai top investor pada tahun 2013 dengan nilai investasi sebesar 6 juta USD.

Pasca dibelinya saham BodyArmor oleh Bryant, minuman ini pun melonjak tajam penjualannya, hingga 200 juta USD atau setara dengan 2.7 triliun USD. Peningkatan ini juga dikarenakan The Coca-Cola Company juga membeli saham dari BodyArmor.


4
Mendirikan Sport Academy

Kobe Bryant, Seorang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Handal

Meski bryant sudah pensiun dari dunia olahraga, ia pun tetap menyalurkan hobi olahraganya dengan mendirikan “Mamba Sport Academy” . Ia mendirikan academy ini bersama dengan Chad Faulkner, CEO dari Sport Academy.

Mamba Sport Academy adalah fasilitas lengkap yang dirancang untuk memksimalkan performa diri manusia. Hal ini ia wujudkan dengan menciptakan lingkungan multi platform yang mengaktifkan, mengedukasi dan memberikan kesempatan bagi manusia yang ingin memaksimalkan potensi mereka.


5
Bisnis di Bidang Kreatif

Kobe Bryant, Seorang Atlet, Investor dan Pebisnis yang Handal

Kobe Bryant memiliki bisnis di bidang kreatif bernama Granity Studios. Adapun, Granity Studios adalah perusahaan konten yang berfokus untuk mengangkat kisah seputar olahraga.

Melalui studio ini, Bryant telah sukses meraih piala Oscar dengan karya film animasi pendeknya yang berjudul Dear Basketball yang bekerjasama dengan Glen Keane sebagai animator, dan John Williams sebagai komposer.


Berikut tadi adalah portofolio Kobe Bryant di bidang investasi mau pun bisnis.

Penjelasan Bryant tentang dirinya sebagai seseorang yang mengerti investasi dan perencanaan uang, terbukti dengan bisnis dan investasi yang berhail Bryant kembangkan.

Oleh karena itu, tidak hanya olahraga yang bisa kita jadikan sebagai motivasi, namun kecerdasan mendiang Bryant dalam hal investasi juga bisa kamu jadikan sebagai acuan.

Tidak harus seperti mendiang Bryant, yaitu berinvestasi dengan modal besar di saham yang sangat terkenal.

Kamu bisa mulai melakukan pendanaan dengan modal yang sangat kecil, yaitu Rp100.000. Kamu bisa memulainya di platform peer-to-peer lending dari KoinP2P persembahan KoinWorks.

Di KoinP2P, meskipun kamu mulai mendanai dengan nominal yg minim, kamu bisa tetap mendapatkan imbal hasil yang tinggi, yaitu mulai dari 18% per tahun.

Selain itu dengan mendanai di KoinP2P, selain kamu bisa mewujudkan impian finansialmu, kamu juga turut membantu ekonomi nasional dan memberdayakan masyarakat pembuat perubahan yang sering kali terbentur dengan berbagai hambatan dan tantangan. Seru, kan?

Yuk, saatnya wujudkan impian finansialmu sembari bantu mereka untuk terus maju.



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di: ย 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di: ย 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.