[KoinPedia Wealth] 30 Desember 2022 – Mitigasi Risiko Pendanaan, Emang Penting?

KoinPedia Wealth 30 desember 2022

Di penghujung tahun 2022, KoinPedia Wealth kembali hadir untuk memberikan informasi yang enggak kalah menarik dari edisi sebelum-sebelumnya. 

Spesial di akhir tahun, KoinPedia Wealth akan membagikan cara mengurangi dampak dari risiko yang muncul saat melakukan pendanaan atau yang dikenal juga dengan mitigasi risiko. 

Tujuannya, supaya kamu yang memiliki resolusi untuk mewujudkan finansial impian di tahun 2023 bisa tercapai. 

Jadi, enggak usah berlama-lama lagi, yuk, simak ulasan lengkapnya!


Mitigasi Risiko Pendanaan? Begini Caranya!

Setiap instrumen investasi memiliki risiko yang berbeda-beda. Oleh karena itu, strategi mitigasi risikonya pun berbeda-beda. 

Mitigasi risiko penting dilakukan untuk mendapatkan keuntungan pendanaan yang optimal dengan mengurangi dari risiko yang muncul saat melakukan pendanaan. 

Dalam dunia investasi, risiko adalah segala kemungkinan buruk ataupun kerugian yang sangat mungkin terjadi saat berinvestasi karena berbagai hal tak terduga di masa depan. 

Seperti yang kita tahu, manusia bukanlah cenayang yang bisa memprediksikan apa yang akan terjadi di masa depan. Yang dapat kita lakukan hanya menyusun strategi supaya lebih siap ketika hal buruk terjadi di masa depan, termasuk dalam berinvestasi. 

Untuk mitigasi risiko pendanaan, setidaknya terdapat empat cara, yaitu dengan mendiversifikasi portofolio, membaca factsheet sebelum melakukan pendanaan, perhatikan transparansi TKB, serta dana proteksi. 

Mengapa begitu? 

Cari tahu jawabannya dengan membaca ulasan lengkapnya, yuk! Klik button di bawah ini, ya!

Cara Mitigasi Risiko Pendanaan


Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk memitigasi risiko pendanaan. Semoga KoinPedia Wealth edisi kali ini bermanfaat buat kamu, ya!

Selamat tahun baru 2023 dan sampai jumpa di KoinPedia Wealth edisi berikutnya!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.