KoinWorks dan Gadjian Luncurkan Fitur Pinjaman Karyawan, Ini 5  Faktanya! – Perusahaan penyedia layanan pinjaman (peer-to-peer lending) KoinWorks bermitra dengan aplikasi pengelolaan penggajian Gadjian dengan meluncurkan fitur pinjaman karyawan di platform Gadjian.

Kolaborasi ini memungkinkan karyawan-karyawan perusahaan pengguna Gadjian untuk mengajukan pinjaman ke KoinWorks. Kemudian, mereka membayar pinjaman tersebut dengan sistem cicilan yang dipotong dari gaji mereka.

Baca juga: KoinWorks Tawarkan Pinjaman Pendidikan dengan Bunga Terjangkau

Berikut ini adalah informasi lebih lanjut soal pinjaman karyawan Gadjian dan KoinWorks.

KoinWorks dan Gadjian Luncurkan Fitur Pinjaman Karyawan, Ini 5  Faktanya!

1. Menjawab kebutuhan kas bon

Afia R Fitriati selaku CEO dan Co-Founder Gadjian membocorkan, kas bon atau pinjaman karyawan merupakan salah satu fitur yang cukup banyak dimanfaatkan oleh pengguna Gadjian.

“Kerja sama antara Gadjian dan KoinWorks memungkinkan perusahaan pengguna Gadjian dapat menawarkan fasilitas pinjaman bagi karyawan-karyawan mereka dengan lebih leluasa dan tanpa membebani keuangan perusahaan,” paparnya.


2. Memenuhi kebutuhan dan meningkatkan produktivitas karyawan

Selain bisa memenuhi kebutuhan karyawan, Benedicto Haryono selaku CEO dan Co-founder KoinWorks menambahkan, pengguna fasilitas pinjaman karyawan ini bisa mendapatkan bunga yang lebih kompetitif.

“Sehingga karyawan bisa tetap fokus dan produktif tanpa bayang-bayang akan kebutuhan yang belum terpenuhi akibat tidak tersedianya dana,” kata pria yang akrab dipanggil Ben ini.

Dengan demikian, fasilitas pinjaman karyawan ini dapat membantu meningkatkan retensi dan produktivitas karyawan, utamanya perusahaan-perusahaan berkembang atau UKM di Indonesia.


3. Ajukan lewat Employee Self Service

Bagi Anda, karyawan perusahaan pengguna Gadjian yang ingin menikmati fasilitas ini, daftarkan diri Anda ke KoinWorks lewat menu “Benefide” di platform Gadjian.

Apabila pendaftaran sudah disetujui, maka Anda bisa mengajukan pinjaman lewat fitur Employee Self Service di Gadjian.


4. Dukungan teknologi memudahkan pengajuan pinjaman

Saat mendaftar, karyawan tidak perlu lagi mengunggah dokumen-dokumen sebagai syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman.

Hal ini dikarenakan Gadjian telah mengarsip dokumen yang dibutuhkan sehingga pendaftaran dan pengajuan pinjaman akan lebih mudah praktis dan mudah.

Dengan demikian Anda tak perlu membuang-buang waktu demi melewati proses panjang pengajuan pinjaman.

Selanjutnya, apabila pinjaman yang Anda ajukan telah disetujui, karyawan bisa memilih tenornya, yakni 6, 9, atau 12 bulan. Tabel pinjaman dan cicilan per bulan bisa dilihat di platform Gadjian.

Nantinya, cicilan pinjaman akan dipotong dari gaji karyawan secara otomatis, kemudian akan disetorkan pihak perusahaan kepada KoinWorks.


5. Dilucurkan sebelum Lebaran 2018

Seperti diketahui, menjelang Lebaran, kebutuhan keuangan jangka pendek masyarakat Indonesia cenderung meningkat. Mungkin, Anda perlu uang tambahan untuk mempersiapkan THR, mudik, ataupun berlibur.

Nah, pinjaman karyawan ini pun bisa menjadi alternatif yang tepat supaya kebutuhan di luar pekerjaan bisa terpenuhi.

Ya, kemitraan antara KoinWorks dan Gadjian ini pun kian memantapkan posisi Gadjian sebagai platform pengaktif teknologi finansial (fintech enabler).

Sebelumnya, Gadjian sudah bekerja sama dengan Mandiri Cash Management terkait pembayaran gaji karyawan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.