KoinWorks Gandeng Triplogic Bersama Berdayakan UKM di Indonesia

KoinWorks Gandeng Triplogic Bersama Berdayakan UKM di Indonesia

Hendak Berdayakan UKM, KoinWorks Gandeng Triplogic – KoinWorks sebagai Largest Responsible Lending Company di Indonesia tak henti-hentinya memperluas jaringan bisnis.

Kini, demi melakukan pemberdayaan UKM dari sisi akses barang dan pendanaan, KoinWorks menggandeng Triplogic, perusahaan berbasis teknologi yang menyediakan rangkaian layanan logistik menyeluruh.

Bisa dikatakan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan KoinWorks dalam membantu para pemilik UKM untuk bisa mendapatkan akses pembiayaan / modal, demi pengembangan usaha mereka.

Ada dua bentuk kerja sama yang dilakukan, yaitu invoice financing dan microloan, yang mana telah ditawarkan kepada lebih dari 1.600 partner UKM yang sebelumnya sudah bergabung dengan Triplogic.

Pembiayaan / modal usaha ini nantinya akan sangat membantu setiap partner UKM untuk pembelian inventaris, tanpa mengorbankan penghasilan sebelum barang berhasil terjual.

Hal ini pun akan semakin menguntungkan para pemilk UKM karena mereka akan mampu menjual lebih banyak barang, juga meningkatkan pendapatan mereka.

Co-Founder & CEO KoinWorks mengatakan, kerja sama antara KoinWorks dan Triplogic ini diharapkan dapat mendorong kemajuan UKM.

“Lewat kerja sama ini, kami juga hendak menunjukkan keseriusan kami sebagai platform Peer-to-Peer Lending yang bergerak dalam pendanaan pinjaman produktif untuk para UKM di Indonesia dalam melakukan pemberdayaan terhadap para UKM lewat kerja sama dengan berbagai jenis platform,” imbuh Benedikto Haryono.

CEO Triplogic, Oki Earlivan Sampurna pun menambahkan, “Kami dari Triplogic sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan KoinWorks. Kami berharap lewat kerja sama ini, para UKM yang tergabung di platform kami dapat lebih terbantu dengan adanya akses permodalan melalui KoinWorks”.

Selain bekerja sama dengan Triplogic, KoinWorks juga berkolaborasi dengan banyak perusahaan lain yang bergerak di bidang e-commerce, point of sales, accounting, HR system, dan logistic.

KoinWorks bertujuan untuk memperluas akses permodalan bagi para UKM sembari memperkuat bank data dalam melakukan credit assessment bagi para Peminjam.

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi