[Media Coverage] KoinWorks Turut Ramaikan Ranah Fintech dan Permudah Pinjaman Online – Turut meramaikan ranah Fintech di Indonesia, KoinWorks hadir dengan memanfaatkan teknologi berupa situs, menawarkan pilihan lembaga keuangan selain perbankan bagi masyarakat.

koinworks media coverage

“Kami menargetkan untuk memberikan financing yang lebih accessible dan affordable. Kami juga ingin membantu menyetarakan kehidupan para peminjam yang tergabung dalam platform kami,” ujar Co-Founder Koinworks, Benedicto Haryono, dalam sesi wawancara terbatas dengan Metrotvnews.com, Kamis (26/1/2017).

Baca Juga: [Media Coverage] KoinWorks Tawarkan Kesempatan Investasi dengan Modal Rp 100.000

Saat ini, pria yang akrab disapa Ben ini menyebut, layanan Peer to Peer Lending lebih terfokus pada pendanaan yang bersifat konstruktif, dinilai sesuai dengan tujuan mereka.

Selain itu, KoinWorks terfokus ke bidang bisnis terutama bisnis UMKM yang telah merambah ranah online, serta bidang pendidikan hingga kesehatan.

Fokus usaha online ini juga didasarkan pada pertumbuhan ranah e-commerce di Indonesia yang cukup pesat. Untuk ke depannya, Ben menyebut akan bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan, terutama lembaga yang mengutamakan pendidikan keterampilan.

Disinggung soal masa depan ranah Fintech, Ben percaya tren lembaga keuangan selain perbankan ini akan mencakup seluruh Indonesia di masa mendatang, saat infrastruktur dan ekosistem menjadi lebih baik dari sekarang ini.

Saat ini, Ben menilai tren Fintech ini memang masih cenderung populer di kota besar dan lebih banyak dinikmati.

Hingga saat ini, KoinWorks yang juga mengklaim lembaganya mengusung transparansi baik terkait data investasi, telah didukung oleh ribuan pemberi pinjaman dana atau investor aktif yang bahu-membahu mendanai berbagai kebutuhan peminjam. Penerima dana pinjaman tersebut sebagian besar berasal dari sektor ritel.

Untuk menjadi pemberi pinjaman atau investor, pemilik modal atau dana dapat mendaftarkan diri secara gratis dengan menggunakan kartu identitas dan telah berusia minimal 21 tahun, dengan pendanaan minimal mulai dari Rp 100 ribu.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Sementara pemilik usaha dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan sejumlah persyaratan untuk dapat melalui proses screening atau penilaian kelayakan kredit dan menunggu persetujuan. Semua prosesnya dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor KoinWorks.


Media: MetroTV News


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.