Dukung Generasi Muda Lanjutkan Pendidikan Impian, KoinWorks Mengadakan Program DEKADE

DEKADE

Dukung Generasi Muda Lanjutkan Pendidikan Impian, KoinWorks Mengadakan Program DEKADE– Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), kenaikan biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mencapai 10% per-tahun.

Hal ini mengakibatkan rendahnya tingkat masyarakat Indonesia yang melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, yang mana berdasarkan data Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) pada akhir 2018 lalu hanya terdapat 32,9% dari jumlah total penduduk Indonesia yang berada di usia 19-23 tahun.

Melihat kondisi pendidikan yang terjadi di Indonesia, KoinWorks, salah satu platform responsible peer to peer lending di Indonesia menghadirkan salah satu alternatif pembiayaan bagi generasi muda dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi melalui DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) sebagai bagian dari KoinPintar.

DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) adalah program alternatif pembiayaan terbaru dari KoinWorks yang memudahkan peminjam untuk mengajukan pembiayaan edukasi yang dapat dicicil hingga 10 tahun.

DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) pun diharapkan bisa membantu para generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi guna mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global dan mewujudkan mimpinya.

Jonathan Bryan selaku Chief Marketing Officer KoinWorks mengatakan, “DEKADE adalah salah satu bentuk nyata komitmen KoinWorks dalam membuka akses finansial bagi masyarakat Indonesia. Melalui DEKADE.” imbuhnya

“KoinWorks mendukung generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan global dan mewujudkan impiannya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena kami yakin bahwa mimpi seharusnya bisa direalisasikan tanpa terhalang apapun, termasuk biaya.” Kata Jonathan.

Untuk lebih lanjutnya, KoinPintar adalah salah satu bentuk pinjaman KoinWorks untuk pembiayaan pendidikan baik formal, yaitu pendidikan Strata 1 dan ke atas.

Maupun pendidikan non formal, seperti lembaga kursus bahasa hingga kursus kecantikan.

Adapun pinjaman tersebut dapat diangsur mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan (serta 10 tahun melalui DEKADE) dengan bunga mulai dari 0,75% flat per-bulan.

Saat ini KoinWorks sendiri memiliki 130.000 peminjam dimana 20%-nya berasal dari KoinPintar dan 10% dari total disbursement di KoinWorks disalurkan untuk KoinPintar.

Jonathan pun menambahkan kembali bahwa dengan kemudahan yang ditawarkan, KoinWorks berharap generasi muda mampu mengambil kesempatan yang ada untuk meningkatkan daya saing serta kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia.


Perkenalan DEKADE untuk pertama kalinya ini juga bersamaan dengan tema KoinWorks yang diusung sepanjang bulan Agustus 2019, yaitu #BeraniMerdekaFinansial.

Melalui tema tersebut KoinWorks ingin mendorong masyarakat agar termotivasi dan optimis bahwa siapapun bisa merdeka secara finansial.

KoinWorks berharap agar DEKADE dapat menjadi salah satu cara bagi generasi muda mencapai Merdeka Finansial.

Kedepannya, KoinWorks akan mengusung tema yang baru serta berbeda setiap bulannya dengan tujuan untuk memperluas literasi finansial di Tanah Air.

 

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi