KoinWorks Raih Kemenangan di The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 – KoinWorks, salah satu start-up platform Peer-to-Peer Lending (P2P) di Indonesia berhasilĀ  memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019Ā  untuk kategori Lending yang diumumkan pada Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Pada kompetisi ini, KoinWorks berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Dalam presentasinya, Jonathan Bryan, Chief Marketing Office of KoinWorks, menjelaskan keadaan pasar di Indonesia.

Terdapat 59,2 juta pelaku UKM di Indonesia dan 64% diantaranya adalah mereka yang masih Ā berstatus underbanked dan unbankable.

ā€œBerdasarkan data yang kami dapatkan, 60% Produk Domestik Bruto (PDB), Indonesia berasal dari pelaku UKM.”

Namun ironinya, banyak pelaku UKM yang merasa kesulitan untuk mendapatkan akses produk keuangan yang ditawarkan institusi keuangan konvensional yang ada karena tidak lengkapnya data yang dibutuhkan dan aset untuk dijadikan kolateral.” Kata Jonathan.

“Untuk itulah kami membangun sebuah data network dari ekosistem pelaku UKM agar dapat membantu para UKM dalam mendapatkan kebutuhan finansialnya.ā€ Imbuhnya.

Dewan juri yang terdiri dari para senior bankers, fintech experts dan venture capital, menilai bahwa kehadiran serta inovasi KoinWorks telah sukses menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan yang ada di masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dinilai karena para pelaku UKM yang telah mendapatkan akses finansial melalui KoinWorks Ā mengaku memiliki kenaikan angka penjualan mulai dari 40% – 60%.

Adapun Jonathan mejelaskan kembali bahwa hasil dari sistem data network yang dibangun sukses dalam menekan angka NPL KoinWorks yang selalu dibawah 1% dan menghasilkan rata-rata pinjaman di angka 300 hingga 500 juta.

Melalui sistem ini, KoinWorks juga dapat melakukan pre-approval pinjaman dan sameday disbursement untuk para peminjam di KoinWorks.

Kemenangan kali ini menjadikan tonggak sejarah baru bagi KoinWorks yang berdiri tahun 2015.

Untuk kedepannya, KoinWorks akan terus berupaya untuk menjadi perusahaan peer-to-peer lending yang dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat Indonesia sembari mengubah hidup para UKM dan pendana menuju taraf kehidupan yang lebih baik lagi.

 

 


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.