KoinWorks, Pemberi Pinjaman Digital Terbesar di Indonesia Raih Pendanaan dari Quona Capital

KoinWorks, Pemberi Pinjaman Digital Terbesar di Indonesia Raih Pendanaan dari Quona Capital

KoinWorks, Pemberi Pinjaman Digital Terbesar di Indonesia Raih Pendanaan dari Quona Capital – Accion Frontier Inclusion Fund yang berada di bawah naungan Quona Capital menyuntikkan investasi pertamanya kepada KoinWorks, pemberi pinjaman digital terbesar di Indonesia.

Quona adalah perusahaan modal ventura yang memfokuskan diri pada perusahaan teknologi keuangan, yang berperan dalam meningkatkan keuangan inklusif di Indonesia.

Quona sendiri bermain di pasar yang sedang berkembang, dengan memanfaatkan hubungan strategis dengan Accion, pelopor nirlaba dalam keuangan yang inklusif.


KoinWorks, Pemberi Pinjaman Digital Terbesar di Indonesia Raih Pendanaan dari Quona Capital

Sebagai informasi, KoinWorks kini telah memiliki lebih dari 100.000 Pendana. KoinWorks pun telah menyalurkan hampir Rp1.000.000.000.000 (US$ 70 juta) ke berbagai pemilik bisnis. Angka NPL (kredit macet) pun dipertahankan di bawah 0,5%.

Lewat fitur inovatif yang dimiliki, KoinWorks memberikan akses yang lebih mudah kepada puluhan ribu UMKN untuk memperoleh pembiayaan demi meningkatkan bisnis mereka.

Pembiayaan tersebut pun bukan hanya berdampak positif bagi UMKM saja, melainkan terhadap perekonomian secara menyeluruh.

Para pengguna, baik Pendana maupun Peminjam, semakin mempercayai layanan yang diberikan KoinWorks. Apalagi, platform P2P Lending ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan KoinWorks dan investor besar KoinWorks yang telah bergabung sebagai investasi pertama kami di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu pasar fintech serta inklusi keuangan yang paling cepat. Kami memiliki komitmen yang kuat untuk Indonesia dan telah mempelajarinya selama beberapa tahun. Kami dengan sabar mencari responsible lender yang memiliki komitmen yang kuat dalam memberdayakan UMKM. Kami sangat senang dapat bertemu dengan KoinWorks.”

– Ganesh Rengaswamy, Co-Founder & Partner di Quona Capital

Sementara itu, Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks mengungkapkan bahwa KoinWorks senang bisa berkolaborasi dengan Quona.

“Sebagai modal ventura dunia yang berfokus kepada inklusi keuangan, mereka mencari perusahaan yang selalu berusaha untuk memecahkan masalah bagi mereka yang tidak memiliki kualifikasi dan terlayani oleh produk keuangan yang ada. Kami merasa terhubung dengan visi yang sama dengan Quona.”

Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks

Lebih lanjut, kolaborasi yang terjalin antara Quona dan KoinWorks ini didasari atas keyakinan bahwa teknologi memiliki peran krusial dalam meningkatkan dan membuka akses layanan keuangan sehingga jutaan orang di Indonesia yang belum tersentuh dengan teknologi keuangan, bisa menjangkaunya dengan lebih mudah.

Apalagi, sebanyak 33% dari total populasi tidak memiliki rekening bank. Kemudian, hanya 26% populasi yang dinggap sudah mendapatkan pelayanan dari lembaga keuangan.

Willy Arifin, Chairman & Co-Founder KoinWorksmenambahkan, Quona memiliki pemahaman mendalam soal industri tekfin. Hal tersebut bermanfaat untuk percepatan pertumbuhan KoinWorks. Dengan demikian, misi KoinWorks untuk menjadi responsible lender bisa terwujud.

“Pengalaman mereka dalam membimbing banyak perusahaan fintech untuk menjadi pemimpin pasar yang dominan di berbagai belahan dunia, sambil mengedepankan tanggung jawab sosial, akan sangat berharga bagi KoinWorks.”

– Willy Arifin, Chairman & Co-Founder KoinWorks

Sebelumnya, KoinWorks meraih pendanaan seri A dari konsorsium internasional yang dipimpin oleh Mandiri Capital, salah satu bank terbesar di Indonesia.

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi