KoinWorks Resmi Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan – Pada hari Kamis, 27 April 2017, KoinWorks resmi terdaftar dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

KoinWorks yang berada dalam naungan PT Lunaria Annua Teknologi sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, peer to peer lending (P2P Fintech Lending), resmi terdaftar dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-1862/NB.111/2017.

KoinWorks Resmi Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

KoinWorks yang sudah mulai aktif beroperasi sejak Agustus 2016 memang aktif berkomunikasi dan berdiskusi dengan pihak OJK dalam menghadapi fenomena perkembangan teknologi informasi yang juga dimanfaatkan dalam pemenuhan kebutuhan finansial.

KoinWorks dan pihak OJK bahkan sudah aktif berkomunikasi sebelum Peraturan OJK Nomor 77/01-2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi diterbitkan pada Desember 2016 silam.

Salah satu penyedia layanan peer to peer lending pertama yang terdaftar di dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB OJK ini memenuhi standar pemerintah terkait sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan tenaga kerja dan infrastruktur penunjang kegiatan operasional lainnya.

benedicto haryono ceo koinworks

Benedicto Haryono, CEO KoinWorks

“Kami bangga KoinWorks sudah terdaftar dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan yang kami tahu KoinWorks menjadi salah satu P2P Fintech Lending pertama yang teregistrasi. Dengan adanya peraturan OJK terkait P2P Fintech Lending yang telah terbit dan mengikat dan terdaftarnya KoinWorks sebagai badan usaha yang resmi dalam pengawasan OJK, kami berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan konsumen, baik yang berperan sebagai peminjam di produk kita yaitu KoinBisnis, KoinSehat, KoinPintar maupun sebagai investor, dalam menggunakan layanan KoinWorks.”.

Benedicto Haryono, Co-Founder dan CEO KoinWorks

KoinWorks, yang memiliki visi dan misi serupa dengan pemerintah terkait peningkatan inklusi dan literasi keuangan, berharap agar masyarakat dapat saling membantu memenuhi kebutuhan keuangan satu sama lain.

Meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap layanan keuangan berbasis teknologi informasi yang disediakan oleh KoinWorks diharapkan mampu merangkul lebih banyak masyarakat sehingga ke depannya, tingkat inklusi dan literasi keuangan nasional pun dapat terus meningkat.


Penasaran ingin melihat surat bukti terdaftarnya KoinWorks, PT Lunaria Annua Teknologi di OJK?

Surat Tanda Terdaftar di OJK


Ingin melihat daftar perusahaan Fintech yang terdaftar di OJK (per 25 Januari 2018)?

Daftar Fintech Terdaftar di OJK


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?


  • 16
    Shares
  • iwan

    Koin Works bisa menghasilkan 19%/thn untuk investasi, sangat luar biasa seperti di investasikan ke asuransi unit link saja y…

  • Glory Hertati

    Pak/Bu, nanti kalau sudah ada peraturan pajak atas hasil investasi dan pihak Koinworks bisa langsung memotongkan pajaknya, saya berminat masuk. Terimakasih.

    • Walter Pinem

      Selamat siang, Bu Glory.
      Untuk pajak sendiri saat ini masih merupakan tanggung jawab pengguna platfor (dalam hal ini investor) baik dalam tanggungan maupun pengurusan secara mandiri. Selengkapnya baca halaman ini dan halaman berikut.
      Terima kasih.

  • Muhammad faizin

    Kak kok saya mau deposit kode perusahaan 2899 g bisa y cz minimal 5 digit mohon penjelasannya

    • Walter Pinem

      Boleh tahu Anda ingin deposit menggunakan bank apa?

  • Yanto

    Cara investasinya seperti apa ya…mhn infonya

  • Dewi

    Utk invest nya jk waktunya brp tahun? Apakah setiap tahun dan otomatis diperpanjang atau ada max nya?

    • Walter Pinem

      Halo Bu Dewi.
      Terima kasih telah meninggalkan komentar.
      Di KoinWorks, tenor pinjaman itu ada yang mulai dari 1 bulan, 3, 6, 9, 12, 15, 18, hingga maksimal 24 bulan.
      Jadi, Anda sebagai investor bisa memilih sendiri pinjaman berdasarkan tenor, bunga, tujuan peminjaman, hingga risiko.
      Karena KoinWorks tidak mengenakan biaya penalti bagi peminjam yang melakukan pelunasan lebih awal dari tenor, maka setiap investor berkesempatan untuk mendapatkan pengembalian pokok lebih awal dibanding tenor yang ditetapkan.
      Selamat berinvestasi 😁

  • Harapan Sianturi

    Hello,

    Apakah perbedaan resiko rendah,sedang dan tinggi? Apa nilai (+) dan (-) berinvestasi disini? Bagaimana perusahaan ini bisa memberikan jaminan bahwa uang investor tetap aman 100%?

    • Walter Pinem

      Halo.
      Pertama, KoinWorks menentukan tingkatan Grade pada setiap pinjaman berdasarkan hasil analisis kredit mulai dari A 1-5, B 1-5, hingga E 1-5 (selengkapnya mohon baca di halaman ini: ), dan semakin mendekati A 1 risikonya semakin rendah begitu pun keuntungannya (low risk, low return). Sebaliknya, semakin mendekati E 5 maka semakin tinggi risikonya namun keuntungannya pun semakin besar(high risk, high return).
      Kedua, investasi di KoinWorks bisa dimulai dari nominal yang relatif kecil yakni mulai dari Rp 100.000, memiliki Dana Proteksi, produk investasi yang lebih beragam, hingga fitur yang canggih. Kekurangannya, KoinWorks tidak bisa menjamin 100% bahwa peminjam akan terus membayar cicilan pinjamannya karena NPL seturut waktu akan terus terjadi.

      Selamat berinvestasi! 😁

  • Yetson

    Apakah punya sertifikasi Halal dari MUI…?

    • Walter Pinem

      Halo Pak/Bu Yetson,
      Tidak punya.
      Terima kasih.

  • Achmad

    Tidak ada jaminan keamanan dlm investasi lalu kita bisa rugi dong

    • Walter Pinem

      Pak Achmad, porsi kerugian dan keuntungan investasi itu bisa dibilang setara terlepas dari ada tidaknya jaminan.
      Jaminan keamanan itu pun sebenarnya bersifat meminimalisir kerugian, bukan secara mutlak menghilangkannya.
      Intinya, investor juga harus terlibat dalam mitigasi risiko kerugian, apapun jenis investasinya.