Komunikator yang Handal Bisa Mengalahkan Orang Pintar Dalam 4 Hal Ini – Keterampilan berkomunikasi yang baik sangat dibutuhkan untuk meyakinkan orang-orang untuk bisa bergabung dengan ide besar yang Anda miliki.

Tidak hanya itu saja, keterampilan berkomunikasi dengan baik akan sangat membantu Anda untuk bergaul dengan orang lain.

Baca Juga: 3 Faktor Mengapa Kerjasama Bisnis Bisa Gagal

Komunikasi yang baik akan membantu untuk membuat orang lain menyukai Anda dan bersedia untuk bekerja sama.

Hal yang menarik lagi adalah komunikator yang handal bisa mengalahkan orang-orang dengan kecerdasan yang luar biasa.

Tidak percaya? Berikut ini penjelasan selengkapnya untuk Anda semua.


 Komunikator yang Handal Bisa Mengalahkan Orang Pintar Dalam 4 Hal Ini

1Komunikasi Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Orang yang cerdas biasanya diuntungkan dan cenderung memiliki kualifikasi akademik yang bagus untuk diletakkan pada CV mereka.

Masalah datang saat masuk ke dalam proses wawancara, seringkali mereka akan merasa gugup akibat kurangnya soft skill untuk berhubungan dengan orang lain.

Baca Juga: 7 Kemampuan yang Diperlukan Agar Bisa Mempengaruhi Orang Lain

Hal di atas sangat berbeda dengan orang yang memiliki keterampilan berkomunikasi yang handal.

Mereka sangat memahami apa yang dicari oleh perusahaan dan mereka sangat mengetahui cara menyampaikan kekuatan yang dimiliki.

Dalam tahapan wawancara, orang dengan keterampilan berkomunikasi yang baik akan lebih disukai karena dilihat sebagai orang yang cocok di tempat kerja.


2Komunikasi Untuk Mengejar Target Penjualan

dunia penjualan-1

Orang yang pintar seringkali tidak memiliki keterampilan komunikasi yang diperlukan untuk menampilkan diri mereka dan produk yang dijual dengan baik.

Tanpa komunikasi yang baik, Anda akan sangat sulit untuk memulai percakapan, membujuk orang lain untuk membeli, dan mendapatkan penjualan.

Baca Juga: 5 Manfaat dan Perbedaan Antara Pendidikan dan Sekolah

Hal yang tidak disadari adalah seorang pelanggan lebih suka membeli dari seseorang yang mereka percaya dan kepercayaan dibangun melalui komunikasi yang baik.

Keterampilan berkomunikasi akan membantu Anda mempromosikan sebuah produk dan membangun hubungan dengan para pelanggan.


3Kemampuan Memimpin Sebuah Tim

kantor kerja meeting 9 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial - 5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Saat Memulai Pekerjaan Baru

Orang yang cerdas bisa saja memiliki pengetahuan untuk menjawab setiap pertanyaan rekan kerja yang bermanfaat untuk mendorong bisnis agar lebih baik di masa depan.

Hal yang tidak disadari adalah mereka tidak selalu memiliki hubungan baik dengan rekan kerja, karena mereka tidak memiliki keterampilan soft skill yang baik.

Baca Juga: Tips Direct Selling Yang Efektif

Seorang komunikator yang handal bisa menyatukan anggota tim melalui komunikasi yang baik.

Mereka bisa menetapkan sasaran, menyatukan semua orang untuk mencapai tujuan bersama, dan menjaga semangat anggota kerja di masa sulit.


4Komunikasi Untuk Memberikan Layanan Pelanggan yang Luar Biasa

Memberi Pelayanan yang Memuaskan

Kecerdasaan memang diperlukan untuk bisa menjawab setiap pertanyaan sulit yang bisa membantu para pelanggan, namun Anda juga harus melayani pelanggan dengan ramah, tulus, dan sikap mau membantu.

Hal seperti ini tentu saja sangat sulit dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keterampilan komunikasi dan soft skill yang buruk.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Tidak Ada Program Pelatihan Kerja di Perusahaan Adalah Kesalahan Besar

Hal ini sangat berbeda dengan seorang komunikator yang handal, mereka lebih mampu membantu para pelanggan dan memberikan pelayanan dengan tulus.


5Komunikasi Bermanfaat Untuk Mengembangkan Bisnis di Masa Depan

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Hal yang harus Anda sadari adalah agar bisa sukses dalam usaha dan bisnis tidak selalu harus memiliki pencapaian akademik yang tinggi.

Contoh sederhananya adalah Henry Ford yang mengidap disleksia dan ada juga Andreas Panayiotou yang merupakan pengusaha properti sukses yang buta huruf.

Baca Juga: Melihat Kekayaan 7 Selebriti Dunia, Jangan Iri Ya!

Seorang komunikator yang handal memiliki keterampilan untuk memimpin, menyampaikan ide, dan berhubungan dengan para pelanggan.

Keterampilan ini merupakan faktor yang sangat penting untuk dimiliki oleh seseorang yang berniat untuk menumbuhkan bisnis mereka.

Dengan demikian dapat dipahami bahwa meskipun kemampuan teknis itu perlu, Anda tidak boleh meremehkan kemampuan komunikasi yang akan mendukung kesuksesan usaha.

Keterampilan berkomunikasi ternyata bisa dilatih dan dikembangkan jika Anda memiliki kemauan untuk menjadi orang yang lebih baik.

Bisa dengan mengikuti seminar, membaca buku tentang keterampilan berkomunikasi, dan mengikuti pelatihan yang berhubungan.

Baca Juga: 5 Peluang Kerja yang Tersedia Untuk Lulusan Teknologi Informasi (TI), Tertarik?

Agar bisa langsung menerapkan ilmu komunikasi, kami lebih menyarankan Anda untuk mengikuti kelas pendidikan non-formal yang berhubungan dengan peningkatan keterampilan berkomunikasi.

Ada banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang menawarkan kemampuan public speaking yang bermanfaat untuk perkembangan karir di masa depan.

Hal yang penting untuk dipersiapkan adalah biaya pendidikan untuk mengikuti pelatihan yang diinginkan.

Bagaimana jika saat ini Anda tidak bisa membayar biaya pendidikan yang diinginkan?

Adakah solusi yang meringankan?

KoinPintar bisa menjadi solusi alternatif, jika Anda tidak memiliki dana yang mencukupi untuk membayar biaya pendidikan.

KoinPintar akan menawarkan pinjaman dana yang bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan.

Anda juga akan mendapatkan tingkat suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan. Tingkat suku bunga yang lebih rendah dari lembaga keuangan yang lainnya.

Hal di atas bisa terjadi karena KoinPintar lebih fokus untuk membantu masyarakat mendapatkan pendidikan yang lebih baik dengan angsuran yang sangat meringankan.

Tertarik untuk menggunakan layanan ini?


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.