Stephen Hawking Meninggal Dunia! Ini 5 Kutipan Stephen Hawking Soal Bisnis – Fisikawan Stephen Hawking meninggal dunia pada Rabu (14/3/2018) di usia 76 tahun. Sebelum mengembuskan nafas terakhir, Hawking mendertita penyakit motor neuron sejak 1963.

Baca juga: Gunakan 4 Kata Ajaib Ini untuk Meroketkan Penjualan Bisnis Anda

Meski demikian, ia tetap menjalaninya studinya di Cambridge University dan namanya tercatat sebagai salah satu ahli fisika paling berpengaruh setelah masa Albert Einstein.

Semasa hidupnya, Hawking bukan hanya berjasa untuk dunia sains, melainkan bisnis. Berikut ini adalah 5 kutipan Stephen Hawking yang sangat inspiratif, yang nyatanya bisa menjadi dorongan semangat dalam menjalankan usaha. Apa saja?

Stephen Hawking Meninggal Dunia! Ini 5 Kutipan Stephen Hawking Soal Bisnis yang Sangat Inspiratif

1. “Intelligence is the ability to adapt to change.”

tipe-pemimpin-yang-ideal-dalam-perusahaan

Dalam berbisnis, kecerdasan menjadi salah satu modal yang harus Anda miliki. Anda tidak hanya mengandalkan rekan-rekan kerja saja dalam membangun bisnis, tapi yang paling utama ialah Anda harus mengandalkan diri sendiri.

Baca juga: Siapa Sangka, Winnie the Pooh Membocorkan 5 Pelajaran Berharga Soal Bisnis untuk Anda

Anda pasti menyadari, tentu ada fase jatuh dan bangun dalam berbisnis. Guna menghadapinya, Anda pun harus mengandalkan pengetahuan dan pengalaman Anda dalam mengembangkan bisnis. Jangan sampai bisnis Anda hanya berjalan di tempat dan stagnan.

Manfaatkan perubahan-perubahan yang ada untuk membuat bisnis Anda lebih menonjol dibanding yang lainnya.


2. “People won’t have time for you if you are always angry or complaining.”

agar tidak menyesai di masa depan

Menjadi seorang pemimpin dalam suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah. Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan rekan-rekan kerja yang berbeda latar belakang hingga management style-nya.

Baca juga: Bisnis Gagal? Simpan 5 Pepatah Bijak Tionghoa yang Bikin Anda Semangat Lagi!

Namun, jika Anda ingin menjadi pemimpin yang disegani, cobalah untuk selalu bersikap ramah, memegang teguh prinsip, menjunjung kepercayaan, juga menghargai rekan-rekan kerja Anda.

Hindarkan diri Anda dari hal-hal tidak menyenangkan, seperti mudah emosi, sering marah, atau gampang mengeluh, karena hal tersebut hanya akan memberikan citra buruk pada diri Anda.


3. “The universe doesn’t allow perfection.”

investasi terhadap diri sendiri - self development

Tentu Anda ingin bisnis Anda berjalan sesempurna mungkin. Punya karyawan berkualitas dan dapat diandalkan, punya produk atau jasa yang selalu dicari pelanggan. Punya keuntungan banyak setiap bulannya, dan seterusnya.

Namun, apabila suatu saat nanti bisnis Anda menghadapi masalah, hadapilah dengan kepala dingin dan hilangkan kata “menyerah” dari benak Anda.

Baca juga: Mau Membuat Feedback Negatif Menjadi Profit? Baca Tips Berikut!

Anda perlu mencari penyebab masalah tersebut, analisis mengapa hal tersebut bisa terjadi, dan temukan solusi terbaik supaya usaha Anda kembali pada track yang benar.

Ingat, masing-masing orang memiliki definisinya sendiri ketika mengartikan bisnis yang sukses. Jangan berharap Anda bisa sukses dalam waktu singkat jika tidak ada kerja keras.


4. “However difficult life may seem, there is always something you can do and succeed at.”

berani mengambil risiko

Siapa bilang hambatan dalam bisnis tidak akan datang meski Anda penuh dengan perencanaan matang?

Perlu disadari, hambatan bisa datang dari segi internal, bisa juga dari eksternal, kapan saja, di mana saja. Tak peduli masalah apa yang tengah dihadapi, pasti akan selalu ada jalan keluarnya.

Baca juga: Mau Mendapatkan Inspirasi Soal Bisnis? Tonton 5 Film untuk Womanpreneur Ini

Sebagai contoh, Anda kesulitan modal usaha di tengah jalan. Anda butuh dana lebih untuk membeli inventori dan menjaga kelangsungan bisnis. mengapa tidak mengajukan platform P2P Lending seperti KoinWorks?

KoinWorks dapat memberikan pinjaman modal usaha dengan mudah, bahkan hingga Rp 2 miliar. Bunga yang ditawarkan mulai 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.


5. “Nothing is better than reading and gaining more and more knowledge.”

rahasia keuangan orang terkaya - menguasai informasi - berita terbaru

Membaca buku merupakan salah satu cara efektif untuk menambah pengetahuan soal bisnis. Kini, Anda pun bisa dengan mudahnya mengakses buku-buku bagus tersebut sehingga skill Anda bisa bertambah.

Baca juga: 5 Tantangan yang Dihadapi Womanpreneur dan Cara Menaklukkannya

Anda bisa membaca soal teknik dan strategi pemasaran, tentang teknik storytelling guna menarik lebih banyak pelanggan, hingga bagaimana memaksimalkan penggunaan media sosial untuk memasarkan produk Anda.

Jangan lupa, lakukanlah kebiasan membaca ini setiap hari.


Sumber foto: cnbc.com

Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.