5 Kutipan Steve Jobs yang Akan Membuat Anda Makin Semangat Berbisnis – Jatuh bangun dalam hal bisnis adalah hal yang biasa. Sebab, bisnis sama halnya seperti hidup. Kadang Anda merasa senang karena bisa mencapai sesuatu, kadang Anda merasa kecewa karena mengalami kegagalan.

Hidup tidak selamanya mulus, begitu juga dengan bisnis. Namun yang pasti, baik ketika berbisnis atau menjalani kehidupan, Anda pasti mengalami proses panjang yang membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca juga: Beberapa Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di Koperasi

Nah, ketika melewati proses panjang tersebut, Anda pun bisa belajar dari ahlinya. Contoh, dalam berbisnis, Anda bisa meniru Steve Jobs dalam mengembangkan perusahaannya. Meski dirinya telah tiada, tapi perusahaannya tetap berkembang dan semakin maju, bahkan hingga detik ini.

Yuk, simak 5 kutipan Steve Jobs berikut ini yang mampu membuat Anda makin semangat berbisnis.

5 Kutipan Steve Jobs yang Akan Membuat Anda Makin Semangat Berbisnis

1Get closer than ever to your customers. So close that you tell them what they need well before they realize it themselves. 

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Salesperson Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

Pelanggan adalah orang-orang yang tepat untuk Anda mintai umpan balik. Umpan balik ini sendiri akan memberikan saran demi perbaikan bisnis di ke depannya.

Baca juga: 5 Faktor Mengapa Anda Sulit Meraih Kesuksesan yang Diinginkan

Plus, jika Anda mengenal dengan baik siapa pelanggan Anda, Anda akan lebih mudah untuk memberikan produk atau layanan yang memang tepat sasaran. Dengan demikian, produk yang dihasilkan akan bermanfaat dan mendatangkan hasil yang luar biasa di masa depan!


2If you don’t love it, you’re going to fail.

Saat Investasi Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Bisnis yang Anda jalani akan lebih mudah mengalami kemajuan apabila bisnis tersebut memang sesuai dengan passion Anda. Maka dari itu, cobalah untuk menjalani bisnis yang memang Anda cintai, sebab jika tidak, Anda akan lebih mudah mengalami kegagalan.


3Let’s go invent tomorrow rather than worrying about what happened yesterday.

3 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri (4) - 6 Alasan Perlu Memiliki Pekerjaan Atau Bisnis Sampingan, Bisa Sangat Menguntungkan! - Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang - Mengembangkan Bisnis Online - Strategi Mempertahankan Bisnis

Kegagalan bisa terjadi kapan saja. Namun, jangan smapai kegagalan tersebut mengehentikan langkah Anda untuk menjadi pebisnis sukses!

Baca juga: 4 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengubah Orang Biasa Menjadi Lebih Unggul 

Kutipan Steve Jobs di atas pun senantiasa mengingatkan Anda supaya tidak mencemaskan hal yang terjadi di masa lalu. Sebaliknya, lebih baik melihat hari esok dan membuat hal-hal menjadi lebih berguna dengan inovasi yang bisnis Anda tawarkan.

Yuk, jadi pebisnis yang inovatif dan visioner!


4I always advise people – Don’t wait! Do something when you are young when you have nothing to lose, and keep that in mind.

freelance - freelancer - kerja lepas - freelancing - bisnis tanpa karyawan - 5 Tips yang Perlu Diterapkan Agar Bekerja Remote dengan Efektif - 6 Tips Investasi untuk Freelancer

Saat masih muda, menghabiskan jatah gagal merupakan tanggung jawab yang perlu Anda penuhi. Dengan kegagalan yang dialami, Anda pun bisa belajar untuk menjadi pebisnis yang lebih baik lagi.

Baca juga: Simpan 5 Kutipan Soal Bisnis Ini dan Jadikan Suntikan Semangat Tiap Hari!

Di samping itu, Anda juga harus lebih terbuka pada peluang. Pada awalnya, mungkin Anda takut pada peluang di depan mata. Namun, dari mana Anda tahu Anda bisa menaklukannya kalau tidak mencobanya?


5Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice.

review yang buruk - feedback yang buruk - feedback negatif - membuat feedback negatif menjadi profit

Ini dia kutipan Steve Jobs selanjutnya yang perlu Anda ingat. Begini, tidak semua opini orang lain itu baik dan memang berguna untuk perkembangan bisnis Anda. Untuk itu, ketika ada orang lain yang mengkritik bisnis Anda, janganlah menyerah!

Baca juga: 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan, Yuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi!

Ambillah hal-hal positif untuk menjadikan kinerja bisnis lebih maksimal! Lantas, bagaimana cara memaksimalkan hal tersebut?

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tambahan modal usaha dari platform Peer-to-Peer Lending, seperti KoinWorks.

Sebagai informasi, Anda bisa mengajukan modal usaha tambahan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman modal usaha, Anda tidak perlu menyertakan jaminan. Dengan demikian, Anda hanya akan menerima risiko kecil dan tentu saja, siapa pun bisa lebih mudah dalam mendapatkan dana tambahan

Tertarik mencobanya? Selamat berbisnis, ya!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.