Penyakit jantung memang merupakan salah satu pembunuh nomor satu penduduk dunia karena tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang bila penggerak denyut nadi kehidupan ini sudah terhenti. Jantung berfungsi untuk memompa darah, oksigen, dan nutrisi untuk diedarkan ke seluruh tubuh demi mencukupi kebutuhan seluruh organ tubuh serta menjamin agar seluruh organ tersebut dapat bekerja dengan maksimal menjalankan tugasnya masing-masing. Salah satu faktor yang memicu penyakit jantung selain kelainan jantung bawaan adalah pola hidup dan pola makan yang kurang sehat.

Makanan cepat saji tinggi lemak jenuh serta makanan olahan berkalori tinggi dan mengandung garam yang tinggi memang terasa nikmat di lidah tetapi bila dikonsumsi secara terus-menerus setiap hari maka akibatnya bisa menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh dan lambat laun akan berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Jenis hidangan semacam ini berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang menyebabkan plak pada pembuluh darah serta memicu penyakit jantung koroner atau serangan stroke. Pengobatan yang berkaitan dengan penyakit jantung sebagaimana yang kita ketahui memang tak murah, sehingga kadang seseorang harus mencari pinjaman pribadi dari individu untuk biaya berobat.

Untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan tersebut sebaiknya Anda menghindari 3 makanan berikut ini untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Ayam goreng

Daging ayam sesungguhnya cukup sehat sebagai sumber protein, tetapi bisa berubah menjadi makanan yang kurang sehat bila diolah dengan cara digoreng. Makanan gorengan memang merupakan sumber lemak serta kolesterol jahat bagi tubuh. Dalam 4 potong ayam goreng fast food terdapat 920 kalori, 350 mg kolesterol, serta 63 gram lemak. Bila ingin tetap menikmati ayam goreng, pilihlah bagian dadanya dan kelupas kulitnya atau digoreng dengan minyak zaitun atau kelapa. Pada dada ayam terkandung lebih sedikit kolesterol, kalori, dan lemak.

Sosis

Makanan olahan sosis juga tak disarankan dikonsumsi terlalu sering karena mengandung 22 gram lemak, 8 gram lemak jenuh, serta 810 mg natrium. Sebaliknya Anda bisa mengonsumsi sosis kalkun asap dengan kandungan kalori, lemak, serta lemak tak jenuh yang lebih ringan.

Kue keju

Kue keju juga termasuk dalam jenis makanan yang kurang baik dampaknya bagi jantung karena di dalam penganan lezat ini terdapat kandungan kalori hingga 860 kalori, 80 gram karbohidrat tiap slice-nya, serta 57 gram lemak.

Untuk menjaga kesehatan jantung sebaiknya ketiga jenis hidangan sebagaimana yang telah diulas di atas dikonsumsi secara rekreasional atau sesekali saja. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya biaya pengobatan untuk penyakit jantung pada umumnya sangat tinggi dan serangan penyakit ini juga lebih sering terjadi secara mendadak. Untuk itu bagi mereka yang tak memiliki asuransi kesehatan, satu-satunya cara untuk mendapatkan bantuan keuangan dalam waktu singkat adalah dengan pinjaman pribadi dari individu.

Inilah alternatif pertama yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum mengajukan permohonan kredit. Ajukan pinjaman kepada keluarga atau sahabat dekat terlebih dahulu. Jenis pinjaman ini tergolong yang paling aman karena tentu tanpa beban bunga. Pada kondisi tengah mengalami musibah yaitu sakit mendadak karena serangan jantung tentu keluarga atau teman akan memahami kebutuhan Anda ini. Mengajukan permohonan kredit kepada lembaga keuangan untuk biaya pengobatan memang sangat riskan apalagi bila yang terserang penyakit jantung adalah orang yang selama ini berperan sebagai pencari nafkah dalam keluarga.

Keluarga atau teman yang menjadi sandaran saat musibah menimpa ini tentu akan memahami bila Anda tak dapat melunasi pinjaman dalam waktu singkat. Debt collector tentu tak akan terlibat dalam jenis pinjaman semacam ini. Meskipun demikian saat permasalahan kesehatan telah terselesaikan bukan berarti bahwa Anda bisa begitu saja melupakan untuk melunasi pinjaman. Carilah alternatif yang paling baik untuk membayar kembali pinjaman tersebut baik dengan cara mengangsur atau sekaligus. Yang paling penting adalah menunjukkan kesungguhan untuk menyelesaikan pinjaman tersebut. Harus diingat bahwa pinjaman yang tak terbayar dan tanpa kesepakatan untuk kebaikan bersama bisa menjadi pemicu yang bisa merusak hubungan persahabatan atau bahkan kekeluargaan. Nah, semoga bermanfaat!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.