[Media Coverage] The Working Koin – Orang Indonesia pada umumnya, masih sangat sulit untuk percaya dalam melakukan investasi terutama kepada bisnis dan usaha.

Namun kini dengan munculnya perusahaan fintech sebagai mediator antara investor dan peminjam, yang umumnya adalah UMKM, membuka jalan lebar bagi investasi di Indonesia.

Maraknya fintech sebagai salah satu industri startup membuktikan potensi yang besar dalam ekonomi nasional. Salah satu perusahaan yang telah sukses dalam bidang ini adalah KoinWorks, perusahaan P2P lending yang menyediakan layanan untuk kebutuhan UMKM.

Baca Juga: Melalui KoinWorks, Kepada Siapa Saja Sebenarnya Investasi Anda Disalurkan?

Perusahaan P2P bukan hanya meramaikan industri startup di tanah air, namun juga berperan sebagai platform pembelajaran bagi orang-orang yang baru mulai untuk berinvestasi.

Co-founder KoinWorks, Benedicto Haryono memaparkan bahwa orang Indonesia kebanyakan tidak antusias dalam melakukan investasi. Ia melihat kesempatan untuk mengedukasi mereka tentang keuntungan dari investasi yang tepat.

Melalui KoinWorks, mereka bisa menginvestasi kepada perusahaan maupun individu sesuai keinginan mereka secara transparan.

Baca Juga: [Media Coverage] Apa Rahasia KoinWorks Jadi Salah Satu Startup P2P Lending yang Terdaftar di OJK?

Sesuai dengan motto perusahaan yaitu “Democratizing your money.” Benedicto mengharapkan para investor dapat leluasa menginvestasikan uang mereka dan juga dapat melihat perkembangan investasi mereka.

Hingga saat ini, sudah banyak perusahaan P2P lending yang sudah terdaftar di OJK. Meskipun demikian, KoinWorks yang menginisiasi para industri fintech lainnya sebagai perusahaan berbasis digital pertama yang terdaftar di OJK.

Banyak hambatan yang dilalui KoinWorks sebelum itu, seperti tidak adanya peraturan yang jelas terhadap syarat-syarat untuk mendapatkan lisensi dari OJK. Namun pada akhirnya, KoinWorks berhasil terdaftar dan teregistrasi oleh OJK.

Baca Juga: [Media Coverage] Koinworks Bekerja Sama dengan Pefindo

Benedicto sadar bahwa adanya dukungan kuat dari pemerintah terhadap industri fintech tanah air. Namun sayangnya, pemerintah sangatlah minim dalam melakukan promosi. Dengan berjalannya waktu dan edukasi yang maksimal, Benedicto yakin bahwa perkembangan industri ini akan sangat pesat.


Media: Globe Asia

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.