3 Kiat Melawan Rasa Malas demi Meningkatkan Produktivitas – Semua orang mengetahui bahwa tidak produktif dan malas melakukan pekerjaan memiliki dampak buruk yang akan dirasakan.

Jangan sampai melakukan hal yang sama dan jika Anda merasakan hal di atas, segeralah melakukan perbaikan!

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan dukungan kepada Anda dan akan menjelaskan tentang 3 kiat melawan rasa malas demi meningkatkan produktivitas.

3 Kiat Melawan Rasa Malas demi Meningkatkan Produktivitas

1Anda Membutuhkan Energi yang Tepat

Tidak Mau Meminta Bantuan? Ubah Cara Pandang Anda dan Dapatkan Pencapaian Lebih Tinggi

Kuncinya adalah Anda harus berada dalam energi penuh agar bisa melakukan yang terbaik. Setiap orang memiliki puncak produktivitas sepanjang hari dan ini adalah waktu yang harus dimanfaatkan dengan optimal.

Baca juga: 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Takut yang Berlebihan, Jadilah Pribadi Tangguh!

Selain itu, jangan pernah membiarkan tubuh Anda dehidrasi karena bisa sangat mempengaruhi fokus, konsentrasi, dan kemampuan berpikir.

Penting juga untuk mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga pikiran dan tubuh tetap segar.

Setelah Anda melakukan tahapan di atas, maka langkah yang selanjutnya adalah menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan pekerjaan dan menjadi produktif.

Lakukan setiap pekerjaan dan tugas penting di waktu tubuh Anda berada dalam energi yang tinggi.


2Menumbuhkan Niat yang Penting

Ini 6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mau Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! - membangun bisnis keluarga

Agar bisa meningkatkan produktivitas, maka Anda perlu menghubungkan setiap pekerjaan yang dilakukan dengan nilai-nilai.

Jika Anda melihat bahwa pekerjaan tersebut bukanlah sesuatu yang penting, maka akan muncul rasa malas untuk melakukannya. Anda tidak akan termotivasi untuk melakukan pekerjaan yang dianggap tidak penting.

Baca juga: 5 Cara Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Untuk Menjadi Lifelong Learning

Mulailah mengidentifikasikan apa yang Anda inginkan dari pekerjaan tersebut dan tujuan apa yang akan didapatkan saat Anda melakukan sebuah tugas atau pekerjaan.

Mengetahui niat dan tujuan mengapa Anda melakukan sesuatu pekerjaan akan meningkatkan motivasi untuk bekerja dan menjadi produktif.

Jadi, langkah yang kedua adalah mulailah menumbuhkan niat yang benar saat melakukan pekerjaan dan tugas.


3Memiliki Komitmen untuk Terus Melakukannya

pemimpin karismatik memiliki tujuan saat bicara

manajer

Setelah Anda menentukan niat dan tujuan dari setiap pekerjaan yang akan dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah memiliki komitmen untuk melakukan niat ini.

Komitmen sangat berkaitan dengan kemauan Anda untuk melakukan sebuah pekerjaan dan tugas secara berkelanjutan.

Misalnya saja seperti ini, sebagai seorang karyawan yang memiliki niat untuk meningkatkan karier di masa depan, Anda tidak boleh hanya melakukan pekerjaan terbaik saja.

Baca juga: 5 Langkah Untuk Meningkatkan Efektivitas Tenaga Penjualan

Harus ada langkah peningkatan keterampilan dan pengetahuan yang perlu dilakukan. Anda bisa berkomitmen dengan melatih keterampilan teknis atau keterampilan lain yang berkaitan dengan bidang pekerjaan tersebut.

Dengan komitmen dan disiplin untuk terus belajar dan meningkatkan diri, maka hal ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan karier dan pekerjaan Anda di masa depan.

Belajar pun bisa di mana saja, di sekolah, di kantor, bahkan di lingkungan pergaulan sekalipun. Untuk Anda yang berkepikiran untuk mengenyam pendidikan di institusi formal atau nonformal, pasti akan ada biaya yang mesti dikeluarkan.

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa Anda gunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang bernama KoinPintar untuk Anda gunakan.

Ada banyak kemudahan yang akan didapatkan saat Anda menggunakan KoinPintar, salah satunya adalah suku bunga yang rendah.

Suku bunga yang ditawarkan oleh KoinPintar mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. 

Masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Harapannya, pendidikan atau pembelajaran apapun yang Anda dapat, Anda bisa semakin produktivitas kapanpun dan di manapun. Yuk, berikan manfaat kepada sesama lewat kontribusi yang Anda lakukan


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.