5 Cara Terbaik Untuk Melibatkan Karyawan dalam Pelatihan Berkelanjutan – Pelatihan yang didapatkan oleh seorang karyawan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Di satu sisi seorang karyawan bisa meningkatkan keterampilannya dalam bekerja dan di sisi lain faktor tersebut akan membantu untuk membuat perusahaan terus berkembang.

Untuk melibatkan karyawan dalam pelatihan yang berkelanjutan, Anda bisa menerapkan 5 cara terbaik di bawah ini.

5 Cara Terbaik untuk Melibatkan Karyawan dalam Pelatihan Berkelanjutan

1Adanya Kesempatan untuk Mendapatkan Karier yang Berkembang

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Jika karyawan bisa melihat jalur karier yang jelas dalam pekerjaan mereka melalui pelatihan, maka sangat besar kemungkinan mereka untuk bersedia mengikuti pelatihan.

Karier yang berkembang bisa diartikan sebagai upah yang lebih tinggi atau mendapatkan posisi yang lebih baik.

Baca juga: 5 Tanda Bahwa Anda Tidak Cocok Dengan Pekerjaan Saat Ini

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah pastikan jenjang karier tersebut benar-benar bisa mereka dapatkan melalui pelatihan. Jika hal tersebut tidak terjadi, maka motivasi mereka dalam bekerja akan menurun.


2Jadikan Pelatihan Sebagai Budaya Perusahaan

Salah satu cara untuk membuat karyawan merespon pelatihan adalah dengan menjadikannya sebagai bagian dari budaya perusahaan.

Menjadikan pelatihan sebagai budaya artinya karyawan didorong untuk belajar satu sama lain dan menjadikan pembelajaran sebagai prioritas mereka.

Mulailah melakukannya dengan mendorong diskusi dan ajak mereka untuk memecahkan masalah bersama yang terjadi di dalam perusahaan.


3Identifikasi Setiap Karyawan yang Ahli dan Pakar

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - Investasi Minim Risiko

Terkadang setiap perusahaan cukup beruntung untuk mendapatkan seorang ahli di dalam tim mereka. Tidak peduli apa jenis keahlian yang mereka miliki, seorang pakar akan menjadi aset yang besar bagi perusahaan.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Untuk Menjadi Sosok Luar Biasa

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan pengetahuan yang dimiliki oleh seorang karyawan yang ahli. Salah satunya adalah mengadakan diskusi dengan karyawan yang lain untuk berbagi ide dan ilmu.


4Manfaatkan Berbagai Format atau Metode Pembelajaran

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan Anda untuk mempelajari banyak hal dengan mudah. Ajak karyawan Anda untuk mengikuti pelatihan atau kursus online yang banyak ditawarkan oleh berbagai platform. Cara seperti ini memungkinkan mereka untuk belajar di mana saja dan kapan saja.

Meskipun demikian, Anda tetap harus membayar sejumlah biaya agar bisa mengikuti kursus dan pelatihan tersebut. Hal inilah yang sering menjadi kendala banyak karyawan dan akhirnya tidak jadi mengikuti kursus.

Jangan khawatir, manfaatkan saja pinjaman dana pendidikan dari KoinPintar. Ini merupakan fasilitas dari KoinWorks di mana Anda sebagai pembelajar bisa memilih bidang yang ingin Anda tekuni, di institusi manapun yang Anda incar.

Dengan KoinPintar, Anda bisa mencicil biaya pendidikan dengan suku bunga rendah, mulai dari 0,75% per bulan saja. Pembayarannya pun bisa Anda cicil hingga 12 bulan ke depan.

Selengkapnya mengenai KoinPintar dapat Anda baca pada halaman ini.


5Menawarkan Mereka Hadiah

hadiah kado - mengelola bonus perusahaan

Memberikan imbalan kepada karyawan saat mereka melakukan sesuatu yang baik adalah salah satu cara untuk memotivasi mereka untuk terus belajar.

Hargai usaha karyawan untuk meningkatkan keterampilan mereka dengan memberikan makan malam istimewa atau hadiah sederhana yang mereka sukai.

Baca juga: 5 Bahasa Asing yang Perlu Dipelajari Untuk Menunjang Karier

Memberikan apresiasi adalah salah satu cara terbaik untuk menegaskan kepada karyawan bahwa apa yang mereka lakukan sangat bermanfaat bagi perusahaan, khususnya untuk mereka sendiri.

Dengan menerapkan 5 langkah di atas, maka Anda telah melibatkan karyawan untuk secara aktif meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan.

Keterampilan yang semakin meningkat, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.