Kylie Jenner Bocorkan 4 Tips Memasarkan Produk ke Generasi Millennial – Meski kehidupannya yang glamor diwarnai beragam kontroversi, di balik itu, Kylie Jenner punya bisnis sukses di bidang kosmetik.

Umurnya baru 20 tahun, tapi ia sudah menjadi CEO di perusahaannya sendiri. Lewat Kylie Cosmetics, Kylie mencoba menciptakan lahan uangnya sendiri.

Baca juga: Anak Muda Kok Boros? Ini 10 Cara Menghemat Uang di Usia 20-an

Dalam memasarkan produknya, Kylie mengatakan bahwa ia tidak mengeluarkan uang banyak. Ia pun membocorkan 4 tips memasarkan produk ke generasi millennial, yang siapa tahu cocok untuk Anda, yang juga punya target market sama.

Kylie Jenner Bocorkan 4 Tips Memasarkan Produk ke Generasi Millennial

1. Sering-seringlah menggunakan media sosial

tren media sosial

Kylie paham betul bahwa banyak penggemarnya yang aktif di Snapchat. Jika Anda adalah salah satu pengikutnya, Anda bakal tahu kalau adik model Kendall Jenner (22) ini akan meng-update beberapa kali dalam sehari.

Baca juga: Yuk, Intip Strategi Mengatur Keuangan Tahun 2018 Berdasarkan Zodiak!

Di sisi lain, Kylie juga suka meng-update Insta Story-nya dan memamerkan kosmetik terbaru yang hendak diirilisnya. Hal ini pun membuat produk-produknya semakin dikenal.

Maka, jangan heran jika ia bisa memperoleh engagement yang tinggi di media sosial. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman yang lebih baik untuk para generasi millennial. Di samping itu, Anda pun juga bisa tahu apa yang mereka butuhkan.


2. Jangan ragu tunjukan keunikan dan ā€œkeanehanā€ Anda!

Keunikan yang dimiliki Kylie membuatnya lebih menonjol dibandingkan saudari-saudarinya yang lain. Kylie dikenal sebagai perempuan yang punya ciri khas sendiri, misalnya, sering mengganti warna rambut dan tentu saja, bibirnya.

Baca Juga:Ā Pelajari Tips Ini Sebelum Menggunakan Jasa Endorsement dari Influencer

Bila diperhatikan, Kylie bisa dengan mudahnya meniru cara berpakaian atau cara berperilaku saudari-saudarinya. Namun pada kenyataannya, ia lebih memilih untuk menggunakan caranya sendiri.

Untuk Anda yang juga ingin memasarkan produk ke generasi millennial, ketahuilah apa yang membuat Anda dan produk Anda berbeda dari kompetitor. Tingkatkan kualitas tersebut supaya bisnis Anda semakin menonjol.

Baca juga: Generasi Millennial, Generasi Terkaya di Masa Depan

Dengan demikian, Anda bisa membuat produk yang mudah diingat sehingga orang-orang pun akan dengan sendirinya mencari produk Anda.


3. Asah otak Anda dan buatlah konten eksklusif untuk meningkatkan penjualan

Mempelajari Hal Baru

Mungkin Anda belum tahu kalau Kylie pernah membuat sebuah aplikasi sendiri yang isinya adalah konten-konten eksklusif.

Dengan memberikan konten yang biasanya tidak ia bagikan secara gratis, perempuan ini mampu membuat penggemar-penggemarnya merasa lebih puas.

Baca Juga:Ā Perbesar Bisnis Online Anda dengan Memahami Konsep SEO

Yang bisa dipelajari dari hal ini adalah ketika Anda membuat konten marketing untuk bisnis, buatlah banyak konten yang membuat konsumen Anda senang. Namun, buatlah konten-konten yang eksklusif juga.

Misalnya, Anda bisa memberikan eBook atau infografis gratis kepada target konsumen Anda hanya dengan mendaftarkan alamat email. Audiens Anda bisa mendapat konten menarik, Anda bisa mendapat email mereka. Itā€™s a win-win.


4. Jadilah lebih personal

mencari kesamaan

Seperti yang sudah disebutkan, perempuan kelahiran 10 Agustus 1997 ini senang memberitahukan bagaimana kehidupan pribadinya kepada penggemar, lewat media sosialnya. Namun, kerapkali ia mengajak tampil penggemarnya di feed Intagram-nya.

Yang menarik, hal ini membuat dirinya dan penggemar menjadi lebih terkoneksi satu sama lain.

Baca Juga:Ā Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda?

Dengan menceritakan privasi atau membagikan cerita soal kepribadiannya, Kylie berhasil membuat penggemar percaya bahwa ia bukan sekadar artis Hollywood saja, melainkan teman.

Hal yang bisa dipelajari ialah coba untuk lebih dekat dengan generasi millennial sehingga mereka selalu punya alasan untuk tetap berinteraksi dengan bisnis Anda.

Baca Juga:Ā 5 Tips Membangun Brand Bisnis Anda Dengan Gratis Melalui Online

Dengan menjalani 4 hal di atas, Anda akan lebih mudah menjangkau dan memasarkan produk ke generasi millennial.

Mungkin, dalam perjalanan bisnis Anda nanti, Anda membutuhkan pinjaman modal usaha supaya produk yang ditawarkan bisa lebih luas lagi pemasarannya.

Baca Juga:Ā 5 Alasan Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha

Jika membutuhkan tambahan modal, andalkanlah investasi online peer to peer lending dari KoinWorks yang mampu memberikan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunga yang dikenakan mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulannya.

Dengan begitu, Anda tidak akan setengah-setengah dalam memasarkan produk Anda. Nah, selamat meraih keuntungan dalam bisnis!


Sumber gambar: www.etonline.com

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?


There are currently no comments.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.