6 Situasi yang Membuat Anda Perlu Membeli Asuransi Jiwa

Perkuat Fondasi Keuangan Kamu dengan 5 Langkah Mudah Berikut Ini!

6 Situasi yang Membuat Anda Perlu Membeli Asuransi Jiwa – Banyak orang yang berpikir bahwa asuransi jiwa hanya untuk orang-orang kaya saja.

Mereka tidak menyadari bahwa asuransi jiwa dibutuhkan untuk melindungi semua orang yang bergantung secara finansial saat Anda telah tiada.

Asuransi jiwa yang dimiliki akan memberikan manfaat kepada ahli waris dan bisa mengganti penghasilan saat Anda telah tiada.

Berikut ini kami akan memberikan 6 contoh situasi di mana Anda perlu membeli asuransi jiwa. Yuk, simak bersama!

6 Situasi yang Membuat Anda Perlu Membeli Asuransi Jiwa

Anda Adalah Pihak yang Mencari Nafkah

4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Jika Anda adalah satu-satunya orang yang menghasilkan uang untuk mendukung rumah tangga, maka dapat dipastikan Anda sangat membutuhkan asuransi jiwa.

Tanpa adanya asuransi jiwa, pasangan dan anak-anak Anda tidak akan bisa hidup. Mereka juga akan merasa kesulitan untuk membayar pengeluaran dan berbagai kebutuhan pokok.


Memiliki Banyak Utang

5 Manfaat Terbebas dari Utang

Jika memiliki utang atas nama pribadi, itu artinya Anda yang seharusnya bertanggung jawab untuk membayar, bahkan setelah Anda meninggal.

Kreditur memiliki hak untuk mendapatkan pelunasan hutang dari Anda. Nah, saat memiliki asuransi jiwa, ahli waris akan memiliki sumber dana yang bisa dimanfaatkan untuk menutupi hutang yang Anda tinggalkan.


Anda Merawat Orang Tua yang Sudah Tua

8 Alasan Bekerja Setelah Pensiun Merupakan Pilihan Tepat

Jika Anda memiliki orang tua yang bergantung secara finansial, itu artinya Anda perlu mengambil langkah untuk menjaga keamanan mereka.

Asuransi jiwa bisa menjadi jawaban yang tepat untuk masalah ini dan bisa melindungi mereka saat Anda telah tiada.


Anda Ingin Melihat Anak-Anak Mendapatkan Pendidikan Tinggi

investasi yang tepat untuk fresh graduate - investasi fresh graduate - sarjana

Fakta yang harus Anda pahami adalah biaya pendidikan tinggi akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Itu artinya, Anda harus mulai mempersiapkan dana tersebut sejak dini untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan tinggi.

Asuransi jiwa yang dimiliki memastikan hal tersebut dapat terjadi, bahkan setelah Anda meninggal.


Anda Ingin Meninggalkan Uang Tunai Kepada Ahli Waris

Perbedaan Kredit Tanpa Agunan dan Kredit Dengan Agunan - terhindar dari lilitan hutang - pinjaman uang - 5 Pertimbangan Sebelum Mengambil Pinjaman Kredit

Jika Anda memiliki banyak ahli waris, tidak ada salahnya untuk meninggalkan uang tunai dan manfaat lainnya kepada mereka.

Uang yang didapatkan dari asuransi jiwa memungkinkan ahli waris lebih mudah mendapatkan kekayaan dan manfaat sesuai dengan proporsi masing-masing.


Menutupi Biaya Pemakaman

6 Situasi yang Membuat Anda Perlu Membeli Asuransi Jiwa - kematian

Tidak ada yang gratis di dunia ini, bahkan setelah meninggal, Anda tetap membutuhkan biaya untuk keperluan pemakaman. Jika Anda merasa keluarga yang ditinggalkan tidak akan mampu membiayai pemakaman, itu artinya Anda sangat memerlukan asuransi jiwa.

Dari pembahasan di atas dapat dipahami bahwa asuransi jiwa yang dimiliki bisa memberikan manfaat kepada Anda dan ahli waris yang ditinggalkan.

Terlebih lagi jika Anda memiliki pasangan yang tidak bekerja atau anak-anak yang masih kecil. Dengan adanya asuransi jiwa, ahli waris akan mendapatkan manfaat berupa uang tunai yang bisa mereka manfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan.

Setelah Anda membeli asuransi jiwa, maka langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan untuk mencari sumber pendapatan baru yang bisa digunakan untuk membeli asuransi jiwa tersebut.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengalokasikan pendapatan yang dimiliki ke platform P2P Lending seperti KoinWorks, yang mana nantinya akan memberikan keuntungan berupa bunga hingga mencapai 21.32% per tahun.

Anda bisa mulai mendanai pinjaman dengan nominal yang kecil, yakni Rp100.000 saja. Kemudian, KoinWorks juga berinisiatif untuk membentuk Dana Proteksi yang digubakan untuk meminimalisir kerugian akibat gagal bayar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dana yang dialokasikan di KoinWorks.

Nah, kami berharap pembahasan di atas bisa membuka pikiran Anda untuk mempersiapkan masa depan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.