3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor – Kehidupan yang dijalani akan terasa lebih sulit, jika Anda tidak memiliki bantuan dan saran perbaikan dari mereka yang telah lebih dahulu menempuh jalan yang sulit sebelum Anda.

Dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang hebat, maka akan ada potensi pertumbuhan yang lebih besar.

Nah, berikut ini adalah 3 alasan mengapa Anda membutuhkan lebih dari satu mentor.

3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor

1Lebih Banyak Ruang untuk Tumbuh dan Berkembang

kesuksesan bisnis katy perry (2) - 5 Skill yang Perlu Diasah Sebelum Memasuki Dunia Kerja - 6 Kualitas Pemimpin yang Luar Biasa, Andakah Salah Satunya? - 5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - 5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis

Manfaat pertama yang akan didapatkan saat memiliki lebih dari satu orang guru adalah Anda akan mendapatkan banyak nasihat di berbagai aspek kehidupan yang sedang dijalani.

Dengan adanya mentor, Anda bisa berdiskusi dengan mereka berkaitan dengan topik bisnis, pekerjaan, keuangan, pernikahan, hubungan, dan lain sebagainya.

Temukan orang hebat di bidang yang ingin Anda perbaiki!


2Lebih Banyak Kelemahan yang Bisa Diperbaiki

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Salah satu sifat manusia yang pasti semua orang miliki adalah tidak ada orang yang sempurna dan ahli dalam berbagai hal.

Baca juga: 5 Cara Cerdas yang Bisa Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Kelemahan dan kekurangan yang ada di dalam diri bisa diperbaiki dengan meminta bantuan dari mereka yang ahli.

Dengan demikian, Anda bisa mengidentifikasikan kelemahan yang dimiliki saat ini dan menangani kelemahan tersebut dengan bantuan para guru yang ada.

Itu artinya, Anda akan memiliki kesempatan untuk terus tumbuh dan berkembang.


3Mendapatkan Banyak Saran

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Seperti yang telah kita pahami bahwa seorang guru adalah mereka yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan mereka bisa menawarkan nasihat berdasarkan pengalaman hidup yang telah dilalui.

Dengan memiliki lebih dari satu mentor, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali nasihat dan kebijaksanaan yang akan memberikan pandangan untuk dipilih.

Baca juga: 5 Cara Melatih Diri Menjadi Pemimpin Hebat

Ada banyak perspektif yang bisa didapatkan dan ini akan membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana dari sebelumnya.

Mentor dan guru adalah seseorang yang akan terlibat dalam kemajuan dan perkembangan Anda. Mereka yang akan memberikan Anda banyak nasihat dan memberikan bimbingan yang sangat bermanfaat untuk diterapkan.

Jadi, jangan pernah lelah untuk menemukan banyak guru di bidang yang Anda minati. Jalan Anda menuju keberhasilan dan kesuksesan akan lebih mudah dilalui dengan adanya sosok guru yang hadir.

Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan mentor dan guru yang berkualitas adalah di lembaga pendidikan, baik formal dan non-formal.

Jika saat ini Anda telah selesai menempuh pendidikan tinggi, maka teruskan pelatihan di lembaga pendidikan non-formal seperti kursus atau workshop di bidang keterampilan tertentu.

Pilihlah jenis keterampilan yang paling Anda minati atau keterampilan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan saat ini.

Baca juga: 3 Tipe Pemimpin Dunia, Anda Termasuk yang Mana?

Mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan akan membuat Anda menjadi sosok yang jauh lebih baik dalam karier dan pekerjaan yang dilakukan.

Hanya saja, banyak orang yang tidak bersedia untuk menempuh pendidikan dan pelatihan karena bermasalah dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Meskipun mereka sadar bahwa pendidikan yang ditempuh bisa memberikan keterampilan yang akan menopang pekerjaan dan karier yang dilakukan saat ini.

Saat hal di atas terjadi, lalu apa yang perlu dilakukan?

Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti pendidikan, baik formal atau non-formal.

KoinPintar merupakan solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti pendidikan formal dan non-formal.

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat membantu karena bisa dibayarkan dalam jangka waktu 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih mudah daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Hal yang paling penting adalah suku bunga yang ditawarkan oleh KoinPintar sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain. Itu artinya, pinjaman yang telah Anda ambil tidak akan memberatkan keuangan keluarga dengan bunga yang terlalu tinggi.

Tidak hanya itu saja, setiap bunga dan beban yang timbul dari pinjaman tersebut akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan utama untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Kami berharap penjelasan di atas bisa memberikan inspirasi kepada Anda dan yang lebih penting Anda tidak perlu merasa khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Semoga bermanfaat!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.