3 Cara Mempercepat Pertumbuhan Pribadi yang Bisa Dilakukan Sejak Dini – Jika Anda tidak menyukai sesuatu hal, maka Anda yang bertanggung jawab untuk mengambil tindakan untuk memperbaikinya.

Hal tersebut bukan tanggung jawab pemerintah atau orang lain untuk membuat Anda lebih bahagia dan sukses. Inilah pola pikir pertama yang perlu dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan pribadi.

Baca juga: 6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang

Setelah Anda menanamkan pola pikir di atas, maka langkah selanjutnya adalah melakukan tugas-tugas perbaikan.

Mulai dengan mencatat keterampilan khusus yang perlu Anda tingkatkan, apakah itu keterampilan berkomunikasi, keterampilan teknis, atau keterampilan kepemimpinan.

Jika hal di atas sudah dilakukan, maka Anda bisa melanjutkannya dengan melakukan 3 hal berikut ini.

3 Cara Mempercepat Pertumbuhan Pribadi yang Bisa Dilakukan Sejak Dini

Membaca Buku yang Berkaitan dengan Keterampilan

belajar hal yang disukai di perguruan tinggi - Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini - Tidak Minat Membaca Buku yang Bermanfaat? Ini 3 Solusinya

Membaca dari orang-orang yang telah lebih dahulu sukses dalam keterampilan yang diinginkan adalah salah satu cara tercepat untuk mempelajari sesuatu.

Baca juga: 7 Tips yang Bisa Diterapkan untuk Memilih Universitas Terbaik, Jangan Salah Pilih!

Sebagian orang hanya membaca 1 sampai 2 buku, tapi kami menyarankan Anda untuk membaca 5 sampai 10 buku untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda secara keseluruhan.

Kombinasikan hal di atas dengan mendengarkan podcast yang berkaitan dengan topik keterampilan yang ingin Anda tingkatkan. Mendengarkan podcast bisa Anda lakukan saat sedang berangkat ke tempat bekerja atau saat istirahat.


Membangun Jaringan dengan Benar

kesuksesan bisnis katy perry (2) - 5 Skill yang Perlu Diasah Sebelum Memasuki Dunia Kerja - 6 Kualitas Pemimpin yang Luar Biasa, Andakah Salah Satunya? - 5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - 5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis

Selanjutnya, Anda bisa mengembangkan jaringan dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama.

Jaringan yang ada akan memiliki dua manfaat sekaligus yaitu Anda bisa belajar lebih banyak topik di bidang yang disukai dan berhubungan dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda.

Dalam membangun jaringan ada hal penting yang perlu Anda pahami dengan baik yaitu jangan berpikir tentang apa yang bisa didapatkan dari orang tersebut, tetapi pikirkan tentang nilai apa yang bisa Anda tambahkan kepada orang lain.

Baca juga: Lakukan 6 Langkah Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

Setelah menemukan beberapa orang di suatu acara dan menemukan minat serta ketertarikan yang sama, maka Anda bisa tetap terhubung dengan mereka melalui email atau media sosial.

Hal yang penting untuk diperhatikan adalah bangunlah sebuah hubungan yang bermakna dan jangan datang dan menghubungi mereka hanya untuk mencari pengetahuan dan keuntungan saja.


Menghadiri Seminar yang Berkaitan dengan Keterampilan Anda

Perhatikan jeda saat berbicara presentasi yang baik - Merasa Diri Istimewa adalah Hal yang Berbahaya! Jangan Pernah Berpikir Seperti Ini - 6 Tips Sebelum Memulai Pidato di Hadapan Banyak Orang - seminar

Ada banyak konferensi dan seminar yang berkaitan dengan keterampilan yang ingin dikembangkan. Anda bisa mulai dengan menghadiri seminar dan konferensi yang diadakan di sekitar kota tempat Anda tinggal.

Baca juga: 5 Dampak Buruk Menunda Pekerjaan yang Akan Mempengaruhi Karier Anda 

Ikuti aktivitas ini secara rutin dan selalu berupaya untuk menghadirinya. Berinvestasi pada diri sendiri merupakan investasi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih baik.

Selain mengikuti seminar dan konferensi, Anda juga bisa mengikuti pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan keterampilan yang ingin dikembangkan. Bisa dengan mengikuti workshop atau mengikuti kursus di bidang terkait.

Hal yang penting untuk diingat adalah jangan menjadikan biaya pendidikan yang mahal menjadi kendala Anda mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Saat ini telah ada solusi yang akan memudahkan Anda untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan. KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan.

Pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar bertujuan untuk memudahkan Anda mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diinginkan.

Hal inilah yang membuat suku bunga pinjaman yang ditawarkan sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman tersebut juga bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung.

Tidak hanya itu saja, setiap bunga dan beban yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Dengan begitu, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Dengan kemudahan di atas, biaya yang mahal bukan lagi alasan untuk mengikuti pendidikan yang berkualitas. Jadikan kemudahan yang ditawarkan ini untuk mempercepat pertumbuhan pribadi dan perkembangan diri Anda.

Baca juga: 5 Alasan yang Membuat Seseorang Ragu Terhadap Diri Sendiri dan Cara Mengatasinya

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda semua!

Jika ada hal yang ingin ditanyakan kepada kami, Anda bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk untuk membantu mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi.

Semoga bermanfaat dan memberikan banyak inspirasi!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.