3 Persyaratan yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Promosi Jabatan – Semua orang yang bekerja di sebuah perusahaan pasti memiliki keinginan untuk bisa mendapatkan promosi jabatan kerja yang lebih baik.

Jika Anda mendapatkan jalur karir yang diinginan dan memungkinkan untuk promosi jabatan ke jenjang yang lebih tinggi. Anda harus memahami dengan baik kapan waktu yang tepat untuk meminta promosi pekerjaan.

Baca Juga: Jangan Panik! Tidak Pernah Ada Kata Terlambat Untuk Mencari Pekerjaan

Setidaknya ada 3 persyaratan yang harus dimiliki agar Anda bisa mendapatkan promosi jabatan ke posisi yang lebih baik.

Simak penjelasannya di bawah ini.


3 Persyaratan Agar Mendapatkan Promosi Jabatan

1Pastikan Ada Peluang Untuk Promosi Kerja

3 Persyaratan yang Dapat Dilakukan Agar Mendapatkan Promosi Jabatan

Hal satu ini merupakan faktor yang sangat sederhana, namun banyak diabaikan oleh para karyawan. Saat Anda meminta promosi jabatan di saat tidak ada peluang untuk mendapatkan hal tersebut, maka akan menciptakan situasi yang menekan untuk pemimpin perusahaan.

Baca Juga: Pemimpin Perlu Mengetahui 15 Cara Membangun Kepercayaan Pada Tim Kerja

Jika Anda tetap melakukan hal ini disaat posisi tidak tersedia, maka pemimpin akan bertanya-tanya dengan motivasi Anda melakukan hal tersebut. Bisa jadi mereka akan berpikir bahwa Anda akan meninggalkan perusahaan dan mencari perusahaan lain.

Oleh sebab itu, sebelum Anda meminta promosi jabatan kepada pemimpin perusahaan. Pastikan ada pembukaan posisi atau tersedia posisi baru untuk diisi oleh Anda.


2Apakah Anda Telah Membuktikan Diri?

6 Tips Agar Anda Bisa Memberikan Presentasi Secara Profesional

Bukan berarti saat Anda meminta promosi jabatan yang lebih tinggi, Anda sudah pantas untuk mendapatkan posisi tersebut. Penting untuk mengetahui apa yang dipikirkan pemimpin perusahaan tentang Anda sebelum meminta promosi jabatan.

Perusahaan biasanya memiliki laporan kinerja untuk dibaca oleh setiap karyawan. Anda bisa membaca laporan tersebut dan memperhatikan nilai serta peringkat yang didapatkan.

Baca Juga: 9 Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Prospek Karier Anda

Pastikan komentar dan nilai yang didapatkan memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar.

Misalnya saja seperti ini, Anda yang bekerja di bidang penjualan bisa membuktikan diri dengan mencapai target penjualan yang lebih baik dari sebelumnya atau lebih baik dari rekan kerja Anda.

Karyawan yang senantiasa melampaui kinerja pasti akan dipertimbangkan untuk mendapatkan promosi jabatan.


3Keterampilan Apa yang Dimiliki?

6 Tips Agar Anda Bisa Memberikan Presentasi Secara Profesional

Tidak hanya hasil kerja yang harus ditunjukkan kepada pemimpin perusahaan, Anda juga harus menunjukkan bahwa Anda memiliki keterampilan lain yang membuat Anda menjadi seorang kandidat yang layak untuk mendapatkan promosi jabatan.

Baca Juga: Menjadi Seorang Pemimpin Millenial, Berikut 4 Tips yang Bisa Dilakukan

Misalnya saja, Anda berniat untuk mendapatkan promosi jabatan untuk posisi manajerial. Maka sangat penting untuk memiliki keterampilan komunikasi yang baik, kepemimpinan, dan keterampilan untuk membangun semangat kerja tim.

Jika Anda merasa bahwa keterampilan saat ini belum mumpuni dan harus dilatih dengan baik, maka sebaiknya tunda untuk meminta promosi jabatan kepada pemimpin perusahaan.

Mulailah melatih keterampilan dan menambah pengetahuan dengan mengikuti pelatihan kerja yang berkualitas.

Baca Juga: Lakukan 5 Aktivitas Ini dan Melatih Otak Menjadi Lebih Sehat

Anda bisa mengikuti pelatihan leadership, interpersonal, atau keterampilan teknis yang berhubungan dengan tanggung jawab pekerjaan.

Anda bisa menggunakan uang tabungan untuk membiayai dana pelatihan dan pendidikan yang akan diikuti.

Bagaimana jika saat ini Anda tidak memiliki dana yang memadai untuk membayar pendidikan tersebut?

Menggunakan pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan.

KoinWorks memiliki produk pinjaman dana pendidikan yang disebut dengan KoinPintar. KoinPintar memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana pendidikan formal atau non-formal.

Keberadaan KoinPintar ditujukan untuk bisa membantu masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan keterampilan yang lebih baik.

Dikarenakan oleh faktor di atas jugalah, suku bunga yang ditawarkan oleh KoinPintar lebih rendah daripada lembaga keuangan yang lain. KoinPintar menawarkan suku bunga mulai dari 0,75% per bulan atau hanya sekitar 9% per tahun saja.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan, Yuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi!

Tidak hanya itu saja, pinjaman dana yang Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Hal ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Setiap biaya dan beban bunga yang ada dijelaskan secara transaparan dan tidak ada biaya yang disembunyikan. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan cicilan yang tiba-tiba bertambah atau biaya tambahan di kemudian hari.

Hal yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman di KoinPintar. Semua proses akan dilakukan secara online, sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga: Meningkatkan Keterampilan Bisa Meningkatkan Prospek Karir Anda, Bagaimana Bisa?

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar, maka diharapkan Anda bisa mendapatkan keterampilan dan pendidikan yang lebih baik.

Pendidikan dan keterampilan yang lebih baik memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan jenjang karir yang jauh lebih baik dan tanggung jawab yang lebih besar di perusahaan.

Hal yang penting untuk diingat adalah tidak akan ada perusahaan yang bersedia memberikan promosi jabatan, jika Anda tidak memiliki keterampilan yang layak untuk mengemban tugas tersebut.

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.