Home » Blog » Panduan KoinP2P » Panduan KoinP2P #1: Mengenal Dashboard KoinP2P

Panduan KoinP2P #1: Mengenal Dashboard KoinP2P

·
< 1 menit
dashbaord koinp2p

Panduan KoinP2P #1: Mengenal Dashboard KoinP2P – KoinP2P merupakan produk pendanaan P2P Lending KoinWorks yang memungkinkan masyarakat pemilik dana terhubung dengan masyarakat yang membutuhkan dana dalam satu platform dan bisa diakses secara online, kapan pun, di mana pun.

Bagi Anda pengguna KoinWorks, baik pengguna baru maupun lama, demi memudahkan Anda dalam kegiatan pendanaan, ada baiknya Anda mengenal dashboard KoinP2P di aplikasi KoinWorks.

Artikel ini secara ringkas akan memandu Anda dalam memahami dashboard KoinP2P beserta fungsinya masing-masing.

Mengenal Dashboard KoinP2P

dashbaord koinp2p

Begitu Anda terdaftar sebagai pengguna KoinWorks dan masuk ke dalam akun, Anda akan ditampilkan dashboard yang lebih minimalis dari sebelumnya, juga ditampilkan beberapa pilihan produk.

Tap ikon KoinP2P dan Anda pun kemudian akan diarahkan ke dashboard-nya. Di situ, Anda bisa mengeksplor banyak fitur agar Anda kemudian bisa mulai mendanai.

Untuk memandu Anda mengenali dashboard KoinP2P di KoinWorks, Anda bisa menggunakan media interaktif yang terlampir di bawah ini.

Panduan

Silakan klik bagian tertentu pada gambar di bawah untuk menemukan panduan dalam mengenali hal-hal yang ada di halaman dashboard KoinP2P:
Dashboard at a Glance – KoinP2P
Saldo Kas & KOIN Komposisi Pendanaan Berdasarkan Grade Pendanaan Aktif

Saldo Kas & KOIN

Di bagian ini, Anda bisa melihat nominal Saldo Kas dan KOIN di akun Anda.

Selain melihat nominal secara sekilas, Anda juga bisa mengetahui rincian masing-masing saldo dengan mengklik masing-masing bagian.

Misalnya untuk Saldo Kas, Anda bisa mengetahui sisa saldo yang tersedia dan yang dicadangkan (disimpan untuk keperluan pendanaan lain), riwayat deposit dan sebagainya.

Untuk KOIN, Anda juga bisa mengetahui sumber KOIN tersebut dan mendapatkan KOIN dari promo KoinWorks.

Komposisi Pendanaan Berdasarkan Grade

Rincian pendanaan - KoinP2P

Di bagian ini, Anda bisa melihat rincian atau pun komposisi pendanaan berdasarkan Grade.

Misalnya, dari total pendanaan Anda di KoinP2P sebesar Rp5.000.000, Anda mendanai sebesar Rp2.000.000 untuk pinjaman dengan Grade A, yakni sebesar 20% dari total pendanaan Anda.

Anda juga bisa melihat rincian pendanaan yang lebih detail untuk masing-masing grade pinjaman, mulai dari rincian penyaluran dana, jadwal pengembalian, dan daftar pinjaman yang didanai seperti gambar di atas.

Pendanaan Aktif

Lewat bagian ini, Anda bisa melihat rincian pendanaan Anda berdasarkan Grade maupun Produk. Penjelasannya sebagai berikut:

  1. Berdasarkan Grade: Anda bisa melihat rincian pendanaan di KoinP2P berdasarkan Grade A hingga E termasuk rincian nominal total masing-masing Grade. Anda juga bisa melihat rincian lain seperti jadwal pengembalian hingga daftar pinjaman yang telah didanai.
  2. Berdasarkan Produk: Anda juga bisa melihat rincian pendanaan berdasarkan Produk yang didanai, mulai dari KoinBisnis untuk pinjaman bisnis hingga KoinPintar untuk pinjaman pendidikan (gambar di atas).

Nah, itulah hal-hal yang perlu Anda kenali di halaman dashboard KoinP2P. Masih bingung juga?

Jangan sungkan untuk menyampaikan pertanyaan melalui kolom komentar di bawah ini atau melalui media sosial: @koinworks.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di panduan KoinWorks untuk pemula lainnya!

Walter P.
Aktif juga di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​