Cara Mengetahui Pinjaman yang Direstrukturisasi di Portofolio Pendanaan

Cara Mengetahui Pinjaman yang Direstrukturi di Portofolio Pendanaan – Ketika kamu memutuskan untuk mendanai pinjaman di KoinP2P, tentu sudah tau bahwa risiko yang bisa terjadi adalah adanya gagal bayar.

Nah, dalam hal ini, untuk meminimalisir adanya gagal bayar, KoinWorks melakukan solusi restrukturisasi terhadap pinjaman.

Adapun, ketika sebuah pinjaman direstruktur, maka pengguna akan tetap menerima pengembalian, hanya saja jangka waktunya akan diperpanjang.

Lebih baik daripada, pinjaman tidak dibayarkan, bukan?

Lalu, bagaimana caranya mengecek apakah pinjaman yang kamu danai mengalami restruktur atau tidak? Yuk simak di bawah!

  1. Di halaman Detail Pinjaman, Pengguna akan menemukan label Restrukturisasi di sebelah kanan atas pinjaman.
    koinp2p restruktur 1
  2. Kamu akan tetap menerima pengembalian dari pinjaman yang direstrukturisasi, hanya saja jangka waktunya diperpanjang. Akses halaman Jadwal, untuk mengetahui jumlah serta jadwal pengembalian sebelum dan setelah pinjaman direstrukturisasi.
  3. Kamu juga bisa melihat, alasan pinjaman tersebut direstrukturisasi di halaman Ringkasan dengan klik pada pemberitahuan restrukturisasi.
  4. Tak hanya itu, kamu pun dapat melihat performa dari pinjaman sebelum dan sesudah direstrukturisasi di halaman Performance.


    Itulah cara mengetahui pinjaman yang direstrukturisasi, semoga membantu kamu mengetahui lebih lengkap tentang pendanaan kamu, ya.

    Selamat mencoba!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Firda Nur Asmita

Firda Nur Asmita

As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.