8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan di 2018 – Anda mungkin saat ini sedang berfokus untuk menghemat uang lebih banyak. Namun, bagaimana jika fokus tersebut diubah dengan menghasilkan lebih banyak uang?

Menghasilkan lebih banyak uang adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki keuangan Anda.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan

Hal ini dapat membantu Anda melunasi utang lebih cepat, menghemat lebih banyak uang, dan pada akhirnya, akan membantu Anda mencapai semua tujuan keuangan dengan lebih cepat.

Siapa pun bisa menghasilkan lebih banyak uang tahun ini, tidak peduli situasi keuangan Anda saat ini. Berikut adalah 8 cara untuk menghasilkan lebih banyak uang pada 2018:

8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan pada 2018

1. Mintalah kenaikan gaji

Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online

Jika ingin menghasilkan uang lebih banyak tahun ini, Anda bisa mulai dengan mempertimbangkan pekerjaan Anda saat ini. Bisakah Anda mendapatkan kenaikan gaji untuk pekerjaan yang Anda lakukan selama ini?

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Dilakukan di Usia 20-an Untuk Menjadi Jutawan Pada Usia 30-an

Saat meminta kenaikan gaji, pastikan Anda telah mempersiapkan diri. Anda bisa meyakinkan perusahaan bahwa Anda adalah aset berharga dengan kinerja yang dihasilkan.

Catat semua yang telah dicapai pada tahun lalu dan bagikan apa tujuan Anda untuk tahun yang akan datang. Bicara secara terbuka dan jujur ​​kepada atasan Anda.

Baca juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Ingatlah, mungkin ada banyak faktor yang membuat usaha Anda mendapatkan kenaikan gaji tidak berhasil, termasuk beberapa keadaan yang tidak terkendali.

Hal yang bisa Anda lakukan jika permintaan kenaikan gaji ditolak adalah memperbaiki kinerja menjadi lebih baik lagi.  Berjuanglah memberikan usaha terbaik hingga kerja keras Anda diakui oleh atasan.

Baca Juga: 5 Cara Mendelegasikan Pekerjaan dengan Lebih Efisien

Jika mendapatkan kenaikan gaji sepertinya sangat mustahil, itu bisa berarti bahwa perusahaan adalah masalahnya.

Setelah melakukan penelitian, jika Anda benar-benar dibayar dengan gaji rendah, mungkin sudah saatnya mencari pekerjaan baru yang mampu menghasilkan pendapatan lebih tinggi.


2. Mulailah sisi hustle

cara pandang orang sukses- zona nyaman

Sisi hustle adalah cara terbaik untuk membuat Anda menghasilkan uang ekstra. Sebuah pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan di luar pekerjaan 9-5 Anda setiap hari.

Anda bisa menghasilkan uang dengan melakukan sesuatu, seperti blogging, membuka lapak di e-commerce, menjadi penulis freelance atau memulai bisnis Anda sendiri.

Baca Juga: Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan


3. Jual barang yang tidak terpakai

pinjaman di koinworks - 1pinjaman di koinworks - 1

Ingin menghasilkan uang sekaligus membersihkan rumah? Anda bisa menjual barang-barang tidak terpakai yang ada di rumah dan mendapatkan uang untuk itu.

Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang bisa Anda jual, karena biasanya akan ada banyak barang tidak terpakai yang tak disadari. Dengan teknologi, Anda bisa langsung memotret apa yang Anda ingin jual dan kirimkan ke berbagai situs.

Baca Juga: 7 Cara yang Dapat Membuat Kaum Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun


4. Berkontribusi lebih untuk pensiun

Kesalahan Menabung Dana Pensiun

Pensiun menghabiskan banyak uang. Apakah Anda berada di jalur keuangan yang tepat agar bisa pensiun kapan pun Anda mau? Keindahan bunga majemuk adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang tahun ini dan bertahun-tahun yang akan datang dengan meningkatkan kontribusi Anda. Bahkan, jika Anda hanya bisa menginvestasikan 1% tambahan gaji Anda tahun ini, lakukanlah.


5. Dapatkan cashback saat Anda berbelanja

rucksack - backpack - ransel - tas - Tren Produk Populer

Mengapa tidak mendapatkan beberapa rupiah tambahan dari setiap pembelian yang Anda lakukan?

Dengan memanfaatkan program cashback yang biasanya diadakan oleh berbagai situs belanja online, Anda pun mendapatkan uang kembali secara otomatis saat melakukan pembelian.


6. Lakukan dua sampai tiga pekerjaan

cara mendapatkan passive income

Tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah, Anda selalu bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan mengambil lebih banyak pekerjaan.

Mungkin untuk Anda ini berarti bekerja beberapa jam lembur di tempat kerja atau memulai pekerjaan paruh waktu di samping jam reguler kantor.

Baca juga: Bagi yang Berkepribadian Introvert, Ini 7 Kerja Sampingan yang Cocok untuk Anda

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan tambahan, mulailah dengan membangun relasi terlebih dahulu. Relasi yang luas akan membawa Anda menuju pekerjaan yang lebih baik dan kesempatan yang lebih luas.


7. Sewa ruang Anda

kamar - rumah

Punya kamar cadangan di rumah atau kondominium anda? Anda bisa mendapatkan uang dengan menggunakan Airbnb untuk menyewakan ruangan Anda.

Dengan menawarkan akomodasi yang bersih dan nyaman, Anda memiliki kesempatan untuk dapat menghasilkan banyak uang.

Baca juga: 6 Ide Bisnis di tahun 2017 yang Bisa Diaplikasikan di Pasar Online

Ingatlah bahwa undang-undang hosting berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, jadi pastikan untuk memeriksa undang-undang apa yang ada di wilayah Anda.


8. Investasikan uang Anda melalui KoinWorks

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 9

Salah satu cara terbaik untuk menghasilkan lebih banyak uang tanpa harus bekerja ekstra adalah dengan berinvestasi.

Anda mungkin sering merasa takut untuk berinvestasi karena risikonya yang terlampau besar. Namun, tahukah Anda, saat ini ada jenis investasi dengan risiko kecil dan dengan tingkat pengembalian tinggi?

Baca juga: Investasi Jangka Pendek Apa yang Cocok Untuk Anda?

Contoh dari investasi ini adalah investasi peer to peer lending dari KoinWorks. Melalui KoinWorks Anda bisa mulai berinvestasi dari nominal Rp 100 ribu saja.

Risikonya pun terbilang sangat kecil, karena sistem kerja di KoinWorks yang akan menyeleksi para borrower dengan ketat sebelum memberikan pinjaman. Lalu bagaimana dengan keuntungannya?

Baca juga: Investasi Sebagai Penggerak Roda Perekonomian Indonesia: Apa dan Bagaimana?

Dengan berinvestasi di KoinWorks, Anda bisa menghasilkan bunga aktif hingga 18% per tahunnya.

Sekarang sudah tahu kan cara terbaik untuk menghasilkan uang tambahan di tahun 2018 ini? Yuk, mulailah menghasilkan uang tambahan sekarang juga!




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?