Home » Blog » Gaya Hidup » 5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor - 5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda – Berhemat bukan hanya sekedar mengurangi pengeluaran untuk berbagai hal yang tidak diperlukan saja, tetapi merupakan gaya hidup yang positif.

Pria ternyata juga bisa mengadopsi gaya hidup ini dengan mudah melalui panduan yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Berikut ini 5 panduan gaya hidup hemat yang bisa dilakukan pria untuk menghemat pengeluaran bulanan Anda.

5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Memperbaiki Mobil Sendiri

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Memperbaiki mobil sendiri akan sangat membantu Anda untuk mengurangi biaya perbaikan dan tenaga montir yang harus dibayarkan.

Anda bisa memulainya dengan mempelajari hal-hal dasar seperti mengganti oli, mengganti filter udara, mengganti ban, dan hal lain yang sederhana.

Mengetahui cara memperbaiki kendaraan dan merawatnya akan memberikan manfaat seperti jarak tempuh bahan bakar yang lebih baik dan masa pakai mesin yang lebih lama.


Berolahraga

berhemat saat kencan - olahraga

Berolahraga tidak harus datang ke pusat kebugaran dan membayar biaya keanggotaan setiap bulan. Ada banyak alternatif olahraga yang lebih hemat biaya dan tidak membutuhkan banyak peralatan.

Anda bisa memulainya dengan membeli sepasang dumbell, matras, dan sepatu olahraga agar bisa berolahraga di rumah.

Peralatan sederhana tersebut bisa digunakan untuk melakukan variasi gerakan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk memanfaatkan YouTube untuk melihat latihan yang benar dari para instruktur secara gratis.


Memperpanjang Masa Pakai Alat Cukur

5 Manly Guide yang Bermanfaat untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Dengan mengadopsi beberapa kebiasaan yang sederhana, maka Anda bisa memperpanjang masa pakai dari pisau cukur. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan pisau cukur selalu dalam kondisi kering.

Air akan membuat pisau cukur mudah berkarat dan membuat pisau menjadi tumpul saat digunakan. Jangan lupa untuk selalu mengasah mata pisau seiring dengan penggunaan.


Belajar Memotong Rambut Sendiri

Hal ini sangat sulit diterapkan, jika Anda berencana untuk mendapatkan potongan terkini dan gaya.

Butuh pelatihan profesional agar Anda bisa membuat potongan yang seperti itu. Namun, jika Anda memotong rambut hanya untuk merapikan saja, maka melakukan seorang diri bisa menjadi pilihan untuk berhemat.

Anda bisa belajar tentang cara memotong rambut sendiri di YouTube untuk mendapatkan tutorial dari tingkat sederhana sampai yang rumit. Hal yang perlu dimiliki saat Anda belajar memotong rambut sendiri adalah tekad dan kesabaran.


Naik Sepeda Saat Akan Beraktivitas

Saat Anda naik mobil, maka ada beberapa pengeluaran yang harus dibayarkan secara rutin. Mulai dari biaya bahan bakar, biaya perawatan rutin, biaya tol, dan lain sebagainya.

Jika Anda tinggal berdekatan dengan tempat bekerja, maka tidak ada salahnya untuk bersepeda agar bisa menghemat pengeluaran. Bersepeda tidak hanya bermanfaat untuk penghematan saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat kesehatan dan lingkungan.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu contoh di atas?

Nah, 5 langkah di atas adalah beberapa contoh cara untuk menghemat pengeluaran bulanan yang bisa dilakukan oleh para pria. Mulailah membiasakan diri berhemat dari hal yang mudah terlebih dahulu.

Misalnya saja dengan bersepeda ke kantor, berolahraga dengan peralatan sederhana di rumah, dan memperbaiki mobil sendiri. Jika Anda telah terbiasa, maka mulailah melakukan hal lain yang lebih rumit untuk berhemat.

Saat Anda membiasakan diri untuk berhemat, maka akan ada kelebihan uang yang bisa digunakan untuk berinvestasi. Sebagai informasi, investasi mampu membuat nilai uang Anda bertambah dari waktu ke waktu.

Ingin mulai investasi tapi ingin mencoba instrumen yang modal awalnya tidak memberatkan? Yuk, coba berinvestasi di P2P Lending, seperti KoinWorks! Anda bisa mulai mendanai dengan Rp100.000Keuntungan yang bisa Anda dapatkan mulai dari 21,32% per tahunnya, lho!

Dari hasil investasi, Anda bisa memanfatkannya untuk memenuhi kebutuhan yang lain. Misalnya saja digunakan untuk membeli rumah, membeli emas, dana berlibur, dan dana pendidikan anak.

Tertarik untuk berinvestasi?

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​