Home » Blog » Gaya Hidup » 4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka

4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2) - 4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka - 5 Faktor Mengapa Anda Sulit Meraih Kesuksesan yang Diinginkan

4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka

Hampir semua orang mempunyai impian dan aspirasi yang ingin diwujudkan, namun hanya sebagian kecil saja yang bisa mewujudkannya.

Hal tersebut bisa terjadi karena mereka lebih dahulu takut akan kegagalan yang sebenarnya itu hanya ada di dalam pikiran mereka saja.

Jangan sampai Anda mengubur impian besar yang dimiliki. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang 4 alasan utama yang membuat banyak orang mengubur impian mereka.

4 Alasan Utama yang Membuat Banyak Orang Mengubur Impian Mereka

Anda Berpikir Tidak Cukup Baik untuk Melakukannya

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! - 4 Alasan Mengapa Kegagalan Tidak Selalu Buruk, Yuk Bangkit Lagi!

Banyak orang yang merasa pesimis dengan diri mereka dan merasa telah gagal dan tidak memiliki kelebihan sama sekali. Inilah alasan pertama kenapa banyak orang mengubur impian mereka.

Baca juga: Lakukan 5 Aktivitas Ini dan Melatih Otak Menjadi Lebih Sehat

Jangan pernah memiliki pola pikir yang demikian, sebab Anda mengetahui dengan jelas apa batasan yang dimiliki.

Mulailah mengubah pola berpikir, misalnya saja melihat bahwa Anda tidak memiliki kemampuan bahasa asing yang baik.

Anda bisa mengubah kalimat tersebut dengan mengatakan bahwa Anda bisa melakukannya dengan lebih baik dan mengetahui dengan jelas bahwa Anda bisa.


Berpikir Tidak Memiliki Banyak Waktu

cara mengatur waktu - waktu produktif

Saat berpikir bahwa tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan sesuatu hal, maka Anda tidak akan bisa tertarik untuk melakukannya.

Lakukan evaluasi bagaimana cara Anda menghabiskan waktu dalam sehari-hari. Jika masih memiliki kesempatan untuk membuka media sosial, menonton TV, dan bersantai itu artinya Anda memiliki banyak waktu yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

Sebuah penelitian yang dilakukan The Telegraph mengungkapkan bahwa rata-rata orang menghabiskan waktu selama 1 jam 40 menit untuk menggunakan media sosial dalam sehari.

Baca juga: 3 Kiat Melawan Rasa Malas demi Meningkatkan Produktivitas

Waktu yang terbuang tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lain yang bermanfaat.

Masih berpikir tidak memiliki waktu untuk mencapai tujuan?


Berpikir Bahwa Anda Belum Siap

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih

Alasan selanjutnya yang membuat banyak orang mengubur impian adalah mereka berkata belum cukup siap, tidak memiliki cukup pengalaman, dan terlalu muda untuk melakukannya.

Tidak ada batasan waktu untuk mencapai sebuah tujuan besar, jika Anda bisa mencapainya dalam usia muda untuk apa Anda menunggu sampai tua.

Manfaatkan setiap kesempatan yang Anda miliki untuk mencapai tujuan besar!


Anda Berbohong dengan Diri Sendiri

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (25) - 5 Alasan Mengapa Produktivitas Menurun, Ubah Kebiasaan dan Jadi Lebih Baik! - 4 Cara Mengatasi Stres dan Kecemasan dalam Proses Belajar

Salah satu hal tersulit yang dilakukan dalam hidup adalah bersikap jujur kepada diri sendiri.

Banyak orang yang berpikir bahwa mereka telah melakukan yang terbaik, mereka telah bekerja keras, dan telah melakukannya dengan optimal. Padahal masih banyak celah perbaikan yang harus dilakukan  dalam diri Anda.

Tujuan dan impian yang diinginkan tidak akan bisa tercapai, jika Anda tidak tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Teruslah belajar, mengikuti pendidikan, membaca buku pengetahuan, mendengarkan podcast, dan lain sebagainya. Jangan pernah berpikiran bahwa Anda telah mengetahui semua hal yang ada.

Salah satu cara efektif untuk mengembangkan keterampilan adalah dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang yang sedang Anda geluti.

Namun, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang bernama KoinPintar dengan berbagai keunggulan dan kemudahan.

Kemudahan pertama yang akan didapatkan adalah suku bunga pinjaman sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 5 Cara Mencapai Tujuan Terbesar dalam Hidup

Masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Tertarik untuk menggeluti pendidikan tambahan demi mengejar impian Anda?

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Waah, dapet modal awal 475 ribu pas daftar :), kode promo BUTUHUANG