Jawab  5 Pertanyaan Ini untuk Menilai Kecocokan dengan Pasangan – Fakta yang perlu Anda ketahui adalah pertengkaran tentang keuangan adalah salah satu penyebab perceraian.

Hal yang menarik lagi adalah banyak pasangan yang telah menikah masih tabu untuk membicarakan permasalahan keuangan. Padahal membicarakan masalah keuangan sangat penting dilakukan terlebih lagi saat Anda akan menikah.

Sebaiknya Anda mendiskusikan permasalahan di bawah ini sebelum memulai berumah tangga dengan pasangan.

Jawab 5 Pertanyaan Ini untuk Menilai Kecocokan dengan Pasangan

Kapan Anda Mendapatkan Pekerjaan Pertama?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Pekerjaan pertama akan mengungkapkan banyak hal tentang seseorang dan bagaimana kebutuhan finansial dapat terpenuhi.

Anda bisa mulai berdiskusi tentang permasalahan keuangan dengan pasangan mengapa pekerjaan pertama dipilih dan seberapa besar dampak finansial untuk masa depan berdua.


Arti Kesehatan Keuangan Bagi Anda Berdua?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah 4 - aturan penting soal uang - 4 Diskusi tentang Keuangan yang Wajib Dilakukan Setiap Pasangan - 5 Alasan Penting Pendidikan Keuangan Adalah Investasi Terbaik

Ada banyak arti kesehatan finansial, ada mereka yang mengatakan bahwa bebas finansial adalah terbebas dari utang dan ada juga yang mengartikan sebagai kemampuan untuk memenuhi kewajiban setiap bulan.

Baca juga: 9 Tips Membicarakan Uang dengan Pasangan

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui sudut pandang pasangan tentang kesehatan finansial. Hal ini bermanfaat untuk menghindari miskomunikasi yang sering terjadi saat berumah tangga.


Apakah Anda Seorang yang Hemat Atau Pemboros?

uang - pasangan - kaya - sukses - senang - - 4 Money Move yang Bisa Dilakukan Saat Akhir Pekan - 5 Pencapaian Keuangan yang Perlu Dilakukan Anak Muda Sedini Mungkin

Tidak ada orang yang memiliki gaya keuangan yang sama dan masing-masing memiliki cara pengelolaan keuangan yang berbeda-beda.

Baca juga: 5 Cara Hemat untuk Merayakan Momen Anniversary Dengan Pasangan

Mengetahui gaya Anda dan pasangan dalam mengelola keuangan akan membantu untuk menemukan cara terbaik saat akan mencapai tujuan keuangan bersama.

Anda juga bisa mengajak pasangan untuk menentukan persentase dari pendapatan untuk ditabung dan persentase yang lain untuk dibelanjakan.


Apakah Anda Memiliki Utang?

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah - keuangan yang berantakan - 5 Pertimbangan Penting Sebelum Menggunakan Jasa Penasihat Keuangan

Anda dan pasangan juga perlu mengetahui jumlah utang yang dimiliki sebelum menikah agar bisa lebih mudah merencanakan masa depan keuangan bersama.

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa miskomunikasi tentang keuangan adalah penyebab utama perceraian. Mendiskusikan masalah utang akan mengurangi potensi terjadinya perselisihan di kemudian hari.


Apakah Anda Sudah Mulai Berinvestasi?

pasangan - pernikahan - investasi - nabung - Berbicara tentang Keuangan dengan Orangtua Itu Penting, Ini 5 Langkahnya

Berinvestasi tidak sama dengan menabung, investasi yang Anda lakukan memungkinkan dana yang dimiliki bisa berkembang nilainya di masa depan.

Baca juga: 4 Diskusi tentang Keuangan yang Wajib Dilakukan Setiap Pasangan

Anda juga harus mendiskusikan masalah profil risiko dan kemampuan permodalan untuk berinvestasi. Sebab tidak semua orang bersedia mengambil investasi dengan resiko yang tinggi.

Hal ini perlu dilakukan karena pasangan yang sukses secara finansial pasti mengetahui cara bekerja sama untuk membangun aset dan membayar utang.

Berdiskusi tentang masalah investasi akan membantu Anda berdua mencapai tujuan keuangan di masa depan.

Jika Anda berdua termasuk investor yang takut dengan resiko, maka investasi bisa dimulai dengan membeli produk di KoinWorks.

Berinvestasi di KoinWorks lebih minim resiko karena setiap investor akan mendapatkan fasilitas Dana Proteksi yang nilainya mencapai 100%. Hal ini tidak akan Anda dapatkan saat berinvestasi di pasar saham dan reksa dana.

Menariknya lagi untuk memulai berinvestasi di KoinWorks bisa dilakukan dengan modal yang sangat minim yaitu Rp100.000 saja.

Meskipun modalnya sangat terbatas tetapi potensi imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai lebih dari 18% per tahun.

Tertarik untuk mulai berinvestasi?

Kesimpulannya adalah mendiskusikan masalah keuangan dengan pasangan sangat penting dilakukan, khususnya bagi Anda yang ingin berumah tangga.

Jangan sampai permasalahan keuangan menjadikan rumah tangga Anda rusak dan berakhir pada perceraian.

Nah, 5 pertanyaan di atas bisa menjadi topik yang perlu didiskusikan bersama dengan pasangan berkaitan tentang masalah keuangan, investasi, dan cara pengelolaan keuangan.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.