5 Tips Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Jelang Lebaran – Ada berbagai macam tradisi yang sering dilakukan dalam menyambut Hari Lebaran.

Misalnya, mempersiapkan hidangan khas seperti ketupat, opor ayam, dan rendang, lalu ada takbiran, mudik ke kampung halaman, hingga membeli baju baru.

Baca juga: Pebisnis Pemula Wajib Tahu! Ini 9 Tahap Memulai Bisnis Kuliner

Ya, membeli baju untuk dikenakan di Hari Raya Lebaran seolah tak boleh ketinggalan. Tentu saja, di hari istimewa tersebut, siapa saja ingin tampil cantik dan menawan.

Oleh karena itu, berjualan baju muslim bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan yang bisa Anda lakukan jelang Lebaran.

Baca juga: 5 Pengeluaran Tambahan Saat Bulan Puasa yang Harus Anda Waspadai

Bagi Anda yang sudah memulai bisnis ini sebelmnya, ini dia tips untuk meningkatkan omzet bisnis Anda dan memaksimalkan keuntungan.

5 Tips Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Jelang Lebaran

1. Memperluas target bisnis

7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba

Ini merupakan salah satu cara efektif agar penjualan bisnis meningkat. Yang perlu Anda lakukan ialah melakukan riset terlebih dulu, kira-kira siapa lagi yang akan menjadi target pasar Anda.

Baca juga: Wajib Follow di LinkedIn! Ini 4 Wanita Inspiratif yang Boleh Anda Curi Ilmunya

Sebagai contoh, awalnya, target pasar Anda adalah tetangga-tetangga atau teman arisan Anda. Kini, Anda bisa menawarkan busana muslim ke rekan-rekan kerja Anda.

Di sisi lain, Anda juga perlu mencari tahu bagaimana persaingan di tempat Anda berjualan. Apakah ada pebisnis lain yang menjual baju muslim?

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, keuntungan yang didapat pun akan semakin tinggi.


2. Jangan malas untuk berinovasi

5 Tips Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Jelang Lebaran

Mengetahui apa kebutuhan dan kesukaan pasar sangatlah penting. Anda bisa tahu kira-kira busana muslim apa yang sedang tren di kalangan masyarakat.

Baca juga: Bisnis Kian Maju Berkat 7 Saran Terbaik Para Womanpreneur Sukses Ini

Misalnya, baju gamis brokat, hijab syar’i denim, atau baju muslim dengan warna-warna pastel. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan desain yang dibuat atau produk yang dijual dengan selera pasar.

Jika merasa buntu dalam ide, cobalah untuk mem-follow akun-akun Instagram para desainer baju muslim Indonesia. Carilah inspirasi dari gaya berpakaian atau baju muslim yang mereka jual.

Baca juga: 5 Tips Melakukan Ekspansi Bisnis Khusus untuk Para Womanpreneur

Produk inovatif yang beda dari yang lain akan meningkatkan unique selling product Anda sehingga pelanggan akan lebih tertarik untuk memborongnya.


3. Gencarkan strategi marketing yang tepat dan efektif

5 Tips Meningkatkan Omzet Bisnis Busana Muslim Jelang Lebaran

Selain berinovasi pada produk, Anda juga harus lebih kreatif dalam membuat strategi marketing. Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan omzet bisnis.

Apabila saat ini Anda sudah memiliki pelanggan tetap yang membeli busana Muslim Anda secara rutin, tawarkanlah mereka untuk menjadi reseller produk-produk Anda.

Baca juga: Ingin Membuat Online Shop? Eitss… Jawab 4 Pertanyaan Penting Ini Dulu

Anda bisa memberikan bonus sebagai tanda apresiasi atas loyalitas mereka, misalnya, dengan memberikan potongan harga.

Berikan layanan terbaik Anda agar terjalin hubungan dengan para pelanggan Anda. Dengan demikian, pelanggan tidak akan menolak untuk membeli busana muslim Anda lagi dan lagi.


4. Jangkau lebih banyak pelanggan dengan digital presence

instant delivery - pengiriman cepat - belanja - strategi harga toko online - membuat online shop

Zaman sekarang, beragam informasi bisa didapatkan dengan adanya koneksi internet. Bagi yang memiliki toko online, rajin-rajinlah mempromosikan produk Anda di media sosial untuk peningkatan exposure.

Misalnya, Anda bisa beriklan di Facebook atau Instagram. Anda juga bisa meminta endorsement dari pengguna Instagram dengan followers yang banyak sehingga toko online Anda banyak diketahui calon pembeli lainnya.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Program Loyalitas Mampu Meningkatkan Penjualan Anda

Anda juga bisa mengadakan kontes di media sosial yang bisa diikuti oleh semua pelanggan Anda. Yang menang, bisa mendapatkan satu busana muslim secara cuma-cuma.


5. Mengajukan permodalan usaha untuk kelangsungan bisnis

pendapatan dari gaji - uang - Investasi Dengan Modal Rp 1 Juta - Mengumpulkan Modal Investasi - Faktor Melemahnya Rupiah

Banyak pebisnis yang merasa bahwa usaha mereka bisa berkembang tanpa bantuan permodalan usaha. Padahal faktanya, tambahan modal sangat berpengaruh untuk kelangsungan bisnis di masa depan.

Baca juga: 7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba

Dengan adanya modal, Anda bisa menjaga arus kas bisnis, inventaris, ekspansi bisnis, hingga mempersiapkan dana darurat yang bisa dijadikan “pegangan” sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan pada bisnis Anda.


Di mana mendapatkan modal yang mudah, cepat, dan terjangkau?

Apakah Anda pernah meminjam modal dari teman atau kenalan Anda? Apakah Anda harus membayar cicilan disertai dengan bunga tinggi.

Nah, apabila Anda mengajukan permodalan usaha di platform P2P Lending seperti KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks

Bisnis Anda akan didukung oleh lebih dari 50.000 lenders terdaftar di KoinWorks. Karenanya, mendapatkan modal untuk usaha bukan lagi hal yang menyulitkan.

Hal tersebut pun sudah dirasakan oleh pebisnis lainnya. Salah satu contohnya ialah Muhammad Sadad, pemilik brand fashion Erigo. Tonton saja kisah salah satu Peminjam di KoinWorks berikut ini.

Ya, rupanya meningkatkan omzet bisnis busana muslim jelang Lebaran tidak sesulit yang dikira, jika Anda tahu caranya. Kini, Anda semakin percaya diri untuk memaksimalkan potensi keuntungan lewat bisnis busana muslim, kan?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

1 KOMENTAR

  1. wah tips nya mantep boleh di coba nih sangat bermanfaat sekali kk.. nice artikel salam sukses kk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.