4 Teknik yang Perlu Dikuasai Sales Person Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan – Ada sesuatu hal yang membuat seorang sales person tidak bisa membuat panggilan dengan klien dan prospek.

Dengan demikian, mereka harus menjadwalkan ulang panggilan telepon di waktu yang akan datang. Hal ini bisa menjadi masalah besar dan membuat Anda bisa kehilangan penjualan yang seharusnya didapatkan.

Jika salah dalam melangkah, penjadwalan kembali panggilan telepon bisa memberikan efek terhadap penjualan. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa menerapkan 4 strategi ini agar bisa membuat calon pelanggan tidak merasa diabaikan.

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Sales Person Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

1Memberikan Pesan yang Penting untuk Mereka

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Salesperson Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

Hal terburuk yang akan terjadi saat membatalkan panggilan dan menjadwalkan ulang telepon adalah prospek akan kehilangan minat dan mulai melupakan Anda.

Agar terhindari dari masalah seperti ini, maka pastikan untuk mengirim pesan kepada mereka tentang apa saja yang akan disampaikan selama panggilan dan materi penjualan yang penting mereka ketahui.

Baca juga: 5 Nasihat Karier Terbaik yang Seringkali Terlambat Anda Dapatkan

Dengan cara seperti ini, maka calon pelanggan tersebut bisa melihat apa saja yang ditawarkan dan Anda bisa mendiskusikannya dengan mereka saat memiliki waktu.

Saat melakukan hal seperti ini, maka prospek akan merasa terlibat dalam hubungan yang Anda bangun dan ini juga menunjukkan bahwa Anda meluangkan waktu untuk kepentingan mereka. Ini akan membuat calon pelanggan memberikan kepercayaannya kepada Anda.


2Segera Menjadwalkan Pertemuan yang Selanjutnya

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Salesperson Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

Jika sedang berbicara dengan calon pelanggan dan berkata bahwa Anda akan membatalkan panggilan telepon, maka pastikan untuk memberikan saran untuk waktu yang baru kepada mereka.

Selanjutnya kirim sebuah email berupa undangan yang berisi tentang jadwal baru untuk pertemuan yang selanjutnya.


3Menawarkan Pertemuan Agar Lebih Fleksibel

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Salesperson Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

Jika merasa kesulitan untuk menemukan waktu yang cocok untuk bertemu dengan calon pelanggan di jam kerja normal, maka ada cara terbaik yang bisa dilakukan. Sebagai bentuk penghargaan atas waktu mereka, Anda bisa menawarkan fleksibilitas pertemuan.

Baca juga: 5 Solusi untuk Menyukai Pekerjaan yang Dijalani Saat Ini

Jika prospek berlokasi mudah untuk dijangkau, maka tawarkan makan siang atau sekedar minum kopi bersama kepada mereka sembari menangani promosi penjualan.  Atau jika mereka terlalu sibuk, maka tawarkan untuk berbicara sebelum atau sesudah jam kerja normal.

Melakukan hal di atas menunjukkan bahwa Anda bersedia mengatur ulang jadwal dengan memberikan opsi kepada mereka.


4Lakukan Panggilan Melalui Telepon

4 Teknik yang Perlu Dikuasai Salesperson Saat Menjadwalkan Ulang Panggilan Telepon dengan Pelanggan

Mengirim sebuah email jauh lebih mudah dilakukan daripada menelpon seseorang. Hanya saja, mengirim pesan melalui email membuat seseorang sulit menyampaikan pesan secara emosional dan bukan metode paling efektif untuk dilakukan.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu

Anda bisa saja menuliskan permintaan maaf kepada calon pelanggan, namun bisa saja mereka salah menafsirkannya sebagai sesuatu yang tidak tulus dan terburu-buru.

Hal ini sangat berbeda saat membuat panggilan telepon, sebab nada suara yang Anda keluarkan akan memberikan kesan yang lebih baik daripada pesan yang disampaikan melalui teks.

Dengan menguasai 4 teknik di atas, maka diharapkan seorang salesperson bisa mendapatkan lebih banyak prospek dan tidak perlu kehilangan banyak pelanggan yang potensial.

Selain 4 hal di atas, seorang salesperson juga harus perlu mengembangkan berbagai keterampilan dan keahlian yang lainnya.

Misalnya saja dengan mengembangkan keterampilan public speaking dan interpersonal. Caranya bisa dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan non-formal yang banyak disediakan oleh lembaga pendidikan yang terpercaya.

Baca juga: 3 Teknik Memperbaiki Keterampilan Berbicara di Depan Umum

Namun, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Berkenaan dengan hal tersebut, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab, saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa digunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan dengan nama KoinPintar.

Kemudahan yang akan didapatkan dari adanya KoinPintar adalah suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan saja. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Pendidikan Tinggi Itu Penting, Jangan Diabaikan!

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara yang jauh lebih memudahkan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar memiliki tujuan agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses pendidikan serta pelatihan yang berkualitas dan tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Semoga pembahasan di atas memberikan manfaat kepada Anda.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.