5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis – Di dunia yang penuh dengan kompetisi seperti saat ini. Menjadi luar biasa dan menonjol adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencapai puncak kesuksesan dalam hidup.

Seseorang yang menonjol dalam pekerjaan akan berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk diambil.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk membahas tentang 5 cara yang bisa dilakukan agar terlihat menonjol dalam pekerjaan dan bisnis.

Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis

1Bagikan Kepada Orang Lain

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - melewati perguruan tinggi - demi menjalani bisnis - 8 Cara Mudah Untuk Membuat Diri Anda Menjadi Calon Karyawan yang Menarik, Patut Dicoba!

Jika Anda ingin terlihat menonjol daripada orang lain, maka mulailah untuk membagikan karya yang pernah dibuat secara terbuka.

Membagikan sebuah karya akan menciptakan segmen pemasaran baru yang disebut sebagai content marketing.

Baca juga: 5 Cara Berkomunikasi agar Berkarisma Ketika Berbicara Dengan Orang

Pemasaran dalam bentuk konten adalah disaat seseorang memberikan nilai kepada audiens dalam bentuk teks, gambar, atau audio dengan tujuan membangun kesetiaan pemirsa yang melihat.


2Berikan Nilai Tambah

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis

Tony Robbins pernah mengatakan, jika Anda ingin meningkatkan penghasilan, maka fokuslah untuk memberikan nilai lebih kepada orang lain.

Konsep seperti ini bisa diterapkan dalam kehidupan bisnis atau pekerjaan. Mulailah untuk memberikan nilai lebih daripada yang orang lain harapkan kepada Anda.

Dalam urusan bisnis, Anda bisa mulai dengan memberikan layanan pelanggan yang luar biasa atau membagikan diskon tertentu kepada mereka.


3Berkomitmen untuk Membantu Orang Lain

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - membangun bisnis keluarga - cara ekspansi bisnis ke luar negeri

Setiap apa yang Anda hasilkan dalam bisnis dan pekerjaan terdapat hak orang lain yang perlu diberikan.

Miliki komitmen untuk membantu orang lain yang membutuhkan, misalnya saja dengan membagikan tas sekolah kepada anak-anak yang membutuhkan atau memperbaiki sekolah yang rusak akibat bencana.

Baca juga: 5 Tugas yang Perlu Didelegasikan Kepada Orang Lain

Sudut pandang untuk memberi dan membagikan sesuatu kepada orang lain akan memberikan motivasi internal kepada diri sendiri agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - 7 Cara Mempelajari Keterampilan Baru Tanpa Menghabiskan Banyak Uang - Bagaimana Cara Meningkatkan Kreativitas dan Kekuatan Mental? - 9 Cara Mempertajam Keterampilan Sosial, Terapkan Segera!


4Tidak Perlu Pamrih

kerja sama kantor pemimpin - 5 Kiat untuk Menjadi Pemimpin yang Persuasif- digital marketing

Banyak orang yang tidak bersedia memberikan sesuatu kepada orang lain, karena mereka lebih mengharapkan imbalan dan pamrih. Teruslah membagikan sesuatu kepada orang lain. Lakukan secara tekun, konsisten, dan berkelanjutan.

Baca juga: Dapatkan Apa yang Anda Inginkan dengan 5 Taktik Negosiasi Ini

Jangan membiasakan diri untuk mengharapkan imbalan atas setiap hal yang Anda berikan kepada orang lain. Yakinlah, setiap apa yang Anda berikan pasti akan berdampak baik kepada orang yang menerima.

Meskipun mereka tidak bisa membalasnya saat ini, pasti mereka bisa memberikan kemudahan lain yang bisa mereka tawarkan kepada Anda sebagai gantinya.

Hal yang perlu diingat adalah orang-orang pasti akan membalas kebaikan yang pernah dilakukan oleh orang lain kepada mereka. Jadi, mulailah untuk membiasakan diri berbuat baik kepada banyak orang dan tidak perlu bersikap pamrih.


5Menjadi Lebih Baik

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis

Pengetahuan yang lebih baik dan kemampuan yang mumpuni menjadikan Anda sosok yang luar biasa dan bisa diandalkan. Jangan pernah berhenti belajar, teruslah mengasah diri dengan membaca buku, mengikuti seminar, atau pelatihan di bidang keterampilan tertentu.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti pendidikan tertentu, tapi terhalang dengan biaya yang harus dibayarkan, tidak perlu khawatir. Anda bisa memanfaatkan KoinPintar dari KoinWorks. Ini merupakan alternatif pembiayaan pendidikan untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan, baik formal maupun non-formal.

Pinjaman pendidikan dari KoinPintar ini menawarkan bunga yang rendah, yakni mulai dari 0,75%. Selama menempuh pendidikan, Anda bisa mencicil pinjaman hingga 12 ke depan. Tidak memberatkan bukan?

Ya, aelakukan 5 cara di atas akan membuat Anda menjadi sosok yang luar biasa dan menonjol dalam pekerjaan dan bisnis yang sedang dilakukan. Seseorang yang terlihat lebih menonjol akan berpotensi untuk mendapatkan karir dan kemajuan yang lebih baik dari mereka yang tidak kompetitif.

Semoga informasi di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.