Lakukan 6 Langkah Mewujudkan Resolusi Tahun Baru – Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Journal of Clinical Psychology, University of Scranton, hanya ada sekitar 8% saja yang benar-benar bisa mewujudkan resolusi tahun baru mereka.

Sisanya, yakni sebesar 92% tidak mampu mencapainya. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Membuat resolusi tahun baru adalah hal yang baik, sebab bisa memberitahu tentang jalur yang benar dalam proses perbaikan diri. Ada beberapa pendekatan yang perlu diubah agar resolusi dan tujuan yang dibuat bisa tercapai.

Lakukan 6 Langkah Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

1Buat Menjadi Sasaran yang Bisa Dilakukan

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Jika memiliki sebuah resolusi dan tujuan, maka buatlah ide tersebut menjadi sasaran dan pecah menjadi langkah-langkah yang bisa terealisasi dan terukur.

Misalnya saja dengan membuat gol yang akan tercapai per dua minggu sekali atau per bulan sekali. Dengan memecah tujuan menjadi langkah-langkah nyata, maka Anda bisa lebih dekat dengan hasil yang diinginkan.


2Buat Tujuan Sederhana dan Bisa Dicapai

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - orang terkarya di dunia nomor 2 - bill gates

Hal yang perlu dipahami adalah perbaikan diri merupakan sebuah proses berkelanjutan yang tidak bisa berhenti. Itu artinya, Anda tidak bisa mengubah diri menjadi lebih baik hanya dalam waktu setahun saja.

Lebih baik memiliki satu tujuan sederhana yang bisa dicapai daripada Anda membidik tujuan yang terlalu tinggi dan akhirnya tidak mencapai apapun.


3Miliki Alasan yang Tepat dalam Mencapai Tujuan

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - Terapkan Aturan 10-20-30 dan Dapatkan Presentasi Mengagumkan

Kesalahan selanjutnya yang banyak terjadi dan dilakukan banyak orang adalah mereka memiliki alasan yang salah untuk mencapai resolusi dan tujuan.

Alasan yang salah tidak akan memberikan motivasi dan tidak akan membuat seseorang berpegang teguh pada tujuan yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki alasan yang tepat dan mampu mendorong dalam mencapai sebuah tujuan di masa depan.


4Biarkan Orang Lain Mengetahui Hal Ini

Cukup banyak orang yang mampu mencapai tujuan dan visi yang ditetapkan karena mereka mengumumkan informasi tersebut kepada publik.

Jangan hanya menyimpan tujuan dan resolusi tahunan di dalam jurnal pribadi. Sebab, sesuatu yang tersembunyi akan membuat seseorang lengah dan tidak bertanggung jawab dengan tujuan yang ditetapkan.

Anda bisa membagikan tujuan dan visi yang dimiliki melalui saluran yang bisa diakses oleh banyak pihak, misalnya saja blog pribadi.

Saat banyak orang yang mengetahui perjuangan dan visi yang dimiliki, maka Anda berkesempatan untuk menemukan dukungan dari masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa lebih berkomitmen dengan sebuah resolusi dan tujuan yang telah ditetapkan.


5Tetapkan Konsekuensi

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri!

Saat Anda menetapkan sebuah tujuan dan visi yang akan dicapai, maka keberhasilan dan kegagalan tujuan tersebut sangat tergantung pada diri Anda sendiri.

Miliki sebuah komitmen untuk menjalankan konsekuensi saat Anda tidak melakukan tahapan dan langkah-langkah yang telah ditetapkan.

Misalnya saja, Anda harus menyumbang uang sebesar Rp10.000 kepada fakir miskin, jika tidak belajar dalam satu hari tertentu.


6Percaya dengan Visi yang Ditetapkan

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - melewati perguruan tinggi - demi menjalani bisnis - 8 Cara Mudah Untuk Membuat Diri Anda Menjadi Calon Karyawan yang Menarik, Patut Dicoba!

Keberhasilan dan kesuksesan diawali dengan pikiran yang benar dan kepercayaan bahwa impian tersebut dapat terwujud. Miliki sebuah keyakinan dan kepercayaan bahwa Anda mampu dan bisa mencapai resolusi tahunan yang telah ditetapkan.

Jika memiliki resolusi tahunan berupa mampu menguasai keterampilan bahasa asing atau menguasai instrumen musik tertentu, maka harus ada langkah yang perlu mendukung terwujudnya impian tersebut.

Salah satu langkah pendukung tersebut adalah mengikuti pendidikan atau pelatihan non-formal yang kredibel dan bisa dipercaya. Ada banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang memiliki guru berkualitas.

Hanya saja kendala yang sering dipermasalahkan selanjutnya adalah ketidakcukupan biaya pendidikan untuk mengikuti pelatihan non-formal.

Apa yang harus dilakukan saat hal di atas terjadi?

Anda tidak perlu khawatir, sebab saat ini telah tersedia pinjaman dana yang bisa dimanfaatkan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana khusus pendidikan dengan berbagai kemudahan untuk Anda. KoinPintar, namanya.

Pertama, Anda akan mendapatkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan, suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lain.

Selanjutnya, masa pembayaran pinjaman bisa dilakukan sampai dengan jangka waktu 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja sangat memudahkan karena Anda tidak perlu membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Hal lain yang penting untuk diingat adalah KoinPintar juga bisa digunakan untuk mengikuti pendidikan formal. Jadi, misalnya Anda ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi, KoinPintar bisa memberikan bantuan pinjaman.

Dengan adanya kemudahan di atas, jangan pernah lagi berpikir bahwa biaya menjadi kendala untuk mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas.

Lakukan 6 langkah dan tahapan yang telah disampaikan di atas agar bisa mewujudkan resolusi tahunan Anda.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.