5 Rahasia Kaya Raya yang Dibocorkan Para Miliarder Dunia – Jangan mudah iri dengan kekayaan yang dimiliki oleh seseorang, sebab kekayaan yang mereka miliki adalah berkat usaha yang dilakukan dan proses yang dijalaninya.

Meskipun ada sebagian orang yang mendapatkan kekayaan karena keturunan dari keluarga mereka yang juga kaya.

Baca juga: 3 Blogger Terkaya di Dunia

Pada pembahasan kali ini, Anda akan mendapatkan pemaparan tentang apa saja yang dilakukan oleh para miliarder dunia sampai mereka mampu mendapatkan harta berlimpah dan mendapatkan predikat kaya raya.

Perlu disadari, kesempatan untuk menjadi kaya raya merupakan hak semua orang, termasuk Anda. Berikut ini 5 rahasia kaya raya yang dibagikan langsung oleh para milarder di dunia.

5 Rahasia Kaya Raya yang Dibocorkan Para Miliarder Dunia

1. Jeli Melihat Peluang dan Lakukan!

Luar Biasa! Ini 6 Cara Elon Musk Mendapatkan Uang Sebelum Kaya Raya Seperti Saat Ini

Faktor yang bisa membuat Anda kaya raya bukanlah masalah keberuntungan semata, tetapi lebih kepada kemampuan Anda untuk melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Eric Schmidt yang merupakan mantan CEO Google dengan nilai kekayaan bersih lebih dari USD 13,1 Miliar.

Baca juga: 7 Anak Muda Yang Kaya Dari Internet

Ia kembali melanjutkan bahwa orang-orang yang sukses adalah orang yang mau bekerja keras dan orang yang senantiasa memanfaatkan peluang yang datang.

Jika Anda mampu memanfaatkan peluang di depan mata, maka besar kemungkinan Anda untuk bisa sukses dan kaya raya di masa depan.


2. Jangan Mengikuti Arus, Buat Keputusan Anda Sendiri

Zodiak Berpeluang Kaya Raya Sebelum Usia 30!

Warren Buffet yang dikenal dengan sebutan “Oracle of Omaha” mendapatkan julukan tersebut karena kemampuannya membuat keputusan investasi dengan sangat baik.

Jadi tidak mengherankan jika saat ini, ia termasuk ke dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih mencapai USD 80,5 Miliar.

Baca juga: Dalam Menyambut Bulan Ramadhan, Pebisnis Perlu Lakukan 7 Hal Ini

Warren Buffet senantiasa konsisten menggunakan pendekatan investasi  yang sama dan ini jugalah yang membuat ia berhasil mendapatkan kekayaan saat ini.

Warren Buffet juga bukan termasuk orang yang senang mengikuti tren dan cenderung lebih suka berinvestasi pada perusahaan yang banyak diabaikan oleh investor lain.

Baca juga: Strategi Investasi di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

Investasi kuncinya!

Anda bisa mengikuti jejak Warren Buffet dengan mulai berinvestasi kecil-kecilan menggunakan dana yang terbatas. Caranya, Anda bisa berinvestasi di KoinWorks yang bisa dimulai hanya dengan modal Rp100.000 saja.

Sebuah nilai yang kecil dan mungkin tidak terlalu besar jika nilainya dilihat saat ini. Namun, jangan remehkan nilai yang kecil.

Baca Juga: Permudah Diversifikasi Portofolio Investasi Anda dengan 5 Langkah Penting Berikut

Jika Anda terus konsisten menyisihkan uang sebesar Rp100.000 setiap bulannya, nilai tersebut  akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dengan investasi, Anda bisa memenuhi tujuan keuangan jangka panjang Anda. Misalnya, Anda bisa mencicil rumah, mempersiapkan biaya pernikahan, hingga merintis bisnis sendiri.

Nilai aset yang terus berkembang inilah, pada akhirnya akan menambah kekayaan yang Anda miliki di masa depan.


3. Menjaga Kesehatan Itu Penting, Jangan Diabaikan!

Meditasi atau olahraga setiap pagi - menjadi lebih produktif

Justine Musk, mantan istri Elon Musk memiliki gagasan yang sangat baik tentang kekayaan. Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan kekayaan bukanlah perkara yang mudah.

Selain harus memiliki obsesi yang kuat, kesehatan dan kondisi fisik juga harus dalam kondisi yang prima.

Baca juga: Mau Meminjamkan Uang Kepada Keluarga? Ayo Terapkan 6 Tips Bermanfaat Ini!

Jangan biarkan tubuh Anda kekurangan waktu tidur, kelelahan, dan kurang berolahraga. Pastikan kondisi tubuh selalu dalam keadaan prima untuk meraih kekayaan yang Anda inginkan.


4. Simpan Uang yang Dimiliki dan Jangan Dihamburkan untuk Hal yang Tidak Perlu

menabung

Mark Cuban merupakan seorang pengusaha sekaligus pemilik dari Dallas Maverick dengan nilai kekayaan bersih mencapai USD 3,7 Miliar pada tahun 2018.

Ia termasuk orang yang membangun kekayaannya dari nol dan tidak ragu untuk memberikan saran terbaiknya untuk Anda semua.

Baca juga: 8 Cara Mudah Mengurangi Biaya Hidup, Tak Perlu Sengsara Saat Berhemat!

Salah satu saran yang diberikannya adalah jangan pernah menghabiskan uang untuk hal-hal yang bodoh dan tidak bermanfaat.

Lakukanlah penghematan sebanyak yang Anda bisa, jangan terlalu sering makan di restoran, dan jangan menggunakan kartu kredit.

Baca juga: Mencari Rumah Sewa Saat Berlibur Itu Gampang! Ini 8 Tips yang Bisa Diterapkan

Melakukan hal di atas membutuhkan disiplin diri dan konsisten, inilah yang harus Anda lakukan jika bertekad ingin menjadi orang yang kaya.

Daripada dihamburkan untuk hal-hal yang tidak perlu, lebih baik disisihkan untuk berinvestasi di KoinWorks saja. Modal minim, yakni mulai dari Rp100.000, tentu tidak akan terlalu membebani Anda.


5. Lakukan Apa yang Anda Suka dan Ikuti Passion!

kesuksesan bisnis katy perry (2)

Sebagian besar miliarder dunia setuju bahwa passion merupakan hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan besar.

Lakukan pekerjaan yang benar-benar Anda sukai dan biarkan kesuksesan datang menghampiri. Jangan melakukan pekerjaan hanya berdasarkan besaran uang yang akan Anda dapatkan.

Baca juga: Jangan Heran, Ini 5 Alasan Mengapa Pengeluaran Lebih Banyak di Bulan Puasa

Jim Koch, salah seorang pendiri Boston Beer Co. mengungkapkan, passion-lah yang mampu membuatnya menjadi miliarder saat ini.

Mendapatkan kekayaan membutuhkan usaha dan kemampuan mengelola modal dengan baik.

Salah satu cara untuk mengelola modal adalah dengan menginvestasikannya di berbagai instrumen investasi seperti properti, bisnis, saham, obligasi, ataupun peer-to-peer lending, seperti KoinWorks yang  sudah resmi terdaftar dan diawasi OJK.

Baca juga: Investor Harus Tahu! Ini 9 Pertimbangan Penting Sebelum Investasi Properti

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjadi orang kaya raya? Tentukan pilihan Anda dengan mantap, ya!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.