5 Mitos Tentang Belajar Bahasa Asing yang Tidak Perlu Dipercaya – Di dunia ini ada banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat, salah satunya adalah mitos yang berkaitan dengan belajar bahasa asing.

Mitos-mitos yang akan dijelaskan di bawah ini banyak dipercaya oleh masyarakat karena telah tersebar luas dan dianggap hal wajar.

Padahal, jika Anda percaya dengan mitos tersebut malah akan menghambat keberhasilan dalam proses belajar bahasa baru.

Untuk itulah pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan kepada Anda semua soal 5 mitos tentang belajar bahasa asing yang tidak perlu dipercaya. Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Mitos Tentang Belajar Bahasa Asing yang Tidak Perlu Dipercaya

Belajar Bahasa Asing Harus Datang ke Negara yang Bersangkutan

destinasi wisata traveling

Memang benar, jika ingin cepat menguasai bahasa asing, Anda perlu datang dan berinteraksi secara langsung dengan orang-orang yang berbahasa tersebut.

Baca juga: Ingin Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus?

Meskipun demikian, Anda tidak diharuskan untuk pergi ke negara tertentu dan tinggal di sana hanya untuk belajar bahasa. Sebab hal ini akan sangat menguras biaya dan ongkos yang harus dikeluarkan.

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah berkomunikasi secara langsung dengan teman yang telah menguasai keterampilan bahasa atau langsung berkomunikasi dengan seorang guru yang akan mengajarkan Anda.


Anda Harus Menjadi Orang yang Ekstrovert Agar Bisa Lancar Berbahasa

5 Aturan yang Bisa Diikuti Agar Bisa Belajar Bahasa Apapun Dengan Mudah

Ini dia mitos tentang belajar bahasa asing selanjutnya yang tidak perlu Anda percayai. Secara sifat yang dimiliki, orang-orang dengan kepribadian ekstrovert cenderung lebih banyak berbicara dengan semua orang.

Kelebihan seperti ini sangat memudahkan mereka untuk melatih kemampuan bahasa asing yang sedang dipelajari.

Di sisi yang lain, orang dengan kepribadian introvert lebih mudah merasa canggung dan gelisah saat bertemu dengan orang-orang asing.

Meskipun demikian, hal ini tidak menjadikan orang yang introvert kesulitan untuk belajar bahasa baru. Jangan pernah membiarkan kekurangan yang dimiliki menjadi halangan untuk belajar bahasa baru.


Tidak Belajar Bahasa Baru Karena Merasa Terlalu Tua

Kursus Bahasa Inggris

Hal ini adalah mitos lama yang telah banyak dipercaya oleh masyarakat dan menjadi penghalang terbesar untuk belajar hal yang baru.

Baca juga: 5 Aturan yang Bisa Diikuti Agar Bisa Belajar Bahasa Apapun Dengan Mudah

Fakta yang sebenarnya terjadi adalah otak berkembang lebih cepat saat Anda masih anak-anak dan usia hanyalah salah satu faktor dari banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan belajar.

Ada faktor lain yang mempengaruhi kemampuan belajar yaitu lingkungan belajar dan motivasi internal dari dalam diri sendiri.


Tidak Bersedia Belajar Bahasa Asing yang Lain

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri!

Saat ini bahasa asing yang banyak digunakan oleh banyak orang di dunia adalah bahasa Inggris. Sekitar 25% populasi di dunia menggunakan bahasa Inggris untuk melakukan percakapan dengan orang lain.

Meskipun demikian, jangan hanya fokus untuk mempelajari bahasa Inggris saja. Di dunia dengan keberagaman budaya, bisnis, serta hiburan akan sangat membutuhkan keahlian berbahasa asing yang lain.


Tidak Memiliki Cukup Waktu untuk Belajar

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri

Jangan percaya mitos tentang belajar bahasa asing yang satu ini! Perbedaan antara orang sukses dan orang yang biasa adalah kemampuan mereka untuk memprioritaskan apa yang penting dalam jadwal.

Itu artinya, jika belajar bahasa asing ada di dalam daftar yang penting untuk dikerjakan, maka Anda pasti akan memiliki waktu untuk mempelajari hal tersebut.

Baca juga: Kapan Usia yang Tepat Bagi Anak-Anak untuk Belajar Bahasa Inggris?

Jika Anda seorang pekerja atau karyawan yang memiliki waktu yang padat untuk belajar bahasa asing, maka Anda bisa menyisihkan waktu di malam hari untuk belajar bahasa.

Kemampuan bahasa asing yang dikuasai akan sangat mendukung keberhasilan dan kesuksesan Anda di dalam pekerjaan yang dilakukan.

Bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya pendidikan?

Tidak perlu khawatir, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah KoinPintar yang merupakan salah satu produk pinjaman dari KoinWorks yang khusus untuk pinjaman dana pendidikan.

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Selain itu, pinjaman tersebut juga bisa dibayarkan dalam jangka waktu yang relatif lama yaitu sampai dengan 12 bulan ke depan.

Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Tidak hanya itu saja, setiap bunga dan beban yang ditimbulkan akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan dari Anda. Dengan demikian, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak inspirasi! Semoga bisa membantu dan menjawab segala masalah dan kendala yang Anda hadapi.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.