[Event Recap] Resolusi Keuangan: Seimbangkan Gaya Hidup dan Pengelolaan Finansial – Di era digital sekarang ini tak dapat dipungkiri bahwa semakin sulit mengatur keuangan. Karena banyaknya situs jual beli melalui online yang dapat membuat kita samakin konsumtif.

Tak hanya itu saja menurut Mada Aryanugraha, sebagai konsultan keuangan pribadi dan usaha, melalui acara #MoneyDiary Talks dengan tema Resolusi Keuangan: Seimbangkan Gaya Hidup dan Pengelolaan Finansial yang diadakan di KoinWorks Office, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019). Mengungkapkan bahwa banyak sekali pekerja yang tak dapat mengatur keuangan dengan baik ini terjadi karena pengaruh dari lingkungan sekitar.

Contohnya, ketika makan siang teman-teman kantor mengajak minum kopi, mau tak mau kita pun ikut membeli sekelas kopi yang kisaran harganya sekitar Rp50.000. Kemudian, ketika pulang kantor tak jarang ada teman yang mengajak untuk nongkrong di cafe.

Banyak yang harus Anda sadari bahwa tak selamanya kita dapat menghasilkan uang dan memiliki masa pensiun. Apalagi ketika sudah menikah dan memiliki anak, pengeluaran karena kabutuhan pun semakin meningkat.

Untuk mengatasi itu semua mulai lah mengumpulkan uang atau menabung dari usia muda untuk mmpersiapkan masa pensiun kelak. Sebaiknya, ketika usia 25-30 tahun sebagai pekerja harus menyisihkan uang sebesar RP200.000 perbulan. Selain itu selagi masih berusia muda, ada baiknya mulai membangun bisnis kecil-kecilan untuk bekal di hari tua kelak.

Seimbangkan Gaya Hidup dan Pengelolaan Finansial 2

Antusiasme dari para peserta yang hadir pada acara #MoneyDiary Talks terlihat sekali. Banyak sekali ilmu baru yang diberikan oleh Mada kepada para peserta yang hadir dan hal tersebut akan sangat membantu untuk mewujudkan resolusi keuangan yaitu kebebasan finansial.

Pembahasan yang sangat menarik bukan?

Selain mendapatkan ilmu baru mengenai pengelolaan uang, para peserta yang hadir juga mendapatkan promo spesial dan juga souvenir yang berhasil menerima tantangan yang diberikan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi lenders dari KoinWorks dan ingin banyak bertanya langsung dengan tim kami mengenai KoinWorks, juga ingin menambah pengetahuan baru seputar finansial. Berarti Anda dapat menghadiri #MoneyDiary Talks selanjutnya, nantikan ya!

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.