Seperti yang telah kita ketahui bahwa jantung adalah salah satu organ yang paling vital pada tubuh manusia. Jantung berfungsi untuk memompa darah yang akan menyalurkan oksigen dan sari makanan ke seluruh organ tubuh. Untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita agar seluruh tubuh kita tetap sehat dan kuat. Penyakit jantung lebih sering terjadi secara mendadak dan pada umumnya dibutuhkan dana dalam jumlah besar untuk mengatasi permasalahan kesehatan ini, misalnya untuk operasi by pass, pemasangan ring jantung, atau yang lainnya. Solusi tersingkat yang bisa dipikirkan oleh mereka yang tertimpa permasalahan ini adalah mencari pinjaman baik pada kerabat atau teman atau pada lembaga keuangan.

Sebelum terjadi masalah kesehatan pada jantung Anda ada berbagai cara yang bisa dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kesehatan jantung seperti misalnya menerapkan pola hidup sehat, menjauhi rasa tertekan atau stress, serta berolahraga secara teratur. Lalu apa saja jenis olahraga yang mudah dilakukan untuk menjaga agar jantung tetap sehat? Inilah rekomendasinya bagi Anda.

Beragam latihan untuk jantung ini sangat praktis bahkan dapat Anda lakukan sendiri di sekitar rumah.

Jalan kaki

Tigapuluh menit menit berjalan kaki setiap hari di pagi hari akan dapat menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan termasuk kesehatan jantung Anda. Bila tak memungkinkan untuk menyediakan waktu secara khusus untuk berolahraga maka kurangilah mengendarai transportasi seperti mobil atau motor untuk pergi ke suatu tempat.

 Lari

Olahraga lari akan membantu membakar kalori sekaligus memperkuat jantung Anda. Bila Anda masih seorang pemula cobalah untuk berlari dengan jarak yang pendek terlebih dahulu setelah itu tambahlah jaraknya sedikit demi sedikit.

Renang

Inilah olahraga yang paling mengasyikkan bagi Anda yang enggan berkeringat. Selain akan menyehatkan organ jantung Anda, berenang juga akan memperkuat otot tubuh Anda.

Bersepeda

Inilah olahraga yang bisa dipilih bagi bagi Anda yang juga gemar travelling. Tak hanya menyehatkan jantung, bersepeda juga berperan untuk menguatkan otot serta membentuk tubuh terutama tungkai Anda menjadi lebih langsing.

Demikianlah 4 jenis olahraga yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Tetapi bila penyakit ini telanjur menyerang dan dibutuhkan dana yang besar sebagai biaya perawatan. Inilah beberapa tempat untuk mencari pinjaman yang bisa menjadi referensi Anda.

Keluarga atau teman

Saat mengalami musibah keluarga atau teman sering menjadi tempat bersandar termasuk pada saat terjadi masalah kesehatan yang membutuhkan dana besar. Walaupun tergolong pinjaman lunak saat permasalahan Anda sudah terselesaikan segera penuhi kewajiban Anda untuk melunasi pinjaman. Dengan demikian Anda tak akan mengecewakan orang-orang yang telah membantu Anda. Bila belum bisa menyelesaikan pinjaman secara sekaligus bicarakan alternatif terbaik misalnya dengan cara mengangsur.

Pegadaian

Bila Anda mempunyai aset seperti misalnya alat-alat elektronik, kendaraan, atau perhiasan mungkin Pegadaian bisa menjadi jalan keluar untuk mendapatkan dana dalam jumlah besar dan waktu yang singkat. Memang ada beberapa tahapan dan persyaratan yang harus Anda penuhi termasuk tahapan penaksiran jaminan yang diberikan dan setelah itu Pegadaian akan memberikan pinjaman sesuai nilai taksir jaminan. Inilah cara yang aman untuk mendapatkan pinjaman dan jangan sampai Anda menggadaikan barang Anda pada lembaga yang tidak resmi atau pada penyedia jasa kredit perorangan.

Bank

Bank adalah pilihan hampir sebagian besar masyarakat Indonesia untuk memberikan pinjaman. Anda bisa memilih KTA atau mengajukan kredit tanpa jaminan bila tak memiliki aset yang bisa dijaminkan. Tetapi kelemahan dari produk perbankan ini adalah bunganya yang tergolong tinggi serta tenor pinjaman yang pendek bila dibandingkan dengan pinjaman dengan jaminan. Sebaliknya bila Anda mempunyai aset seperti kendaraan atau properti untuk dijaminkan maka kredit dengan agunan bisa menjadi pilihan. Dengan demikian bunga yang harus Anda tanggung tak akan terlalu besar serta jumlah dana yang bisa dipinjamkan juga akan lebih banyak dengan waktu angsuran yang lebih panjang.

Mengajukan kredit atau meminjam uang pada kerabat memang merupakan alternatif yang paling bisa dilakukan ketika Anda membutuhkan dana besar secara mendesak. Meskipun tengah kebingungan karena membutuhkan dana untuk berobat jangan sampai terjebak pada lembaga keuangan tak resmi atau yang lebih buruk lagi lintah darat berkedok bank yang akan membuat Anda terjerat pada beban bunga yang sangat tinggi. Nah, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.