7 Hal yang Tidak Dilakukan Oleh Orang-Orang Produktif – Menjadi sangat produktif adalah sebuah keterampilan yang perlu dikuasai oleh semua orang. Produktivitas yang tinggi sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang berjuang menyelesaikan sesuatu atau mencapai tujuan.

Ada beberapa hal yang tidak dilakukan oleh orang-orang produktif dan kami akan menjelaskannya pada pembahasan kali ini.

7 Hal yang Tidak Dilakukan oleh Orang-orang Produktif

Mereka Tidak Pernah Membuang Waktu

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Langkah pertama untuk menyelesaikan sesuatu adalah mulai melakukannya. Hindari gangguan seperti bunyi telepon, notifikasi media sosial, dan suara TV saat sedang mengerjakan sesuatu.

Anda bisa melakukan beberapa hal yang kurang bermanfaat setelah tugas dan pekerjaan penting telah selesai dilakukan.


Tidak Membuat Alasan

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Saat ada sesuatu yang harus diselesaikan, maka jangan sampai ada hal yang menghalangi.

Jangan memberikan alasan apapun saat akan menyelesaikan tugas, sebab ini hanya akan menjadi hambatan dan membuat Anda gagal. Miliki tanggung jawab untuk menerima tantangan yang ada di depan mata.


Jangan Melupakan Tenggat Waktu

cara mengatur waktu - waktu produktif - Sukses Berkat Pendekatan 5 Jam ala Michael Simmons, Apa Itu?

Orang dengan produktivitas yang tinggi sangat memahami kapan sebuah tugas atau pekerjaan harus diselesaikan.

Meskipun tugas tersebut kecil, penyelesaian tugas dengan tepat waktu akan membuat tugas yang selanjutnya lebih mungkin untuk diselesaikan dengan tepat waktu juga.

Jadi, saat Anda akan melakukan sebuah pekerjaan atau tugas, mulailah untuk menetapkan tenggat waktu.


Tidak Menyalahkan Orang Lain

meeting kerja kantor pemimpin manajer

Orang-orang produktif biasanya tidak menyalahkan orang lain. Dalam setiap tugas atau pekerjaan yang dilakukan pasti akan ada rintangan, masalah, dan hambatan yang menghadang.

Saat pekerjaan tidak berjalan sesuai dengan rencana atau timbul masalah, jangan membuat orang lain menjadi kambing hitam dan menyalahkan mereka. Hal yang harus diingat adalah Anda yang harus bertanggung jawab untuk setiap pekerjaan dan tugas yang dilakukan.

Dengan menjadi orang yang lebih bertanggung jawab atas pekerjaan dan tugas yang dilakukan, Anda bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan lebih mungkin untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain.


Mereka Tidak Lupa Membuat Rencana

Orang-orang produktif mengetahui apa yang akan dilakukan dan mereka memiliki rencana untuk mencapai tujuan tersebut.

Tanpa adanya rencana, Anda berpeluang lebih banyak menerima kegagalan, meskipun telah bekerja dengan keras. Mulailah untuk menuliskan daftar pekerjaan setiap hari dan buatlah rencana untuk mencapainya.


Tidak Pernah Berhenti Belajar

kerja sama kantor pemimpin - 5 Kiat untuk Menjadi Pemimpin yang Persuasif

Orang-orang produktif selalu memiliki keinginan untuk belajar. Mereka lebih memilih untuk membaca buku, menemukan mentor, mendengarkan podcast, atau mengikuti kelas pelatihan dan kursus keterampilan.

Menjaga pikiran tetap tajam akan membantu untuk menyelesaikan masalah dengan lebih baik dan memungkinkan Anda menghadapi tantangan yang terjadi setiap harinya.

Hanya saja mengikuti kursus dan pelatihan keterampilan membutuhkan biaya yang harus dikeluarkan. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak bersedia untuk mengikut kursus di bidang yang mereka minati.

Baca juga: Terapkan Aturan 10-20-30 dan Dapatkan Presentasi Mengagumkan

Tidak perlu khawatir dengan masalah di atas. Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana dari KoinPintar untuk mengikuti pendidikan yang diinginkan. Pinjaman dana tersebut menawarkan beberapa kemudahan yang bisa didapatkan.

Anda akan mendapatkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan saja. Ditambah lagi dengan masa pembayaran yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Memanfaatkan waktu dengan mengikuti kursus dan belajar sesuatu jauh lebih bermanfaat dan produktif daripada hanya menghabiskan waktu untuk menonton TV atau bermain media sosial.


Mereka Tidak Pernah Mundur

online shop-kerja sama-teman

Dalam mencapai sebuah tujuan Anda pasti akan menghadapi masalah dan rintangan yang akan menghalangi. Jangan pernah mundur dari masalah yang menghadang, temukan solusi yang sesuai untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal yang penting untuk diingat adalah masalah datang untuk diselesaikan bukan untuk dihindari.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Berjuang dan Tidak Boleh Menyerah

Menjadi orang-orang produktif akan sangat bermanfaat pada beberapa aspek kehidupan yang Anda jalani. Produktivitas yang tinggi memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan lebih mudah mencapai hasil yang diinginkan.

Semoga informasi di atas bermanfaat!

Jangan menghabiskan waktu Anda untuk melakukan beberapa hal yang percuma dan membuang banyak waktu.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.