[Event Recap] Putri Habibie Ubah Passion Memasak Jadi Bisnis Menguntungkan – Menjalani bisnis yang sesuai dengan passion memang menyenangkan. Pasti rasanya seperti sedang tidak bekerja, karena apa yang Anda lakukan sehari-hari memang Anda cintai.

Ambil contoh, Anda senang menjahit dan Anda memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk mendesain sendiri produk Anda yang kemudian dijual kepada para pelanggan.

Contoh lain, Anda memiliki passion memasak, lalu Anda menyalurkan kecintaan Anda untuk membuka kelas memasak, seperti yang dilakukan oleh Putri Habibie.

Baca juga: 5 Tips Melakukan Ekspansi Bisnis Khusus untuk Para Womanpreneur

Ya, lewat LadyBake, wanita berusia 26 tahun tersebut mengubah passion-nya menjadi sebuah bisnis menguntungkan.

Ia membuka berbagai kelas -entah private maupun non-private- yang mana sudah beragam menu coba ia ajarkan. Mulai dari Rosemary Chicken, Swedish Meatballs, Ricotta Cheese, Banofee Pie, hingga Nutella Cake.

Dalam menjalankan bisnis, Putri Habibie bukan hanya ingin menyalurkan kecintaannya pada memasak saja.

Baca juga: Mau Mendapatkan Inspirasi Soal Bisnis? Tonton 5 Film untuk Womanpreneur Ini

“Dengan bisnis, kita bisa membantu membangun perekonomian negara. Lalu, kita juga harus menentukan brand’s value proposition. Apa sih bedanya bisnis kita dengan yang lain?” ujar Putri Habibie dalam acara Her Action: Power Up Your Inner Superwoman, Transforming Our Passion into Profitable Business di Spacemob Co-Working Space, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Selain itu, Putri menambahkan bahwa untuk memajukan usaha memang butuh waktu yang tidak sedikit. Selain datang ke berbagai workshop, Anda juga bisa menempuh pendidikan formal maupun informal.

“Kalau saya lebih memilih untuk sekolah lagi untuk mengisi knowledge yang kosong. Di sisi lain, perkaya diri dengan beragam pengetahuan soal branding dan marketing dari internet yang bisa diakses gratis. Juga, jangan lupa maksimalkan potensi Anda,” kata Putri.

Baca juga: 5 Tips Melakukan Ekspansi Bisnis Khusus untuk Para Womanpreneur

Dalam acara ini, Putri tidak hanya membagikan pengalamannya saja. Ia juga memberikan workshop singkat dengan membuat smoothie bowl, di mana para peserta bisa ikut menghias smoothie bowl yang sudah jadi. Tak lupa, mereka pun mencicipi smoothie bowl yang sudah jadi.


Simak Video Selengkapnya


Tak dimungkiri, dalam menjalankan bisnis, modal sering menjadi kendala yang menghalangi pertumbuhan bisnis. Supaya bisnis Anda tidak bergerak stagnan, manfaatkanlah pinjaman modal usaha dari platform P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Dapatkan akses permodalan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Baca juga: 4 Tips Sukses Berkarier di Industri Fashion dan Kecantikan ala Gigi Hadid

Ya, mudahnya akses permodalan ini akan membantu bisnis Anda supaya semakin maju, sama seperti bisnis yang dimiliki Putri Habibie.

Jangan lupa, Anda juga perlu rutin menambah pengetahuan soal bisnis dan belajar langsung dari womanpreneur lainnya. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan acara-acara lain dari komunitas Her Action KoinWorks.

Yuk, daftarkan diri Anda di komunitas KoinWorks sekarang juga!

Gabung Komunitas

 

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.