5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introver – Semua orang dilahirkan berbeda dan memiliki kelebihan serta kelemahannya masing-masing.

Ada orang yang suka bersosialisasi dan ada juga yang tidak terlalu suka bersosialisasi seperti mereka yang berkepribadian introvert.

Orang-orang introvert tidak dapat berkembang pada lingkungan sosial yang terlalu sibuk dalam waktu lama. Inilah mengapa banyak penulis, perancang, dan programer yang memiliki kepribadian introvert.

Kuncinya adalah Anda harus bisa menemukan pekerjaan terbaik sesuai dengan keahlian dan kepribadian yang dimiliki.

Nah, brikut ini adalah 5 pekerjaan terbaik yang bisa dilakukan oleh para introvert. Yuk, simak bersama!

5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert

1Pekerjaan yang Berkaitan dengan Hewan

5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert (3)

Banyak orang introvert yang menemukan bahwa bekerja dengan hewan bisa lebih santai dan menyenangkan daripada harus bekerja dengan manusia.

Anda bisa memilih karir sebagai seorang dokter hewan, ahli biologi kelautan, atau pekerjaan sederhana seperti penjaga lebah atau seseorang yang merawat hewan peliharaan.


2Peneliti

5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert (3)

Orang yang berkepribadian introvert bisa berkembang dalam lingkungan yang tidak terganggu oleh banyak orang. Ada banyak jenis peneliti yang bisa Anda jadikan pekerjaan, misalnya sebagai ahli geologi, astronom, arkeolog, atau peneliti medis.


3Pekerjaan Kreatif

5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert (1)

 

Jika Anda menyukai kesenian atau musik, maka hal ini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Anda bisa menjadi seorang seniman atau musisi berkat kemampuan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan yang sedang dilakukan.


4Pekerjaan di Bidang Teknologi

3 Strategi yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapatkan Perhatian Audiens Saat Sedang Presentasi

Pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan pembuatan aplikasi merupakan hal yang luar biasa dan bisa dilakukan oleh mereka yang introvert.

Jenis pekerjaan tersebut sangat membutuhkan tingkat konsentrasi untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Pekerjaan seperti ini juga bisa memberikan Anda lingkungan yang terbebas dari gangguan dan memungkinkan Anda untuk berkembang.


5Pekerjaan Berkaitan dengan Data

5 Pekerjaan Terbaik yang Bisa Dilakukan oleh Para Introvert (3)

Pekerjaan yang berkaitan dengan data seperti akuntansi, pustakawan, dan pengarsipan merupakan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi dan terbebas dari gangguan.

Jika Anda termasuk orang yang suka bekerja dengan berbagai data, maka jenis pekerjaan ini sangat tepat untuk dilakukan.

Itulah 5 pekerjaan yang cocok dilakoni oleh para introvert. Apakah Anda sudah menemukan pekerjaan yang cocok dengan passion Anda?

Jika sudah, selamat. Anda selangkah lebih maju dari yang lainnya. Memang, bekerja sesuai passion sungguh menyenangkan. Selain bisa mengerjakan apa yang disukai, Anda pun bisa memperoleh pendapatan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nah, banyak yang menerapkan metode 50-30-20 untuk pendapatan mereka, di mana mereka mengalokasikan 50% pendapatan mereka untuk kebutuhan pokok, 30% untuk keperluan tambahan, dan jangan lupa, 20% sisanya untuk tabungan dan investasi.

P2P Lending KoinWorks bisa menjadi sarana yang tepat sebagai platform di mana Anda mengalokasikan 20% pendapatan Anda. Anda bisa mendanai berbagai pinjaman di KoinWorks, kemudian mendapatkan keuntungan, mulai dari 18% per tahun.

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu langkah untuk memperoleh sumber pendapatan tambahan! Tertarik menguliknya lebih lanjut? Silakan rujuk halaman ini, ya.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.