5 Pelajaran Berharga dari Michael Phelps, Raih Apapun Tujuan Anda!

5 Pelajaran Berharga dari Michael Phelps, Raih Apapun Tujuan Anda!

5 Pelajaran Berharga dari Michael Phelps, Raih Apapun Tujuan Anda! – Dalam proses meraih tujuan, Anda akan merasakan kegagalan dan kemenangan dalam hidup. Dari itu semua, hal yang terpenting adalah kemampuan Anda untuk menangani kesulitan yang ada.

Michael Phelps, seorang atlet renang yang telah memenangkan banyak kejuaraan memiliki beberapa inspirasi yang bisa dicontoh.

Baca juga: 3 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan Bisnis Katy Perry

Hidup bisa dengan mudah menjatuhkan Anda, tetapi hal yang terpenting adalah kemampuan Anda untuk menangani kesulitan yang terjadi. Segera terapkan 5 pelajaran berharga dari Michael Phelps berikut ini.

5 Pelajaran Berharga dari Michael Phelps, Raih Apapun Tujuan Anda!

Mempertegas Tujuan Anda

karir-karier-tujuan-sukses

Ini dia pelajaran berharga dari Michael Phelps yang pertama. Saat dalam proses mencapai sebuah tujuan, ada banyak sekali gangguan yang akan dihadapi.

Kendala tersebut bisa berupa perasaan tidak yakin atas keputusan yang diambil atau bisa merasa takut untuk bertindak.

Baca juga: 4 Tahap Menyampaikan Ide Agar Lebih Mudah Dimengerti

Miliki keyakinan yang kuat dan tegaskan tujuan yang telah Anda bidik di masa depan. Cara seperti ini terbukti bisa membuat Anda lebih merasa yakin dengan apa yang akan dicapai dalam hidup.


Proses Itu Panjang dan Membutuhkan Kesabaran

Muncul Perasaan Malas Belajar? Ini 5 Kunci yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasinya

Michael Phelps senantiasa menyempurnakan keahlian dan terus mengambil tindakan secara konsisten setiap harinya.

Dia terus mendorong tubuhnya sampai batas dan hal ini dilakukannya selama bertahun-tahun. Semua itu dilakukan dengan penuh kesabaran, sebab tidak ada hasil yang instan dan seketika.

Begitu juga saat Anda dalam proses meraih tujuan tertentu, diperlukan kesabaran untuk mengasah keterampilan agar bisa melihat hasil dan kesediaan untuk meluangkan waktu melihat kegagalan.


Kelilingi Diri Anda dengan Orang yang Tepat

pemimpin karismatik memiliki tujuan saat bicara

Ini dia pelajaran berharga dari Michael Phelps selanjutnya. Hanya ada beberapa orang di dalam hidup Anda yang bisa menunjukkan empati, rasa cinta, dan belas kasihan dengan tulus.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang seperti itu. Berkumpul dengan orang yang salah akan menjatuhkan dan menghancurkan apa yang menjadi tujuan Anda.

Baca juga: 5 Alasan Anda Tidak Boleh Fokus Pada Pendidikan Tinggi Saja

Segera temukan orang-orang yang bisa membuat Anda menjadi lebih baik, seperti seorang guru atau mentor.

Salah satu tempat terbaik untuk menemukan guru yang berkualitas adalah dengan mengikuti pendidikan formal atau non-formal di bidang yang sedang ditekuni saat ini.

Misalnya saja, Anda memiliki tujuan untuk menjadi pengacara yang terkenal dan memiliki banyak klien dari seluruh penjuru dunia. Maka, Anda perlu belajar hukum dengan baik di universitas terbaik yang memiliki banyak guru berkualitas.

Namun, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Berkaitan dengan hal tersebut, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab, saat ini telah tersedia fasilitas pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa dimanfaatkan. KoinPintar menawarkan fasilitas pinjaman dana dengan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan saja.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.


Selesaikan Apa yang Telah Anda Mulai

Tujuan Anda tidak realistis, akibatnya Anda tidak termotivasi

Ada banyak orang yang memiliki tujuan besar, tetapi jarang melihat mereka menyelesaikannya. Jika Anda telah memulai untuk mencapai sebuah tujuan, maka jangan berhenti sampai meraih apa yang diinginkan.

Miliki keyakinan yang kuat untuk menyelesaikan tujuan sampai akhir dan keras terhadap diri sendiri. Jangan mudah menyerah hanya karena kendala dan rintangan yang dihadapi dalam proses meraih tujuan.


Menerapkan Apa yang Telah Dipelajari

12 Tujuan Keuangan Pada Usia 30 Tahun yang Harus Dicapai - Lakukan 7 Langkah Mencapai Tujuan yang Diinginkan

Dalam proses meraih sebuah tujuan diperlukan waktu untuk belajar, menghadiri konferensi, bertemu dengan seorang yang ahli, dan berdiskusi dengan mereka yang paham. Jangan hanya belajar teori saja, terapkan apa yang telah Anda pelajari dengan sungguh-sungguh.

Mulailah melakukan dan menerapkan apa yang telah dipelajari, ambil resiko dan jangan pernah takut dengan kegagalan yang bisa saja terjadi.

Baca juga: 5 Kualitas Introvert Membuat Mereka Mampu Menjadi Pemimpin Besar

Itulah 5 pelajaran dari Michael Phelps. Anda bisa memanfaatkan kiat di atas untuk meraih tujuan apapun di bidang yang sedang digeluti saat ini.

Apapun yang sedang Anda lakukan dibutuhkan dedikasi untuk konsisten dalam meraih tujuan, sabar dengan proses yang sedang dilalui, mengelilingi diri dengan orang-orang yang tepat, yakin dengan tujuan, dan menerapkan apa saja yang telah dipelajari.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​