4 Pelajaran Berharga dari Putusnya Zayn Malik dan Gigi Hadid – Selain dikejutkan oleh meninggalnya ilmuwan dunia Stephen Hawking, berita soal kandasnya jalinan asmara antara musisi Zayn Malik dan model Gigi Hadid tak kalah menghebohkan jagat maya.

Kabar putusnya Zayn Malik dan Gigi Hadid diketahui dari pesan yang mereka unggah di akun Twitter mereka masing-masing.

Baca juga: Jangan Boros! Ini Dia 7 Ide Berhemat Saat Kencan

Membaca pesan yang mereka tulis, membuat para warganet kaget. Pasalnya, pasangan yang selama ini terlihat selalu terlihat harmonis dan romantis ini tiba-tiba mengumumkan kalau mereka sudah tidak lagi menyandang status sebagai kekasih.

Jika Anda adalah penggemar Zayn Malik dan Gigi Hadid, ada baiknya tak perlu bersedih. Di balik putusnya mereka, sebenarnya ada 4 pelajaran berharga yang bisa Anda petik.

4 Pelajaran Berharga dari Putusnya Zayn Malik dan Gigi Hadid

1. Anda belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi

bersyukur

Putus cinta memang menyakitkan, mungkin sedihnya tak tertahankan. Anda bisa saja menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk menangis seraya meratapi kehilangan.

Namun, di balik kesedihan dan kekecewaan, Anda bisa belajar untuk menjadi pribadi baru yang jauh lebih baik.

Baca juga: Punya Rencana Untuk Berlibur Namun Masih Bingung Dengan Biayanya? Coba 5 Tips Ini!

Anda belajar dari masa lalu, berusaha berdamai dengan rasa sakit yang menyergap, sambil berusaha untuk berjalan terus dan kembali melanjutkan hidup.

Jika berhasil melewati masa-masa sulit, itu artinya Anda berhasil melewati proses untuk belajar, berkembang, dan tumbuh dewasa.


2. Anda ingin meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman

Saat berpacaran, rasanya tiap minggu selalu dihabiskan berdua saja. Anda lupa bahwa ada keluarga dan teman-teman yang juga menanti Anda di tengah-tengah mereka.

Ketika menyandang status single, barulah disadari bahwa ada orang lain yang juga menyayangi Anda dan ingin Anda selalu berada di dekat mereka.

Baca juga: Begini Trik Mempersiapkan Biaya Pernikahan Dengan Investasi

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan waktu kosong untuk pergi jalan-jalan, makan malam sambil mengobrol, nonton bareng, atau juga mencoba membuat bisnis kecil-kecilan bersama.

Pastikan Anda memiliki waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang yang senantiasa mendukung Anda melewati masa-masa sulit.


3. Belajar untuk tetap mendukung satu sama lain, meski sudah tak lagi menjadi kekasih

memulai bisnis seperti kencan pertama

Ada yang berkata, β€œMantan kekasih itu ada, tetapi yang namanya mantan teman atau sahabat itu tidak ada”.

Meski Zayn Malik dan Gigi Hadid sudah putus, mereka memutuskan untuk tetap berteman dan mendukung satu sama lain. Hal tersebut pun tertulis dalam pesan yang mereka sampaikan di media sosial.

Baca juga: 8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Nah, jika Anda berhasil melewati tahap ini, itu artinya sudah ada self-acceptance di diri Anda. Anda sadar bahwa β€œkekasih” hanyalah status saja.

Pada kenyataannya, Anda akan belajar dan berusaha untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik, untuk tetap mendukung kehidupan masing-masing. Anda juga akan menyadari bahwa status sebagai teman juga sama menyenangkannya, kok.


4. Anda bisa belajar berhemat dan mengalokasikan uang untuk hal yang lebih bermanfaat

kembangkan bisnis online dengan pinjaman modal usaha koinworks koinbisnis - wanita mandiri secara finansial

Ketika pacaran dulu, tiap minggu uang Anda habis untuk makan, nonton, jalan-jalan, membeli kado, dan sebagainya. Kini, tiap minggu Anda bisa menyisihkan uang untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, yang bisa menyenangkan diri Anda sendiri.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Investasi yang Akan Didapatkan Bila Rutin Berinvestasi

Sebagai contoh, Anda bisa menyisihkan uang untuk travelingke tempat yang sudah menjadi destinasi impian Anda selama ini. Anda bisa me-time dan memanjakan diri dengan perawatan di salon.

Selain itu, Anda juga bisa menyisihkan uang yang dimiliki untuk diinvestasikan secara online melalui platform peer-to-peer lending, seperti KoinWorks. Zaman sekarang, investasi sangatlah penting, apalagi untuk para anak muda. Dengan berinvestasi, Anda bisa memenuhi tujuan keuangan Anda di masa depan.

Anda pun bisa berinvestasi mulai dari Rp100 ribu saja dan bunga efektif yang didapat mulai dari 18% per tahun. Berinvestasi ada baiknya dilakukan sejak dini karena keuntungannya di masa menadatang akan sangat terasa.

Baca Juga:Β Permudah Diversifikasi Portofolio Investasi Anda dengan 5 Langkah Penting Berikut

Ya, dari 4 poin di atas, dapat disimpulkan bahwa putus cinta rupanya tak melulu bikin sedih. Ada hal-hal positif yang bisa didapat, tergantung bagaimana cara Anda melihatnya.

Jadi, jika Anda sedang mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan, cobalah untuk berdamai dengan masa lalu dan tetaplah berjalan ke depan, ya. Ada banyak hal menarik yang menanti Anda!


Sumber foto: wmagazine.com

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.